Jumat, 14 Agustus 2015

Jalan-jalan bersama keluarga di kebun teh wonosari Lawang, Malang

Sudah tiga kali saya ke kebun teh wonosari lawang ini, dua kali saat pacaran dan yang ketiga baru-baru ini. Gak baru-baru banget juga sih, mungkin sekitar satu bulan yang lalu saat libur panjang. Kalau dulu cuma berdua aja sama mantan pacar, sekarang rame-rame Sama keluarga suami.


Ada apa di sini? Ya ada kebun teh donk ah, wkwk, selain itu di sini juga ada pabrik pembuatan teh merk rolas. Sayangnya kita lupa gak beli teh ini di toko oleh-oleh. Tapi dulu waktu masih kerja, saya pernah beli teh celupnya dan rasanya gak enak, hha *disiramtehpanas* tapi ya gak tau juga kalau standar yang dikirim ke luar negeri beda sama yang saya beli, karena kabarnya teh ini kualitasnya oke sampe diimport ke negeri orang.


Ada yang berbeda dari wajah kebun teh wonosari saat ini,
ada beberapa perombakan yang dilakukan di taman bagian depannya selain itu ada penambahan aula dan gedung yang bisa disewa untuk acara atau pertemuan besar, nikahan di sini asik kali ya? Heuheu.


Selain itu sih gak ada perubahan berarti, paling lebih rame aja, tapi ya serame-ramenya kebun teh wonosari ini, tetep nyaman buat berlibur. Masih ramean tempat wisata di Batu.


Kedatangan saya kali ini juga beda banget sama sebelumnya, selain sekarang udah bawa anak, kali ini saya berkesempatan untuk mencoba rumah makan dan kolam renangnya.


Dulu jangankan nyoba restonya, noleh aja gak berani, takut mahal, haha. Ternyata harganya standar kok dan menunya juga standaaarr. Nasi goreng, nasi campur, mie goreng, mie rebus instan.. alamaak resto apaan ini. Minumannya juga gitu-gitu aja. Kita sampe bingung mau pesen apa, saking standar banget menunya. Akhirnya saya pesen nasi goreng sama kopi, soal rasa sih ya biasa aja, cukup bisa dimakan.


Kelebihannya kita bisa makan sambil menikmati sejuknya udara di sana yang minim polusi secara jauh lokasinya di pucuk nggunung jauh dari jalan raya, sambil liat anak-anak lari-larian di taman, yupz resto ini emang semi outdoor. saat itu kita memilih tempat di luar, jadi anak-anak bisa bebas main ke sana kemari. Coba resto ini dibuat menghadap kebun teh ya, pasti lebih ciamik lagi. Terus arsitektur restonya juga dibagusin lagi pasti pamornya gak kalah sama ndoro donker yang di Karanganyar itu, eh iya gak sih ndoro donker di Karanganyar? Pokoknya daerah situ lah, udah ah OOT deh.. hha.


Kolam renangnya juga biasa aja, cukup bagus dan bersih untuk ukuran tempat wisata yang udah berumur cukup tua. Sepertinya kolam renangnya baru dibangun atau baru dirombak juga. sama seperti kolam renang di malang pada umumnya yang airnya duingiiin. Dan tentu aja alif girap-girap begitu kakinya dicelupin, Wong mandi di rumah pake air anget aja emaknya kudu mikir seribu cara biar dia betah apalagi kalau disuruh renang di air dingin.


Di deket kolam ada Semacam bukit rumput yang langsung berdekatan dengan kebun teh, nah kalau rumput-rumputan gini baru alif banget, jadilah dia lari-larian naik turun bukit sedangkan sepupu-sepupunya asik renang.


Selain kolam renang, ada juga sepeda bebek-bebekan tapi gak nyoba karena kudu bayar lagi. Tekor donk yang bayarin, iya kita dibayarin sama adek ipar paling bontot dalam rangka abis lamaran.


Setelah renang kita jalan-jalan keliling kebun teh, wiih kebun tehnya sekarang lebih rimbun dari waktu dulu saya ke sini. Udah sih gitu aja, wkwk, abis itu kita pulang and we live happily ever after, pret!


Btw, di sini juga ada hotelnya, enak tuh kayaknya hotelnya macam resort resort gitu, tapi kok kaya gak ada yang nginep di situ ya, jatohnya jadi serem, hiii. Tapi pengen juga sih nyoba nginep situ, enak kali ya, adem-adem kruntelan sama anak n suami secara malang sekarang hawt aneet.



Bukit-bukitan di samping kolam renang, foto kolam renangnya ada di memory card satunya,, males bongkar pasang hape lg..


Tiket masuk kebun teh: gak tau dibayarin tp kayaknya gak lebih dr 15rb,
Tiket masuk kolam renang: 12.000
Resto rolas: makanan mulai 10ribuan, minuman mulai 3ribuan..



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)