Jumat, 22 Mei 2015

Family Trip: Liburan ala Koper dan Ransel

Pada tanggal 13-17 Mei wich is libur tanggal merah dari kamis plus harpitnas di hari jumatnya, heuheu kita sekeluarga melakukan perjalanan estafet ke beberapa kota di bagian tengah pulau jawa. Kota-kota tersebut antara lain cilacap, jogja, semarang, demak dan kudus.


Sebenarnya tujuan utamanya ke
Cilacap untuk nengokin keponakan alias anaknya adik ipar yang baru lahir. Karena kalau ke Cilacap itu mesti lewatin Jogja jadi sekalianlah kita mau jalan-jalan ke Jogja, biar gak rugi tiket busnya, haha emak-emak pelit.


Nah, kebetulan ada temen kantornya suami yang mau nikah di Demak yang mana Demak itu berdekatan dengan Semarang jadi kenapa enggak sekalian ke Semarang juga? Lagipula kita belum pernah ke Semarang kaan?


Terus ke Kudusnya ngapaiiin? Jadi lokasi pernikahannya itu di Demak tapi udah perbatasan sama Kudus, soo habis dari acara kita dianter ke terminal kudus buat lanjut naik bus jurusan surabaya. Dari surabaya ganti bus lagi ke Malang. Capek? Anneeeettt, hahah.


Dan kenapa perjalanan ini saya namakan ala koper dan ransel? Karena kita emang bawa dua ransel dan satu koper geday, hihi. Tapi secara implisit (kaya ngerti implisit itu apaan aja kekeke) perjalanan kita ini juga campuran antara jalan-jalan hemat ala ransel dan kadang kita juga dipaksa buat foya-foya ala koper. Dipaksa lho ya, kalo saya mah lebih milih hemat, lebih menantang aja gitu dan lebih ramah di dompet suami tentunya, wkwkwk.


Secara garis besar perjalanan kita dimulai pada hari rabu malam menuju cilacap menggunakan bus malam Handoyo. Hari kamis pagi jam 9 sampe terminal cilacap. Hari jumat siang jam 11.30 berangkat ke Jogja dengan bus Efisiensi. Cilacap-Jogja memakan waktu kurang lebih 5 jam perjalanan. Sabtu siang jam 2 kita udah cuuuss menuju Semarang menggunakan travel Day Trans. Minggu jam 10.30 kita udah di bus ekonomi AC Nusantara buat kondangan ke Demak. Habis makan-makan dan futu-futu kita langsung diantar ke terminal Kudus dan jam 2 siang naik bus patas apa gitu lupa namanya apa Nusantara juga ya?? Sudahlah gak penting, pokoknya busnya tujuan Surabaya. Jam 9 malam nyampe terminal bungurasih dan langsung oper bus ekonomi AC Restu buat pulang ke Malang. Jam 11 malam kita baru nyampe rumah. Jam 5 subuh suami udah balik lagi ke Surabaya buat kerja, kerja, kerja, ckckck. Mobilitas kita tinggi sekali kaaan? Haha.


mendatangi banyak kota dengan waktu yang sempit membuat kesempatan meeksplore kota yang kita datangi juga sedikit, jelas kita khususnya saya gak puas banget. Perjalanan kita lebih banyak dihabiskan di jalan dan mager di penginapan karena kecapekan. Mending fokus ke satu dua kota aja tapi puas dan, itinerary.nya gak banyak yang kehapus. Tapi alhamdulillah lah masih bisa jalan-jalan, banyak orang yang banyak uang tapi gak ada waktu atau ada waktu tapi gak ada uang jadi gak ada kesempatan buat jalan-jalan bahkan sekedar quality time dengan keluarga. Sedangkan kita udah dikasi kesempatan berkali-kali buat jalan-jalan dan selalu terlaksana, ya harus bersyukur banget.


Lagian udah dapet kerennya lho, jalan-jalan keliling jawa tengah dan Yogyakarta, kaya orang iyes kan? Wkwkwk. Padahal ya suka duka selama perjalanan juga banyak, insya Allah bakal saya post secepatnya tentang kota yang saya datangi.

2 komentar:

  1. Ternyata banyak cekali yang dikunjungin Jeunkk...

    BalasHapus
  2. Iya nih.. jd gak bs ketemu deh kita..

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)