Senin, 22 Agustus 2011

The Beach

yeee akhirnya bisa ngenet sepuasnya lagi, setelah sebulan lamanya terisolasi dr dunia luar *halah*.. yupz sebulan yang lalu aku mudik ke kota *kabupaten sih tepatnya* tempat aku tumbuh besar, lombok barat, NTB.. meskipun bukan orang asli sono n gak lahir disono juga, tapi aku teteup merindukan tempat itu, dari makanannya, pantainya, orang-orangnya, rumahku, dan tempat belanjanya *yang terakhir itu yang paling dirindukan, haha*

aku tinggal di kecamatan gunungsari yg mana merupakan salah satu dari dua alternatif jalan untuk menuju ke objek wisata yang kebanyakan pantai gitu di wilayah barat dan utara pulau lombok.. jarak rumahku dengan pantai sekitar 3-4km *gak punya meteran jadi gak tau jarak pastinya :p*. pokoknya deket bangetlah...

pantai yang paling sering dikunjungi orang sih namanya pantai senggigi, bisa dibilang di sana itu merupakan pusat keramaiannya daerah pantai2 itu.. di sana ada hotel-hotel berbintang, restoran-restoran yang menunya njelimet2, pasar seni, bar n cafe, klub malam, super market, penyewaan kapal, dan lain-lain lah.. mungkin itu yang bikin senggigi jadi pantai yang rame didatengi turis2 lokal n interlokal. menurutku sih pemandanganya biasa aja.. terkesan ruwet malah, gimana enggak, disana banyak banget penjual sate bulayak *sate khas lombok* yang berjejer sepanjang pantai lengkap dengan tumpukan kelapa ijo n tenda2nya, belum lagi ban2, sampan, n perahu2 nelayan yang disewain, terus belum lagi stand2 penjual aksesoris, terus ntar kalo ada rombongan yang tamasya kesitu n menggelar tiker sendiri... waaah keindahan pantainya bener2 tertutupi...!

tapi itu sih duluu.. kemaren waktu aku kesana, senggigi bener2 sudah di make over.. stand penjual aksesoris ditempatkan berjejer di sepanjang jalan masuk pantai.. penjual sate dipusatkan disatu tempat, di pinggir pantai dibikin kaya joging track gitu, lebih bersih lah pokoknya. selain itu juga ada dermaga kecil2an buat naikin n nurunin penumpang perahu layar. lebih tertib n indah lah..

dermaga kecil 

break water 

ujung selatannya senggigi 

tempat orang2 menikmati sunset 

lebih bersih 

senggigi dilihat dari atas 

 selain senggigi sebenernya ada banyak pantai yang membentang di sepanjang barat pulau lombok, masih satu deret dengan senggigi cuma dipisahin sama bukit-bukit kecil yang memotong garis pantai. salah satunya pantai malimbu, ini pantai indaaahh bangeeet, belum pernah terjun langsung ke pantainya sih cuma nongkrong dari atas aja. pantai ini lebih sepi deh kayaknya, yang rame emang jalanan di atas pantai ini. disini banyak orang foto2 atau sekedar nongkrong2 sambil minum kelapa muda. kadang ada beberapa monyet yang muncul dari bawah tebing. suasananya emang asik banget disini, cocok buat ngabuburit.

  

 pemandangan dari atas..

lebih utara lagi, ada yang namanya pantai kerandangan.. ada kerandangan 1,2, dan 3.. gak tau juga kenapa namanya ada sampai tiga,, mungkin karena masih satu wilayah, tapi terpisah mas bukit2 kecil tadi. aku sendiri sih pernahnya ke pantai kerandangan 3. tempatnya gak kalah asik, pertama masuk kita bakal ngelewatin kebun kelapa yang membentang sampai mendekati bibir pantai, uniknya rumput taman yang hijau tumbuh di hampir semua bagian kebun kelapa, jadi gak perlu repot2 bawa tiker kalo mau kesini. cuman kerandangan ini terkenal ma ombaknya yang besar n sering ngajak orang buat lebih betah di dalam air *baca: tenggelam* jadi ya musti hati2. di sebelah utara pantai ada bukit2 karang yang eksotik banget. banyak orang berfoto ria di sini, banyak juga orang yang mojok buat pacaran, haha.





 aslinya lebih indah dari di foto, maklum masih pake kamera hape, hehe..




1 komentar:

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)