Minggu, 16 April 2023

Cara Menjadi Pound Pro


Beberapa waktu lalu saya pernah cerita kan kalau awalnya saya ada keinginan untuk mengikuti training Poundfit untuk menjadi Pound Pro. Ndilalah, dengan berbagai pertimbangan akhirnya memilih untuk menjadi instruktur CID.

Nah, karena pernah getol ingin jadi Pound Pro, saya sempat mencari informasi tentang bagaimana cara menjadi Pound Pro dari berbagai sumber. Bahkan saya sampai SKSD sama salah satu Pound Pro buat tanya-tanya. Maklum aja, saya emang gak punya kenalan di dunia Poundfit, jadi mau gak mau ya harus berani bertanya.

Mungkin di antara teman-teman juga ada yang tertarik ingin menjadi Pound Pro. Berikut adalah cara menjadi Pound Pro berdasarkan beberapa informasi yang sudah saya himpun. Kalau ada yang salah atau kurang, tolong dikoreksi kembali, yaa.


Persyaratan 

Persyaratan menjadi Poundpro sangatlah mudah, yaitu minimal berusia 18 tahun dan tentunya mendaftar serta membayar biaya training. 

Bagi yang belum pernah mengikuti kelas Poundfit, diperbolehkan untuk mendaftar tapi akan lebih baik jika pernah ikut kelasnya supaya bisa nyambung dengan apa yang diajarkan selama training.

Tidak ada syarat khusus untuk ukuran badan, mau big size, normal size, sampai mini size pun boleh ikut training Pound Pro.


Lokasi Training

Ada 2 jenis training Pound Pro berdasarkan lokasinya, yaitu virtual training dan traning tatap muka langsung dengan durasi waktu sekitar 9 jam. Untuk yang tatap muka lokasinya berpindah-pindah di berbagai kota di Indonesia. Biasanya tiap beberapa watku sekali akan dibagikan pengumuman lokasi dan jadwal training untuk beberapa bulan ke depan.

Kata salah satu Pound Pro di Surabaya, kalau di suatu kota ada minimal 15 orang yang mau ikut training Pound Pro, Pound Icon atau PTC bisa dijadwalkan untuk datang memberi pelatihan.

Selain di Indonesia, teman-teman juga bia mengikuti training Pound Pro yang diadakan di negara lain.


Cara Pendaftaran

Pendaftaran hanya bisa melalui website Poundfit.com, namun jika ada kesulitan boleh kirim pesan via DM atau WhatsApp ke @Santisudarsono.


Tarif Training

Tarif training Pound Pro untuk saat ini adalah $ 299 untuk early bird, $ 339 untuk normal/regular price, dan $ 369 untuk day of/week of. Biasanya masih ada tambahan kode voucher yang potongan lumayan banget.

Biaya tersebut akan mendapat sepasang ripstix, modul, dan akses ke The Label. Apa itu The Label?

The Label itu kurang lebih seperti komunitasnya para Pound Pro yang berisi edukasi tentang Pound dan (sepertinya) kumpulan video koreografi.

Setelah mengikuti training Pound Pro, ada biaya subscribe The Label setiap bulannya. Kalau gak salah sekitar Rp 500 ribu per bulan tergantung kurs dollar. Selain itu tentu saja, Pound Pro harus investasi membeli ripstix untuk dipinjamkan kepada peserta Pound saat kelas. Kalau di Jakarta, sesama Pound Pro biasanya saling menyewakan ripstixnya ke Pound Pro lain, gak tau kalau di daerah lain.

Kayaknya segitu aja yang saya ketahui tentang bagaimana cara menjadi Pound Pro. Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung ke instagram Kak @Tariwirtjes, beliau adalah Pound Icon untuk Indonesia. Di bagian highlight instagramnya ada informasi seputar Pound yang cukup lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p