Jumat, 24 Maret 2023

Menjadi Budak Poundfit



Kantor Suara Surabaya, 30 Desember 2022, menjadi tempat pertama kalinya saya ikut kelas Poundfit, olahraga cardio yang menggabungkan permainan drum dengan gerakan pilates atau yoga.

Kaget gak? Kaget gak? seorang Meriska yang terkenal mageran dan anggota VIP club rebahan, tiba-tiba memutuskan untuk mulai berolahraga. Gimana ceritanya kok bisa suka olahraga?

Berawal dari berat badan yang terus melonjak, badan berasa gak nyaman, serta sadar kalau metabolisme tubuh sudah gak seperti dulu yang cuma diem di rumah, berat badan bisa turun sendiri sehingga saya pun coba untuk mulai berolahraga sendiri di rumah dengan melihat video di youtube tapi ternyata niat saya kurang teguh sehingga hanya bertahan 2 minggu. Selanjutnya kembali ke mode rebahan.

Oke! Sepertinya saya harus ikut kelas olahraga supaya lebih istiqomah. Secara ya kalau ikut kelas kan bayar, jadi sayang banget kalau males-malesan.

Sayangnya keinginan saya untuk ikut kelas olah raga, tidak direstui oleh Pak Suami. Lebih tepatnya dia tidak mengijinkan kalau saya ikut kelas olahraga di gym centre kecuali ada temennya.

Sampai akhirnya beberapa video kelas Poundfit lewat di FYP Tiktok saya. Saya tertarik melihat gerakan pound yang energik dan terlihat seru, ditambah suara pukulan stik yang riuh. Mulailah saya mencari tahu kelas Poundfit di sekitar Sidoarjo.

Ternyata saat itu kelas Pound di Sidoarjo cuma ada di salah satu club house perumahan elite. Nyali udah ciut duluan, takut tarifnya kurang terjangkau.

Kelas Pound lain yang terdekat cuma ada di Surabaya dan Malang, sehingga saya pun memutuskan untuk ikut kelas di Surabaya yang lebih dekat dari rumah.



Pertama kali ikut Pound, ternyata melebihi ekspektasi. Tingkat kesulitannya lumayan tinggi dan melelahkan. Baru lagu awal, saya udah mau pingsan dan kliyengan. Ritme nafas juga udah gak bisa terkontrol.

Keesokan harinya, badan mulai linu-linu dan sakit semua. Tapi gak kapok, minggu berikutnya saya datang kembali. Kali ini mulai bisa menikmati tiap gerakannya. Minggu depannya kembali ikut kelas lagi dan lagi. Bahkan pernah 2 hari berturut-turut ikut kelas Pound. Dari yang cuma sendirian sampai banyak teman saya yang tertarik ikut Poundfit juga.

Kalau dulu tiap akhir minggu saya manfaatkan untuk jalan-jalan atau goler-goleran di rumah, sekarang saya lebih memilih ikut kelas Pound. Fix! Sudah jadi budak Poundfit, hahaha.

Terhitung sudah masuk 3 bulan saya rutin ikut kelas Pound, form sudah jauh lebih baik, bisa mengikuti semua koreo, dan yang paling kerasa jadi gak gampang sakit-sakitan lagi.

Kalau berat badan gimana?

Jujur dari awal gak pernah nimbang karena tinbangan di rumah rusak. Tapi kayaknya sih belum ada perubahan signifikan. Saya sudah pasrah aja sih soal berat badan, yang penting tetap istiqomah untuk olahraga dan berusaha jaga pola makan.



2 komentar:

  1. Aku ikutin stories mba tiap kali pound. Dan seruuuuu memang 😄. Sebenernya aku pun pengen ikutan mba, tapi kalo dari rumahku agak jauh dan waktunya ga memungkinkan.

    Alasan kita sama sih utk rutin olahraga ini, Krn kesehatan. Walopun aku awalnya Krn serem pas pandemi jilid 2, banyaaak temen dan keluargaku meninggal Krn COVID. Ketauan Krn ternyata mereka ada komplikasi kyk gula dan hipertensi. Semuanya penyakit Krn kurang olahraga dan ga jaga makan.

    Sejak itu aku putusin rutin olahraga. Walopun yg aku lakuin skr ke cardio treadmill dan olahraga beban.

    Semuanya pake YT, ataupun video di IG. Berasa banget 4x seminggu olahraga, ngaruhnya ke badan memang. Ga cepet capek dan Krn olahraga beban, jadinya metabolisme LBH cepet. Yg ujung2nya ke berat badan turun dan stabil .

    Btw mba, aku pernah baca yg ttg tongkat pound itu wajib yg ORI. Jadi itu dicek beneran sebelum masuk kelas Yaa? Boleh tahu kelebihan tongkat yg ORI? Secara harganya juga ga murah ternyata Yaa 😅. Kirain bisa pake tongkat apa aja

    BalasHapus
  2. Aku pernah liat orang-orang lagi latihan poundfit di deket rumahku. Seru banget yaaa. Aku suka tipe olahraga yang kayak gini. Gak serius, tapi fun. Dulu aku sukanya zumba. Kayaknya boleh nih dicoba poundfit 😁

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p