Sabtu, 23 April 2022

Puri Perdana Hotel & Convention Hall, Hotel dengan Fasilitas Paling Lengkap di Kota Blitar

Ada gak sih yang mudik ke kampung halaman tapi karena kondisi gak memungkinkan jadi terpaksa menginap di hotel daripada di rumah keluarga?

Berhubung Mbah Uti sudah berpulang sejak tahun 2019 dan kondisi rumahnya juga gak memungkinkan untuk saya yang membawa 3 anak ini jadi kalau mudik ke Blitar, saya lebih memilih untuk menginap di hotel saja.

Nah, buat yang mencari hotel yang lumayan oke untuk keluarga di Kota Blitar, saya punya rekomendasi hotel yang fasilitasnya cocok untuk keluarga dengan anak yang masih kecil, Puri Perdana Hotel & Convention Hall.

Lokasi hotel ini berada tepat di pusat Kota Blitar, tepatnya di Jalan Anjasmoro No. 78, Kepanjen Lor, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Dekat sekali dengan Alun-Alun Blitar, bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 200 meter. Seputaran hotel banyak penjual makanan, cafe, serta minimarket. Hotelnya sendiri juga memiliki rooftop resto dan cafe serta karaoke yang kabarnya cukup hits di Kota Blitar. Kalau ingin jalan-jalan ke Makam Bung Karno juga dekat banget kalau pakai kendaraan, secara Kota Blitar emang wilayahnya cuma seuprit, hehehe.

Kenapa saya merekomendasikan Hotel Puri Perdana untuk menginap bersama keluarga khususnya yang membawa anak-anak, karena fasilitas untuk anak-anak terbilang lengkap. Bahkan bisa dibilang saat ini Puri Perdana adalah hotel dengan fasilitas terlengkap di Kota Blitar.

Fasilitas hiburan untuk anak-anaknya ada playground outdoor dan kolam renang. Kalau dibandingkan dengan hotel-hotel di kota besar, sih, mungkin fasilitasnya cenderung biasa aja. Tapi untuk Kota Blitar ini udah yang paling bagus menurut saya.


Selain itu desain kamarnya juga lumayan oke dan bersih, udah setara lah dengan hotel budget dari jaringan hotel ternama. Sudah termasuk profesional, bukan desain yang asal-asalan. Dan untuk yang anaknya banyak seperti saya, di Puri Perdana sudah tersedia kamar dengan connecting door. Kalau pilih connecting room, satu kamarnya mendapat kasur double bed, dan yang satunya lagi kasur dengan tipe twin bed.

Fasilitas di dalam kamarnya, antara lain LCD TV, teko listrik, AC, meja kerja, kamar mandi dengan shower air hangat. Kamarnya gak terlalu luas tapi juga gak yang sempit banget. Saya suka jendela kamarnya yang lebar sehingga cahaya leluasa masuk dan bikin kamar gak berkesan sumpek. Selain itu, yang paling penting kalau menginap di hotel adalah kamarnya bersih termasuk kamar mandinya juga.




Ngomongin soal kamar, Puri Perdana ini sebenarnya merupakan hotel yang lumayan lawas di Kota Blitar tapi baru saja diperbarui dengan menambahkan gedung dan fasilitas baru di bagian belakang. Jadi kalau ingin kamar dengan fasilitas moderen, pastikan agar mendapat kamar di bangunan baru hotel karena kamar di bagian depan alias bangunan lama, desainnya masih agak jadul.

Untuk sarapannya sendiri ditempatkan di bagian depan hotel di ruangan semi terbuka yang gak terlalu luas sehingga kalau tamu sedang ramai, ruangan menjadi agak sumpek dan penuh.

Menu sarapannya gak terlalu bervariasi, setara dengan menu sarapan hotel bintang 3 pada umumnya lah. Ada menu utama, menu pendamping, bubur, buah, kue, roti, dan egg corner. Rasanya cukup oke kok, malah saat hari pertama menginap, kami pas dapat menu yang enak-enak dan sesuai dengan lidah.

Untuk ibu-ibu atau bapak-bapak yang mungkin capek setelah perjalanan jauh, Puri Perdana Hotel punya fasilitas body spa dengan harga yang menurut saya sangat terjangkau, kalau gak salah mulai Rp 60 ribuan deh.

Rate hotel ini mulai dari Rp 300 ribuan aja, akan tetapi mungkin karena satu-satunya hotel yang fasilitasnya paling lengkap dan bangunannya baru di Kota Blitar, jadi kamar di Puri Perdana Hotel cepat sekali sold out. Apalagi kalau high season, rate-nya sering naik banget. Buat yang mencari hotel oke di Kota Blitar saat lebaran nanti, saran saya buruan deh pesen dari sekarang sebelum kehabisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p