Selasa, 12 April 2022

Menyambut Ramadan dengan Musala Hijau Klepon dari Nippon Paint

Halo, semuaaa! Meskipun agak telat tapi saya mau mengucapkan, selamat menjalankan ibadah puasa, yaa!

Gak terasa sekarang sudah masuk kali ke 3 kita menjalankan ibadah puasa ketika kondisi sedang pandemi. Saking gak terasanya, saya sampai gak punya banyak memori soal ramadan di 2 tahun sebelumnya. Mungkin karena saat itu masih denial dengan kondisi pandemi sehingga semangat menyambut ramadan pun ikut menurun dan saya jadi melewatkan momen indah di bulan Ramadan begitu saja.

Gak mau momen Ramadan lewat begitu saja seperti 2 tahun sebelumnya, jadi saya berniat untuk lebih semangat lagi menjalankan ibadah puasa kali ini. Sayang banget momen yang hanya datang satu tahun sekali ini jika tak disambut sebaik mungkin.

Supaya lebih semangat dalam menyambut bulan Ramadan, saya pun memutuskan untuk mengecat ulang dinding musala di rumah yang sudah mulai kusam, lembab, dan kotor karena dicoret-coret oleh anak-anak. Coba siapa yang di rumahnya juga banyak coretan hasil karya anak-anak seperti rumah saya? Toss dulu kita, hahaha.

Supaya gak monoton seperti sebelumnya yang hanya menggunakan cat berwarna putih, kali ini saya mencoba memberi sentuhan warna baru pada salah satu sisi dinding musala.

Cat yang saya gunakan adalah dari Nippon Paint  yang saya beli di toko bangunan langganan saya di Sidoarjo, Mitra 10. Sebelumnya saya memang sudah sering menggunakan cat dari Nippon Paint karena dari segi harga masih masuk dalam budget, pilihan warnanya banyak banget sampai 10.000 warna, dan kualitasnya juga sangat memuaskan. Selain itu, Nippon Paint menjanjikan garansi produk serta warna yang dihasilkan 100% akurat dan konsisten. Oleh karena itu, saya gak ragu untuk mempercayakan dinding rumah menggunakan produk dari Nippon Paint. 

Dalam rangka menyambut Ramadan, Nippon Paint menghadirkan tren warna Ramadan yang terdiri dari warna monochrome (Brilliant White, Smoking Gray, Black), Warm (Home Sweet Home, Warm Toast, dan Sable Brown), serta Tropical (Golden Dome, Shenanigan, Green Gauze, Cerulean). Jadi kalau teman-teman butuh ide warna dinding rumah untuk menyambut Ramadan, bisa cek warna-warna tersebut. Tapi kalau masih galau mau pilih warna apa, Nippon Paint punya layanan Colour Scheme Service gratis dan bisa konsultasi melalui WhatsApp Care Nippon Paint di 0811-1283-028 setiap Senin sampai Jumat dari pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

Untuk urusan cat rumah, saya lebih suka membeli sendiri karena pengalaman pernah menyerahkan semua ke tukang, eh cat yang dibeli kurang berkualitas, saya lupa mereknya pokoknya merek yang tidak familiar di telinga saya. Warna yang dihasilkan tidak bisa menutup sempurna sehingga malah mengecewakan serta rugi waktu dan biaya.

Bagi yang belum tahu, Nippon Paint sendiri memiliki beberapa jenis cat yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, antara lain.

  • Nippon Satin Glo, yaitu cat dinding emulsi berbasis 100% akrilik tanpa tambahan timbal dan merkuri, yang memberikan hasil akhir seperti sutera. Diformulasikan khusus untuk menghasilkan permukaan yang sangat halus, tahan lama, mudah dibersihkan dan anti jamur,
  • Nippon Flaw-less, yaitu cat premium berbasis akrilik yang diformulasikan untuk interior dengan hasil yang mewah dan menawan serta dapat melindungi dari kotoran sehingga dinding rumah tetap bersih,
  • Nippon Spot-less, yaitu cat premium untuk interior yang diformulasikan memiliki daya tolak hidrofilik terhadap noda rumah tangga (teh, wine, kopi, tinta, lipstik, jus, dan lain-lain) sehingga mudah dibersihkan,
  • Nippon Spot-less Plus, yaitu cat premium yang diformulasikan untuk interior, memiliki daya tahan yang sangat baik pada noda rumah tangga, serta memiliki formula khusus yang telah dites oleh Stetsco Pte, Ltd, Singapura dengan hasil cat yang dapat membasmi kuman secara efektif dengan teknologi Silver-Ion,
  • Nippon Weatherbond Solareflect, yaitu cat eksterior yang berbahan dasar akrilik tanpa tambahan timbal dan merkuri serta diformulasikan khusus untuk melindungi permukaan dinding luar dari cuaca ekstrim di Indonesia,
  • Nippon Bee Brand 1000, yaitu cat enamel berbahan dasar resyn alkid yang dapat digunakan baik untuk eksterior maupun interior pada permukaan kayu dan besi.


Lengkap banget, ya, varian produk dari Nippon Paint? Gak heran kalau banyak yang merekomendasikan Nippon Paint karena memang solusi dari berbagai kebutuhan dari interior, eksterior, kayu, besi, hingga lantai. Hebatnya Nippon Paint yang serba bisa, hebatnya Nippon Paint solusi total untuk segala pengecatan. Selain itu, Nippon Paint juga sudah terdistribusikan luas lebih dari 6000 toko CCM di seluruh Indonesia sehingga produk ini sangat mudah didapat. Sesuai dengan tagline-nya, di mana-mana pakai Nippon Paint. Dan di antara berbagai varian dari Nippon Paint tersebut, saya memilih untuk menggunakan varian produk Nippon Flaw-less.

Selain hasil yang mewah dan menawan serta dapat melindungi dinding dari kotoran,  Nippon Flaw-less juga memiliki beberapa keunggulan lain, yaitu warnanya tahan lama, daya tutup sempurna dengan hasil yang matt, rendah VOC ( Volatile Organic Compound) dan bau sehingga aman untuk keluarga, water based, serta tidak mengandung merkuri, timbal, mau pun formaldehid.



Nippon Flaw-less dapat diaplikasikan menggunakan kuas, rol, atau spray serta dilarutkan dengan air dengan proporsi pengenceran 5-10% jika menggunakan kuas dan rol, 10-20% untuk air spray, serta 0-10% airless spray.

Kembali ngomongin soal musala di rumah, entah kenapa belakangan ini saya lagi suka warna-warna cerah. Rasanya aura keceriaan dan semangat tuh makin terpancar. Oleh karena itu untuk musala rumah pun saya memilih cat dengan tema tropical tepatnya menggunakan Nippon Flaw-less Shenanigan BGG 1652A atau disebut juga hijau klepon. Penasaran gak, sih, gimana warna hijau klepon kalau diaplikasikan di dinding rumah? Bikin makin semangat atau malah tambah lapar puasa-puasa begini? Hehehe.

Terus, kenapa, kok, saya memilih warna hijau untuk dinding musala rumah?

Karena menurut artikel yang saya baca, warna hijau di tahun 2022 ini menjadi salah satu tren warna Ramadan. Warna hijau juga merupakan warna yang paling disukai Rasulullah. Selain itu menurut saya, warna hijau melambangkan kesegaran, kesejukan, keceriaan, dan ketenangan. Bawaannya adem aja gitu kalau lihat yang ijo-ijo. Cocok banget untuk menyambut Ramadan agar lebih semangat dan gak lemes terus meskipun belum disemangatin, Ayang, eeeaaa.

Menurut petunjuk pemakaian, Nippon Flaw-less disarankan untuk diaplikasikan sebanyak 2 lapis dengan jeda minimal 2 jam. Tapi ternyata, cukup 1 lapis saja menggunakan kuas sudah dapat menutup sempurna  seluruh permukaan dinding. Waktu yang dibutuhkan untuk mengecat dinding juga jadi lebih singkat karena gak perlu swipe bolak balik saat diaplikasikan.

Biasanya warna cat saat kondisi masih basah dan sudah kering sering kali berbeda. Tapi hasil dari Nippon Flaw-less ini terbilang konsisten, baik saat basah dan kering warnanya hampir sama persis. Sesuai dengan klaim, catnya sama sekali tidak berbau jadi anak-anak tetap bisa nyaman bermain di dalam rumah tanpa terganggu bau bahan kimia menyengat.

Warna Shenanigan alias hijau klepon ternyata melebihi ekspektasi saya. Warnanya sesuai dengan selera saya, tidak terlalu gelap tapi juga tidak terlalu terang sampai bikin silau. Cocok sekali dipadukan dengan warna putih, memberi kesan moderen serta membuat suasana lebih hidup dan ceria. Selain itu, sepertinya warna hijau klepon ini akan lebih bagus lagi diaplikasikan di bidang yang lebih luas kemudian dipercantik dengan pajangan seperti foto-foto keluarga. Bisa jadi spot selfie yang cantik, hehehe.

Teman-teman yang ingin menambah keceriaan dalam rumahnya saat Ramadan kali ini, bisa coba mengecat ulang dinding rumah menggunakan Nippon Flaw-less Shenanigan BGG 1652A juga seperti di rumah saya. Atau jika ingin warna lain, bisa cek rekomendasi tren warna Ramadan lainnya dari Nippon Paint. Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna.


Info selengkapnya tentang Nippon Paint.

Website: www.nipponpaint-indonesia.com

Instagram: @NipponPaintIndo

12 komentar:

  1. Banyak pilihan warna cat Nippon Paint ya, Mbak. Jadi pengen beli cat Nippon Paint setelah baca postingan ini.

    BalasHapus
  2. cakep ya ijonya, bikin seger, ceria dan buat jadi musola kesannya jadi semangat, aku pake nippon udah lama, bagus banget emang, rekomen nippon paint mah

    BalasHapus
  3. Warna hijau kesannya adem mba. Wah ini jd kalau kena noda tinggal lap basah aja ya ga harus cat ulang

    BalasHapus
  4. Kapan ya aku bisa punya rumah pribadi yang ada musholanya... Sampai sekarang belum kesampaian juga. Semoga aja bisa ketularan punya rumah yang ada musholanya.

    BalasHapus
  5. Aku ada rencana mau ngecat ulang rumah juga mba, udah mulai kusam. Tapi ntah cat apa yg dibeli pak suami dulu, soalnya dia beli pas aku sedang traveling Ama temen2 🤣. Tau2 udah beda aja warnanya. Tapi ya itu, cepet bgt kusam. Makanya mau aku cat ulang lah. Warnany harus aku pilih juga biar sesuai kayaknya 😅. Kalo Nippon aku udah percaya , reputasinya udah terkenal bagus kan. Mending pakai cat yg memang udah terbukti hasilnya daripada yg ngandelin harga murah doang . Sukaa deh liat warna ijo nya 😍

    BalasHapus
  6. Warna hijau bawaannya adem dan tenang yah,

    BalasHapus
  7. Warna hijau gini bikin adem yah, jadi nyaaman banget tinggal di rumah

    BalasHapus
  8. Warna hijau klepon ternyata cakep banget. Malah jadi berasa adem kalau mushala dikasi warna ini.

    BalasHapus
  9. Wow suka banget nih dengan warna hijau klepon dari Nippon Paint ya.Ngejreng tapi gak buat sakit mata.Aku suka dengan warna-warna dari Nippon Paint kebetulan di rumah juga memakai cat ini

    BalasHapus
  10. warna ijo emang lagi ngehitss yaa mba. kalau aku masih suka sage green gitu atau warna hijau tua yang agak gelap dan cenderung ke biru.. lebih adem dan seger aja lihatnya

    BalasHapus
  11. Mbaa, setelah di cat hijau gini jadi makin bagus sekali mba ini mushalanya. Makasih sudah berikan inspirasi ya mbaa :)

    BalasHapus
  12. Cakep banget ijo kleponnya bikin mushola jadi keliatan lbh hidup ya mbak. AKu juga mengenal Nippon Paint ini sebagai salah satu jenis cat berkualitas dan bahan2nya pun aman yaa

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p