Kamis, 10 Maret 2022

Review Serum Pencerah Wajah Terbaik di Bawah Rp 50 ribu dari Pond's



"Rekomendasi serum pencerah wajah terbaik di bawah Rp 50 ribu, donk. Kalau bisa yang mudah didapatkan di minimarket"

Beberapa waktu lalu saya mengikuti akun base tentang kecantikan di Twitter di mana member akun tersebut bisa mengajukan pertanyaan seputar masalah kecantikan dan nanti akan dijawab oleh member lainnya. Dan pertanyaan mengenai serum pencerah wajah terbaik versi member dengan harga terjangkau adalah salah satu topik yang paling sering dibahas.

Memang saya perhatikan kebanyakan member dari base tersebut adalah para remaja yang ekonominya masih ditopang oleh orang tua sehingga mereka mencari produk yang berkualitas tapi masih terjangkau oleh kantongnya.

Tapi saya yakin, gak hanya para remaja saja, kita yang sudah dewasa dan berpenghasilan sendiri pun pasti banyak yang mencari produk skincare dengan harga minimal tapi hasil maksimal. Maklum, makin dewasa apalagi jika sudah berkeluarga seperti saya, kebutuhan yang harus dipenuhi juga makin banyak. Iya apa iya? *cari temen*

Selain itu, para remaja tersebut biasanya memang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan yang menyebabkan kulitnya menjadi kusam sehingga tak heran jika banyak dari mereka yang mencari produk yang dapat membuat wajahnya lebih cerah dan sehat.

Nah, buat teman-teman atau adik-adik yang sedang mencari produk yang dapat mencerahkan wajah dengan harga di bawah Rp 50 ribu dan mudah ditemukan di minimarket, saya punya rekomendasi serum pencerah wajah terbaik dari Pond's, yaitu Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum.

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum merupakan serum dengan formula terbaru dari Pond's yang menggabungkan 3 kekuatan maksimal agar tampilan wajah menjadi lebih glowing. Serum ini memiliki 2 ukuran yaitu full size 30 gram dengan harga Rp 70-80 ribuan serta kemasan sachet 7,5 gram dengan harga Rp 17 ribuan.

Jadi, sebagus apa sih Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum itu?

Berikut review lengkapnya.


Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum



Teman-teman penggemar skincare pasti sudah sering mendengar tentang kandungan vitamin C yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Nah, Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum punya Gluta-Boost-C yang bekerja 60 kali lebih efektif dari vitamin C. Gluta-Boost-C sendiri merupakan gabungan dari glutathione dan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah serta menyamarkan flek hitam. Selain itu, serum ini juga mengandung Vitamin B3 (Niacinamide) yang berfungsi untuk menyamarkan pori sehingga membuat tampilan wajah lebih halus, serta Hyaluronic Acid Complex yang dapat melembabkan secara mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit.

Komposisi lengkap Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum adalah sebagai berikut.

Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic, Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer, Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben, Stearic Acid, Propylparaben, Fragrance, Disodiun EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, Cl 19140.

Berdasarkan artikel kecantikan yang pernah saya baca, salah satu ciri serum yang baik adalah komposisinya berbahan dasar air dan tidak mengandung pelembab yang bersifat oklusif seperti pretoleum dan mineral oil yang dapat menyumbat pori. Nah! Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum memenuhi syarat tersebut. Selain itu, serum ini juga tidak mengandung alkohol yang rentan membuat kulit kering serta menimbulkan iritasi.

Seperti yang dapat dilihat pada komposisinya, serum ini masih mengandung fragrance. Tapi tenang saja, aromanya tidak menyengat dan mengganggu kok. Saya mencium aroma bunga yang kalem, segar, dan menenangkan. Saya, sih, suka sekali dengan aromanya.

Cara pakai Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum hampir sama seperti serum lainnya, yaitu cukup aplikasikan 2-3 tetes serum pada wajah dan leher kemudian baurkan agar merata.

Teksturnya sendiri seperti gel bening yang kental. Saya pikir karena teksturnya yang kental akan membuat wajah terasa lengket tapi ternyata saya salah. Ketika diaplikasikan ke wajah, serum ini justru cepat sekali meresap dan tidak meninggalkan rasa becek mau pun lengket. Pas banget untuk mereka yang baru memulai menggunakan skincare karena biasanya yang membuat malas para pemula adalah karena produk yang digunakan memberikan kesan kurang nyaman di kulit.


Ukuran sachet 7,5 gram bisa digunakan untuk pemakaian hingga 2 minggu. Cocok untuk yang memiliki budget terbatas atau ingin mencoba dulu untuk melihat efektivitas serum ini di kulit wajahnya.

Untuk teman-teman yang baru memulai menggunakan skincare, mungkin ada yang bingung sebenarnya seberapa penting sih penggunaan serum pada rutinitas perawatan wajah serta kapankah saat yang tepat dalam menggunakan serum?

Serum sendiri merupakan larutan yang mengandung bahan aktif seperti berbagai vitamin, asam retinol, atau anti oksidan. Karena memiliki konsentrasi tinggi, serum mampu menembus ke bagian dalam kulit lebih cepat dan merata daripada pelembab biasa. Jadi, bagi teman-teman yang memiliki masalah kulit yang lebih spesifik seperti kulit kusam, jerawat, flek hitam dan lain-lain, bisa coba mengatasinya dengan menggunakan serum wajah sesuai dengan permasalahan yang dialami. Tapi ada baiknya jika sebelumnya sudah rutin menerapkan basic skincare yaitu cleanser, moisturizer, dan protection (sunscreen) agar hasilnya lebih maksimal.

Penggunaan serum tergantung dari bahan aktif yang terkandung, jika kandungannya bersifat mengeksfoliasi maka baiknya tidak digunakan setiap hari. Untuk Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum sendiri bisa digunakan tiap hari saat pagi mau pun malam hari. Jika digunakan pada pagi hari, serum ini bisa menjadi antioksidan yang melindungi kulit dari polusi, radikal bebas, serta paparan sinar UV. Jika digunakan saat malam hari, serum ini bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit serta memudarkan flek hitam.

Selain serum, Pond's juga memiliki sheet mask dengan berbagai varian salah satunya Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Sheet Mask. Berikut review lengkapnya.


Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Sheet Mask



Beberapa tahun belakangan ini penggunaan sheet mask menjadi populer di kalangan pengguna skincare. Bagi yang belum tahu, sheet mask merupakan salah satu jenis masker wajah yang terbuat dari lembaran yang terbuat dari serat alami yang mengandung serum atau essence. Sheet mask banyak digemari karena dirasa lebih efisien serta praktis. Selain itu konsetratnya yang mirip seperti serum membuat sheet mask lebih mudah menyerap ke kulit dibanding masker biasa sehingga lebih efektif dalam mengatasi permasalahan kulit.

Sama seperti serumnya, Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Sheet Mask juga mengandung perpaduan 3 kekuatan maksimal yaitu Gluta-Boost-C, Vitamin B3 (Niacinamide), serta Hyaluronic Acid Complex. Akan tetapi secara keseluruhan, komposisi sheet mask terlihat lebih simpel dibanding serumnya.

Komposisi Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Sheet Mask adalah sebagai berikut.

Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Glycine, Cystine, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, fragrance, Xanthan Gum, 1,2-Hexanidiol, Disodium EDTA.

Cara menggunakan sheet mask sangatlah mudah yaitu buka lembaran masker, sesuaikan dengan bentuk wajah, biarkan masker menutrisi kulit selama 15 hingga 20 menit. Kemudian lepaskan masker dan pijat serum yang tersisa secara merata pada wajah dan leher tanpa perlu dibilas.

Karena tidak perlu dibilas, mungkin di antara teman-teman ada yang bingung kapankah saat yang tepat untuk menggunakan sheet mask?

Sheet mask dapat digunakan saat malam mau pun siang hari setelah toner dan serum serta sebelum moisturizer. Yupz! Moisturizer tetap harus diaplikasikan setelah penggunaan sheet mask untuk mengunci kelembabannya. Jika siang hari, jangan lupa juga untuk menggunakan sunscreen.

Jangan biarkan sheet mask sampai mengering di wajah karena dapat menyerap kembali kelembaban pada kulit sehingga malah dapat membuat kulit menjadi kering.



Bisa dibilang Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Sheet Mask adalah salah satu sheet mask ternyaman yang pernah saya coba karena lembarannya tidak terlalu tebal sehingga mudah diletakkan pada wajah dengan rapi dan tidak gampang bergeser. Selain itu, tekstur serumnya cenderung kental dan rich tapi tidak mbleber serta menetes kemana-mana. Setelah sheet mask dilepas, serumnya langsung menyerap ke kulit dalam waktu singkat tanpa meninggalkan rasa lengket. Teman-teman yang mudah risih dengan efek pemakaian sheet mask yang bikin wajah becek dan lama menyerapnya, harus cobain Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Sheet Mask ini deh.

Meskipun serum pencerah wajah terbaik dari Pond's ini memiliki kandungan yang bagus dalam mengatasi permasalahan kulit akan tetapi tetap harus diimbangi dengan rutinitas skincare lainnya agar serum dapat bekerja lebih maksimal. Menurut saya, rutinitas skincare adalah satu kesatuan yang bekerja sama untuk membuat kondisi kulit menjadi lebih sehat. Kita tidak bisa hanya mengandalkan satu jenis produk skincare untuk mengatasi permasalahan kulit, ibarat orang kerja, job desknya yang harusnya cuma satu tapi disuruh mengerjakan semua tugas satu perusahaan, jadinya over working malah gak efektif sama sekali, hehehe.

Jangan lupa, imbangi juga dengan tidur yang cukup dan pola makan yang sehat. Kurang tidur serta pola makan yang berantakan dapat membuat penyerapan skincare kurang maksimal, kolagen kulit rusak, dan metabolisme tubuh menjadi terganggu sehingga memicu berbagai munculnya berbagai macam permasalahan pada kulit.

1 komentar:

  1. Aku pake Pond's dulu pas SMP, ini skincare pertamaku mba . Lumayan cocok, tapi pernah juga ga cocok pas mereka dulu ngeluarin produk baru. Ternyata ada AHA nya. JD breakout. Cm produk Pond's yg ga ada AHA sbnrnya fine aja di kulitku

    Cuma skr memang aku ga pake lagi, Krn udh fokus Ama anti aging mba. Udah ga mencerahkan fokus utama. Tapiiii utk sheetmasknya pengen sih. Krn sheetmask kan dipake sesekali aja buatku, trutama kalo kulit sedang dlm kondisi tertentu. Jadi suka nyobain bbrp merk sheet mask 😄. Kayak abis traveling nih, LBH suka pake sheet mask yg ada kandungan mencerahkan kulit belang atau menenangkan.

    Dan aku setuju kalo gaya hidup sehat juga sangat menentukan kondisi kulit sih. Ga cukup hanya dari skincare

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p