Sabtu, 04 Desember 2021

Nyobain Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream di Kulit Rentan Berjerawat

Setelah sukses cocok dengan Acne Serum dan Facial Washnya, saya jadi penasaran untuk mencoba Day Cream dan Night Cream dari Scarlett Whitening. Kira-kira bakal cocok juga apa gak, ya?

Saat ini Scarlett Whitening memiliki 2 jenis Face Care Series yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit yaitu Brightly Ever After Cream dengan kemasan dominan berwarna merah muda dan Acne Cream yang memiliki kemasan berwarna ungu. Semua rangkaian skincare dari Scarlett sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinone, serta teregistrasi di BPOM.

Sempat galau mau memilih varian Brightly Ever After Cream atau Acne Cream, mengingat kulit wajah saya termasuk yang rentan sekali berjerawat tapi kondisinya saat ini sedang tidak ada jerawat yang aktif, tapi juga penasaran dengan Brightly Ever After seriesnya Scarlett. Setelah menimbang dan memilah *caelah, kayak apaan aja* akhirnya saya memutuskan untuk mencoba varian Brightly Ever After Cream karena tertarik dengan efektivitas Gluthathione yang menjadi salah satu komposisi utama cream ini.

Berikut review pemakaian Scarlett Brightly Ever After day dan night cream di kulit saya yang mudah berjerawat. Sebagai catatan, kulit saya memiliki tipe kulit berminyak tapi sering dehidrasi sampai timbul dry patches serta rentan sekali berjerawat, kondisi ini biasanya terjadi kalau saya sedang stres, menjelang menstruasi, atau tidak cocok dengan kandungan dalam skincare yang saya gunakan.


Brightly Ever After Day Cream

No BPOM: RI NA 18200107908

Kemasan


Scarlett Brightly Ever After Day Cream dikemas dalam pot dari kaca doff yang cukup tebal dan kokoh dengan isi sebanyak 20 gram dan dilengkapi dengan dusbox yang di dalamnya terdapat plastik mika sebagai perlindungan ekstra. Jadi jika teman-teman membeli day cream ini secara online, akan lebih secure dan meminimalisir kerusakan produk.

Desain dusboxnya cukup simpel, straight to the point, tapi memberi kesan feminin karena adanya aksen bunga yang minimalis dan didominasi warna putih serta merah muda.

Pada dusboxnya sendiri terdapat informasi mengenai komposisi lengkap, nomor BPOM, keterangan produk, hingga petunjuk penggunaan.

Sedangkan kemasan potnya juga memuat beberapa informasi tentang produk tapi tidak selengkap di dusbox. Kemasan pot ini dilengkapi dengan 2 lapis penutup berwarna putih agar kualitas produk tetap terjaga serta isinya tidak mudah tumpah.

Day cream ini tidak dilengkapi dengan spatula untuk mengambil produk, jadi saya sarankan agar selalu memastikan tangan dalam kondisi bersih ketika akan menggunakan day cream atau sedia spatula sendiri agar day cream tidak terkontaminasi bakteri yang membuat kualitas produk menurun.


Komposisi


Scarlett Brightly Ever After Day Cream memiliki komposisi utama berupa Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, serta Aqua Peptide Glow yang secara umum kandungan tersebut berfungsi untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit.

Saya cukup terkejut saat melihat komposisi lengkap dari Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini karena banyak banget. Tapi ketika saya amati lagi, ternyata komposisinya kebanyakan berasal dari oil dan ekstrak tumbuhan. Komposisi lengkap Scarlett Brightly Ever After Day Cream adalah sebagai berikut.

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Niacinamide, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Dimethicone, Rosa Canina Seed Extract, Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Ceteareth-33, Titanium Dioxide, Dipropylene Glycol Dibenzoate, Butylene Glycol, PEG-23 Stearate, DMDM Hydantoin, Polyacrylate Crosspolymer-6, Boswella Serreta Oil, Steareth-20, Caesalpinia Spinosa Gum, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth-20, Oleth-10, Polysorbate-60, Gluthathione, Caulerpa Lentillifera Extract, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Aluminium Hydroxide, Sodium Citrate, Cystoseira Tamariscifolia Extract, Sodium Benzoate, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Mastic Gum, Lecithin, T-Butyl Alcohol, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Simethicone, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Citric Acid, Acetyl Hexapeptide-8, 2-Amino-1-Butanol.


Tekstur dan Aroma


Tekstur dari Scarlett Brightening Day Cream cenderung lebih cair dibanding cream kebanyakan, malah cenderung mirip seperti lotion dengan warna putih susu. Setelah diaplikasikan ke wajah, cream ini termasuk cepat menyerap tapi tetap membuat kulit terasa lembab.

Saya mencium ada aroma herbal seperti gingseng yang menenangkan diiringi dengan aroma floral ketika mengaplikasikan cream ini. Aromanya termasuk lembut dan gak menusuk hidung jadi gak mengganggu sama sekali.


Kesan Pemakaian


Dari yang saya baca di keterangan dalam boxnya, sepertinya day cream ini tidak mengandung UV filter atau SPF, sehingga saya pun memperlakukannya sebagai pelembab di pagi hari sebelum menggunakan sunscreen.

Meskipun teksturnya cenderung cair, tapi efek lembab yang diberikan oke banget menurut saya. Cukup dipakai sedikit aja, sudah bisa menjangkau seluruh area wajah dengan finishing yang glowy serta ada sedikit efek tone up yang natural dan gak membuat wajah abu-abu.

Kalau wajah saya sedang ada dry patches di beberapa bagian, day cream ini bekerja cukup baik dalam mengurangi dry patches tersebut.

Dan yang paling saya suka, cream ini gak menimbulkan efek peeling jika dilayer dengan skincare atau make up lainnya.

Untuk yang kondisi kulitnya kering banget, menurut saya day cream ini cukup buildable dan tetap terasa nyaman di kulit meskipun dilayer beberapa kali.


Scarlett Brightly Ever After Night Cream

No BPOM: RI NA18200107912

Kemasan


Secara umum kemasan Scarlett Brightly Ever After Night Cream sama persis dengan day creamnya yang dikemas dalam pot kaca dengan 2 lapis penutup serta dilengkapi dusbox. Perbedaannya hanya pada dominasi warna saja, jika day creamnya lebih dominan warna putih dibanding merah mudanya, kemasan night cream sebaliknya di mana lebih dominan warna merah mudanya. Meski begitu saya seringkali hampir tertukar saat akan menggunakan produk jika tidak membaca nama produk pada kemasan dengan seksama.


Komposisi


Scarlett Brightly Ever After Night Cream memiliki komposisi utama berupa Glutathione, Niacinamide, Natural Vitamin C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar, Aqua Peptide Glow dengan manfaat yang bisa dibilang hampir sama dengan day cream bahkan serumnya yaitu meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, menjaga agar kulit tetap terhidrasi, membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit.

Meski memiliki fungsi yang hampir sama, tapi jika dilihat dari komposisinya, antara day cream dan night creamnya terlihat ada beberapa perbedaan. Untuk itu memang baiknya gunakan 2 produk ini untuk melengkapi rangkaian skincare agar manfaat yang dirasakan bisa lebih maksimal.

Komposisi lengkap dari Scarlett Brightly Ever After Night Cream adalah sebagai berikut.

Aqua, Niacinamide, C13-15 Alkane, Squalane, Cetearyl Alcohol, Dimeticone, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Rosa Canina Seed Extract, Isopentyldiol, Annona Cherimola Fruit Extract, Ceteareth-33, 2-Phenoxyethanol, PEG-23 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, DMDM Hydantoin, Butylene Glycol, Steareth-20, Boswella Serreta Oil, Glutathione, Titanium Dioxide, 1,2-Hexanediol, Caulerpa Lentillifera Extract, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Sodium Lactate, Sodium PCA, Aminomethyl Propanol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Canavalia Gladiata Seed Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Sodium Benzoate, Mastic Gum, Lecithin Kappaphycus Alvarezii Extract, Oleth-10, Polysorbate-60, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Citric Acid, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Aluminium Hydroxide, Trethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Lactic Acid, Simethicone, Acetyl Hexapeptide-8, Glycine, Fructose, 2-Aminobutanol, Urea, Inositol.


Tekstur dan Aroma


Tekstur Scarlett Brightly Ever After Night Cream lebih kental dan padat dengan warna mengarah ke putih agak krem jika dibanding Dengan day creamnya. Meski begitu, night cream ini tetap terasa ringan ketika diaplikasikan ke wajah.

Untuk aromanya sendiri, hampir sama persis dengan day creamnya di mana tercium aroma herbal dan floral yang menenangkan. Bedanya, aroma night cream sedikit lebih soft dibanding day creamnya.


Kesan Pemakaian


Jujur, dibanding dengan day cream, saya lebih rajin menggunakan Scarlett Brightly Ever After Night Cream selama hampir 3 minggu ini karena kalau pagi hari saya suka kelupaan memakai skincare apalagi kalau gak pergi ke mana-mana. Jangan ditiru, yaa.

Night cream ini saya perlakukan juga sebagai pelembab di malam hari. Ketika diaplikasikan, cream ini lumayan cepat menyerap dengan finishing glowy mengarah ke matte dan tidak ada efek lengket atau greasy yang saya rasakan. Tiap bangun pagi, saya merasa pori-pri di wajah menjadi lebih ringkas, wajah lebih lembab, dan glowing.

Awalnya saya gak berekspektasi wajah saya bisa lebih cerah setelah menggunakan Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream. Tujuan utama saya, hanya ingin kulit wajah saya yang sering dehidrasi ini bisa lebih lembab aja. Tapi gak disangka, ternyata cream ini beneran punya efek mencerahkan di wajah saya dalam kurun waktu pemakaian kurang dari 3 minggu.

Biasanya kalau bangun tidur, wajah saya akan terlihat kusam. Setelah menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream, saya perhatikan sekarang kok jadi lebih cerah meskipun tanpa menggunakan make up. Saya gak punya foto before after pemakaian, tapi semoga foto berikut cukup mewakili hasil menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream selama kurang dari 3 minggu. Foto ini saya ambil di pagi hari, belum cuci muka dan semacamnya, hanya menggunakan lip cream dan pensil alis saja.

Selain merasakan efek wajah menjadi lebih cerah, yang membuat saya senang juga adalah di wajah saya yang rentan berjerawat, cream ini gak memicu komedo mau pun jerawat baru di wajah saya.

Saya merekomendasikan Scarlett Brightly Ever After Face Care Series ini untuk teman-teman yang sedang mencari pelembab untuk wajah yang dapat memberi efek mencerahkan dengan tipe kulit normal, kering, mau pun berminyak. Karena terbukti di kulit wajah saya yang berminyak, cream ini memberi efek lembab tanpa membuat produksi minyak makin berlebih.

Harga dari masing-masing Scarlett Brightly Ever After Face Care Series adalah Rp 75 ribu dan bisa dibeli pada link berikut.

https://linktr.ee/scarlett_whitening

Kalau teman-teman, udah pernah mencoba skincare dari Scarlett yang mana aja, nih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p