Selasa, 29 Juni 2021

Tren Celana Jeans Wanita Kekinian, dari Celana Mama sampai Celana Jadul


Beberapa hari lalu saya tidak sengaja membuka file foto saat Nayla masih bayi dan mendapati kenyataan bahwa kurang dari seminggu pasca melahirkan saya sudah bisa menggunakan celana jeans lagi. Dan sebelum Nayla genap berusia 6 bulan, saya sudah bisa memakai skinny jeans. Sungguh kondisi yang jauh berbeda dengan pasca melahirkan Kama.

Sampai Kama berumur 11 bulan saat ini, tak satu pun ada celana jeans saya yang cukup. Maklum, berat badan saya memang tidak berkurang sama sekali setelah melahirkan. Paling banter turun sekilo eh gak lama kemudian naik lagi 2 kilo, huhuhu sediiih.

Eits, tapi tidak boleh sedih terlalu lama, apalagi di masa pandemi gini, positif thinking adalah kunci agar imun meningkat. Mungkin berat saya gak kunjung turun ke berat ideal adalah pertanda saya harus membeli jeans baru yang sesuai ukuran saat ini, hahahalesaaan.

Saking lamanya tidak update dunia fashion, saya baru tahu ternyata sekarang model celana jeans wanita yang lagi ngetren sangat beragam. Beda dengan beberapa tahun lalu yang kayaknya hampir semua wanita kompak selalu pakai skinny jeans.

Beberapa model celana jeans wanita yang sedang ngetren belakangan ini selain skinny jeans antara lain.

Boyfriend Jeans

Sebenarnya boyfriend jeans sudah ngetrend sejak beberapa tahun lalu dan masih bertahan hingga kini. Bedanya, kalau dulu trend boyfriend jeans punya tampilan yang lebih heboh dengan emblem di sana sini, sedangkan pilihan boyfriend jeans sekarang dibuat lebih simpel.

Boyfriend jeans sendiri adalah celana yang mengembang di bagian tengah dan mengerucut di bagian bawahnya.

Mom Jeans

Setelah celananya teman pria, sekarang ganti celananya ibu yang dipakai. Kehabisan celana apa gimana, nih? Haha.

Desain Mom jeans sendiri hampir sama dengan Boyfriend jeans. Bedanya Mom Jeans punya potongan pinggang yang lebih tinggi serta bagian bawahnya hanya sampai atas mata kaki.

Loose Jeans

Celana satu ini sedang hype banget belakangan ini dipakai oleh para hijabers dengan gaya edgy. Biasasanya dipadukan dengan outfit berwarna hitam dan putih.

Loose jeans punya potongan yang simpel, hanya lurus dan cenderung longgar. Biasanya loose jeans yang trend belakangan ini punya potongan pinggang yang tinggi.

Kulot jeans

Dulu celana kulot identik dengan celana untuk ibu-ibu atau orang kantoran dan memberi kesan dewasa. Tapi belakangan celana kulot banyak dipakai oleh berbagai umur termasuk remaja.

Kalau biasanya celana kulot terbuat dari kain bahan, sekarang juga sudah ada kulot yang terbuat dari jeans.

Cutbray Jeans

Yupz! Celana cutbray dengan model melebar ke bawah yang pernah ngetrend di tahun 80 sampai 90-an ini, kini kembali mulai banyak dipakai dengan padu padan yang lebih moderen tentunya.

Ternyata kalau pintar mempadu-padankannya, celana cutbray bisa terlihat kekinian juga, lho.

Di antara beberapa jeans yang ngetren tersebut, masih terbagi lagi dengan ripped jeans alias memiliki aksen robek atau tidak ada robekan, serta memiliki potongan pinggang yang tinggi atau rendah.

Saya sendiri lagi pengen banget beli kulot jeans dengan potongan bagian bawah yang sedikit tinggi, sekitar di atas mata kaki. Karena saya sudah punya beberapa baju yang cocok untuk dipadu-padankan. Selain itu, buat ibu-ibu yang anaknya masih kecil kayaknya model kulot ini nyaman banget dipakai untuk bergerak saat momong anak.

Tapi masih galau, sih, karena saya juga pengen beli Mom Jeans atau Boyfriend Jeans, karena celana ini rasanya cocok sekali dipadupadankan dengan atasan apa pun dan memberi kesan effortlessly stylish seketika. Selain itu celana ini juga bisa menyamarkan bentuk paha saya yang besar.

Kalau teman-teman, suka celana jeans dengan model seperti apa, nih?



1 komentar:

  1. Aku sejak kuliah ga pernah pake celana jeans lagi mba :D. Kecuali yg legging bahannya mirip jeans, tp sbnrnya bukan yaaa.

    Ntahlah, aku ga ngerasa nyaman kalo pake Jeans. Paha kok kayak lgs gatel2. Tp celana kain ATO legging ga masalah. Yg ga bisa cuma jeans. Zaman sekolah aku paksain pake Krn memang trend. Tp pas udh kuliah, nyerah... Stop pake :D. Dan ganti Ama celana2 kain .

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p