Rabu, 23 September 2020

Hand Sanitizer Bebas Alkohol Murah dan Aman untuk Anak


Jadi, sudah berapa kali memakai hand sanitizer hari ini?

Selain masker, kayaknya sekarang hand sanitizer juga menjadi benda yang wajib dipunyai oleh semua orang ya?

Saya dan suami bisa dibilang termasuk yang telat banget punya hand sanitizer karena di awal pandemi kami memang gak pernah ke mana-mana kecuali suami yang masih harus ke kantor tiap 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Saat itu juga stok hand sanitizer habis di mana-mana, kalau pun ada yang jual harganya jadi berkali-kali lipat lebih mahal. Ya udah saya pikir cuci tangan menggunakan sabun saja cukup. Kalau pun harus keluar rumah, ya tinggal memanfaatkan hand sanitizer atau sabun cuci tangan yang banyak tersedia di berbagai fasilitas umum saat itu.

Ternyata pandemi di Indonesia gak berakhir juga hingga berbulan-bulan, tapi mulai banyak yang kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Banyak hand sanitizer di fasilitas umum yang tak diisi ulang, wastafel untuk cuci tangan pun hanya pajangan. Airnya mati, sabun cuci tangannya habis. Sedangkan gak mungkin kami di rumah terus, selain jenuh, tentu ada keperluan penting yang harus dilakukan di luar rumah seperti periksa kehamilan atau jadwal vaksinasi.

Dan hand sanitizer kini jadi barang wajib yang selalu kami bawa, gak cuma satu tapi kami punya beberapa yang kami sebar di tas, mobil, dan rumah. Saya dan suami punya hand sanitizer sendiri, begitu pun dengan anak-anak. Gak seperti waktu awal pandemi, kini memiliki hand sanitizer bukan lagi hal sulit. Harganya pun sudah gak selangit. Ditambah mulai banyak brand yang mengeluarkan produk hand sanitizer juga, termasuk Mama's Choice.


Mama's Choice Moisturizing Hand Gel, begitu lah nama produk hand sanitizer aman untuk anak dan bayi dari Mama's Choice ini. Kenapa hand sanitizer Mama's Choice diklaim aman untuk anak dan bayi?

Karena selain sudah lulus BPOM, hand sanitizer ini juga bebas alkohol dan bahan berbahaya untuk kulit bayi. Selain itu Mama's Choice Moisturizing Hand Gel juga sudah teruji secara hipoalergenik dan dermatologis sehingga cocok untuk kulit sensitif serta dapat #kurangiworry para orangtua dalam memilih hand sanitizer yang aman untuk anak dan bayi mereka.

Kandungan alkohol pada produk hand sanitizer sebenarnya memiliki fungsi sebagai antiseptik yang membunuh kuman dan bakteri namun penggunaan yang sering atau berlebihan dapat menyebabkan minyak alami pada kulit terkikis sehingga rentan membuat kulit kering dan iritasi. Sebagaimana kita ketahui bahwa kulit anak dan bayi masih sensitif sekali, oleh karena itu baiknya menghindari penggunaan produk yang mengandung alkohol terlalu sering.

Pada Mama's Choice Moisturizing Hand Gel kandungan alkohol diganti dengan Benzalkonium Klorida, senyawa aktif yang tidak mudah terbakar dan tidak beracun serta memiliki risiko lebih rendah bila tak sengaja tertelan namun tetap efektif dalam melindungi tangan dari kuman. Penggunaan triclosan yang biasanya digunakan sebagai agen anti bakteri dan anti jamur juga diganti dengan Hypochlorous Acid yang 99,9% dapat mengurangi bakteri berdasarkan sebuah study in-vitro dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Selain tidak mengandung bahan-bahan yang rentan mengiritasi kulit, Mama's Choice Moisturizing Hand Gel juga menggunakan bahan alami yang memiliki berbagai manfaat yaitu Aloe vera yang bermanfaat untuk meningkatkan integritas dan melembabkan kulit, lemon oil sebagai aroma alami, serta Centella Asiatica yang bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mempercepat penyembuhan.

Komposisi lengkap Mama's Choice Moisturizing Hand Gel adalah sebagai berikut.

Aqua, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Thromethamine, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Citrus Limonum Leaf Oil, Centella Asiatica Leaf Extract, Citrus Limonum Leaf Oil, Benzalkonium Chloride, Butylene Glycol, Ascorbic Acid, Citric Acid, Potassium sorbate.

Mungkin karena menggunakan lemon oil, bukan  pewangi buatan jadi aroma lemon dalam Mama's Choice Moisturizing Hand Gel sangat lembut dan hanya tercium ketika pertama kali dituang. Setelah hand sanitizer digosokkan di tangan, aromanya perlahan memudar. Cocok untuk yang sensitif terhadap bau-bauan.



Sesuai namanya, tekstur hand sanitizer dari Mama's Choice ini berbentuk gel bening yang cukup kental sehingga gak mudah tumpah. Bahkan anak seusia Nayla pasti bakal kesulitan untuk mengeluarkan gel ini sendiri. Jadi gak bakal bisa dibuat untuk mainan dan dibuang-buang isinya sama anak-anak. Para orangtua pasti tahu sendiri lah gimana "kreatif"nya anak-anak kalau isengnya kumat :D

Meskipun teksturnya cukup kental tapi hand sanitizer ini gak meninggalkan rasa lengket di tangan kok, malah kulit terasa lembab dan gak kering setelahnya.


Harga Mama's Choice Moisturizing Hand Gel terbilang cukup terjangkau yaitu Rp 59 ribu untuk 60 ml dan sedang diskon menjadi Rp 39 ribu. Kebetulan sebelum melahirkan kemarin saya sempat hunting hand sanitizer yang bebas alkohol dan aman untuk bayi jadi saya tahu harga produk hand sanitizer untuk bayi itu rata-rata harganya lumayan mahal. Makanya seneng banget waktu tahu Mama's Choice mengeluarkan hand sanitizer bayi dengan harga terjangkau.

Selain hand sanitizer, Mama's Choice juga punya produk kebersihan lainnya yaitu Mama's Choice Baby Detergent dan Mama's Choice Baby Liquid Cleanser. Keduanya diformulasikan aman untuk anak dan bayi serta tidak mengandung bahan toksin. Selain itu dua produk ini sudah bebas SLS/SLES lho. Cocok untuk kulit sensitif.

Aroma detergent bayinya enak banget, lembut dan terasa mahal. Sedangkan liquid cleansernya punya aroma segar yang gak nyegrak dan busanya gak terlalu banyak. Selain itu desain kemasannya gemesin banget. Clean tapi tetap terkesan ceria.

Harga Mama's Choice Baby Detergent adalah Rp 99 ribu untuk 1 liter dan sedang diskon menjadi Rp 79 ribu. Sedangkan harga untuk Mama's Choice Baby Liquid Cleansernya adalah Rp 69 ribu untuk 500 ml dan sedang diskon menjadi Rp 49 ribu.

Bisa dapat harga lebih murah lagi kalau belanja produk Mama's Choice di Shopee dengan cara memasukkan kode MAMARSKA di akun profil dan dapatkan potongan Rp 25 ribu dengan minimal pembelanjaan Rp 150 ribu.

Melengkapi diri dan anak-anak dengan berbagai produk kebersihan bukan berarti serta merta kita akan terhindar sepenuhnya dari virus dan bakteri lalu bisa merasa aman ke sana kemari untuk urusan yang tidak terlalu penting. IDAI sendiri sampai saat ini tidak merekomendasikan anak-anak untuk keluar rumah. Kalau pun harus keluar rumah, tetap patuhi protokol kesehatan. Anak di atas 2 tahun wajib menggunakan masker 3 lapis dan face shield, sedangkan anak di bawah 2 tahun tidak direkomendasikan menggunakan masker dan bisa menggantinya dengan face shield atau stroller dengan tirai penutup.

Jangan lupa untuk jaga jarak, hindari kerumunan, perhatikan ventilasi, dan rajin cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan terhindar dari virus ini yaa :)


Info lebih lanjut mengenai produk Mama's Choice lainnya.

Instagram: @mamaschoiceid



14 komentar:

  1. Melatih dan mengajarkan anak untuk menerapkan protokol kesehatan sangat bagus sebab anak rentan sekali terkena virus salah satunya untuk pencegahannya dgn sediakan selalu hand sanitizer dimana pun kamu berada ( rumah atau saat berpergian )

    BalasHapus
  2. Lengkap banget ya produknya MC, pengen cobain deh hands sanitizernya buat anak-anak saat bermain diluar

    BalasHapus
  3. Aku tuh sudah 2x seminggu ini ke supermarket nyari Hand Sanitizer Mama's Choice ini dan belum ketemu deh. Karena entah kenapa sekarang setiap belanja jadi rajin jajan hand sanitizer juga terutama dengan kemasan dan gambar yang lucu gitu.

    BalasHapus
  4. Sekarang benda wajib banget ya mba (Masker,Hand Sanitizer) karena saat berada di luar rumah kita nggak bisa jamin benda yang kita sentuh belum terpapar virus.
    Dan ngomongin soal Hand Sanitizer,pasti yang terlintas dipikiran gimana benda tersebut aman digunakan tuk seluruh keluarga terutama si kecil. Produk Hand Sanitizer dari Mama's Choice ini tentu nya ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes masker, hand sanitizer adalah kunci yah Mbak apalagi buat anak

      Hapus
  5. Makin banyak brand yang ngeluarin produk hand sanitizer ya. Tapi harus pilih-pilih juga. Kalau Mama's Choice sih udah terpercaya ya

    BalasHapus
  6. Wah hand sanitizer udah kayak botol minum Mbak dalam tas, wajib ada kl ke mana2, trus kl terpaksa ada tamu yg datang ke rumah, izin deh ama tamunya minta dia pake hand sanitizer dl. Mama's Choice ini bagus ya tanpa alkohol.

    BalasHapus
  7. punya mama's choice emang bagus yaa, nggak perlu ragu soalnya memang keberpihakan sama bumil, busui, dan anak2 sangat besar :D belum lagi desainnya yang disukai anak-anak. mereka jadi bisa lebih peka untuk jaga kebersihan tangan deh.

    BalasHapus
  8. Sama nih mbak. Handsanitizer Mamaschoice ini andalan saya banget. Soalnya kan, kadang si kecil juga minta dipakaikan tuh..kalau pakai handsanitizer ini kan udah jelas yaa aman untuk kulit si kecil~

    BalasHapus
  9. Wah aku baru tahu Mamas Choice mengeluarkan produk unik lucu kemasanya. Dan emang pas banget di kondisi seperti ini ya mba

    BalasHapus
  10. Produk Mama's Choice ini lengkap banget ya sekarang. Paling mengerti kebutuhan Mama dan anak-anak utamanya bidang kesehatan apalagi saat pandemi seperti sekarang ini ya. Mau cari produk-produk terbaru Mama's Choice juga ah.

    BalasHapus
  11. penting banget memang sekarang ini buat bawa hand sanitizer kemana-mana. aku suka hand sanitizer yang kecil biar muat masuk tas.

    BalasHapus
  12. Wah iya..
    Ini produk terbaru dari mama's choice ya mbak, pasti aman buat anak ya

    BalasHapus
  13. Dari dulu paling senang dengan produk MamasChoice ya mbak, saya juga suka pakai hand sanitizer nya karena bebas alkohol dan harganya terjangkau pula.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p