Kamis, 10 Oktober 2019

Biaya SD di Sidoarjo 2019-2020


Wow! Ternyata postingan tentang biaya SD di Sidoarjo masih berlanjut, guise!

Beberapa kali saya sempat menemukan ada selebaran info biaya SD di Sidoarjo di tasnya Alif (baru 2 kali sih). Selain itu, karena beberapa sekolah dasar swasta mulai membuka pendaftaran bulan Oktober ini untuk tahun ajaran baru, kami pun mulai mencari info pendaftaran serta biaya masuk sekolah sehingga terkumpullah lagi beberapa info biaya serta pendaftaran SD swasta di Sidoarjo yang terbaru khususnya untuk tahun ajaran 2020/2021 tapi ada juga sih yang 2019/2020, tergantung sekolahnya ngasi info biaya tahun berapa :D

Baca juga: Survey Biaya SD di Sidoarjo dan Surabaya

SD Islam Al Azhar 52 Sidoarjo

Alamat: Safira Garden Blok BI/1, Jl. Raya Sepande Candi, Krajan, Sepande, Kec. Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


Akhirnyaaaa bisa tidur nyenyak ya gaes! Terbayar sudah rasa penasaran akan biaya SD Al Azhar 52. Gak cuma dapet bocoran biaya SDnya tapi juga KB serta TK, fyuuhh.

Jadi sampai beberapa hari yang lalu tuh saya belum dapat juga info biaya masuk SD Al Azhar 52. Info biaya masuk yang dijanjikan akan dikirim lewat WhatsApp gak juga dikirim-kirim sama pihak sekolah. Lupa kali ya?

Lalu beberapa hari yang lalu, saya buka instagramnya SD Al Azhar 52 karena pengen cari info pendaftaran. Dan di bio profilnya ditulis kalau ingin tau info pendaftaran sekolah dipersilakan untuk mengirim Direct Message (DM) dan mencantumkan nomor WA. Ya udah deh, saya kirim DM ke akun SD Al Azhar 52. Dan setelah beberapa hari menunggu, akhirnya DM saya dibalas.

Yang dikirimin cuma info pendaftaran dan biaya aja ya, untuk programnya mungkin bisa cek website mereka. Dulu waktu survey langsung ke Al Azhar 52 sih sempet dikasi brosur berisi program sekolah tapi udah hilang dan belum sempat kefoto, hikz hikz.




Ohya, tanggal 12 Oktober 2019 nanti alias tinggal beberapa hari, Al Azhar 52 mengadakan trial dan observasi alias open house.

MI MUSLIMAT NU PUCANG

Alamat: Jl. Jenggolo No.53, Pucang, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61219


Agak kaget juga saya waktu nemu brosur MINU di tas sekolahnya Alif. Secara ya kayaknya MINU tuh sekolah di kota yang lumayan populer, kirain udah gak perlu nyebar brosur lagi, haha. Mana sekolahnya Alif kan sekolah kecil di desa, ternyata di-notice juga keberadaannya, hehehe.

Untuk syarat pendaftaran dan program sekolah MINU Pucang bisa dilihat pada gambar berikut.




SD Islam Kreatif Mutiara Anak Sholeh

Alamat: Desa Pekarungan, RT.14/RW.05, Pekorungan, Pekarungan, Kec. Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61258


Saya lumayan shock lho waktu lihat biaya masuk SD Islam Kreatif Mutiara Anak Sholeh ini. Naiknya banyak banget dari waktu kita survey dulu. Hampir sama dengan Al Azhar aja, ckckck.

Kata pak suami sih sekarang sekolahnya tambah bagus, gedungnya udah jadi. Ditambah udah ada kolam renangnya. Itu kali ya yang bikin kenaikkannya lumayan menohok sanubari? Heuheu.

Untuk pendaftaran gelombang pertama terakhir bulan Oktober ini. Dan kalau daftar gelombang pertama dapat diskon uang pangkal sebesar Rp 3 juta. Harga formulir Rp 350 ribu. Jadi total untuk gelombang pertama sekitar Rp 17,5 juta. Uang pangkal bisa dicicil 3 kali.





Ohya, kapan hari saya sempat buka website SD MAS ini, dan di situ ditulis kalau kuota untuk 2 kelas sudah penuh dari pendaftar inden, dan tinggal sisa 2 kelas lagi. Buset deh, masih Oktober ini woy! Baru juga mulai ajaran baru, eh tahun ajaran berikutnya udah banyak aja yang daftar, ckckck.

MI Plus Tarbiyatus Syarifah

Alamat: Jl. Raya Nongko Pekarungan Sukodono, Karangnongko, Pekarungan, Kec. Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61258


Sekolah ini banyak direkomendasikan oleh orang-orang di perumahan saya. Banyak anak perumahan yang sekolah di sini.
Katanya sih anak mereka jadi bisa lancar mengaji dan hafalannya bagus.

MI Plus Tarbiyatus Syarifah punya dua lokasi, untuk kelas 4-6 lokasi gedungnya berbeda. Kalau saya lihat di google maps sih ada di daerah Dungus sana.

Untuk info pendaftaran dan program MI Plus Tarbiyatus Syarifah bisa dilihat pada gambar berikut.




SD Islam A-Education

Alamat: Desa Ketawang – Jogostaru Jl. K. H. Al – Ahmad Ali Pesarean Sukodono Ketawang, Ketawang, Jogosatru, Kec. Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61258


Selain MINU, brosur SD Islam A-Education ini termasuk yang saya temukan di tas sekolah Alif juga.

Jujur, saya gak tau blas kalau sekolah ini ada. Kayaknya pas nyari SD di Sidoarjo lewat google maps, sekolah ini jarang muncul di hasil pencarian. Ternyata ya masih di sekitaran rumah juga, cuma di jalan yang jarang saya lewati jadi gak tau.

Melihat program SD Islam A-Education, saya lumayan tertarik dengan program kesehatannya yang ada pemeriksaan bulanan. Pengen sih kalau ada waktu survey ke sekolahnya langsung.





Satu tahun lalu, waktu pertama kali survey SD buat Alif, yang ada di pikiran saya cuma pengen sekolah yang bagus dan biayanya masuk di kantong. Ya sekilas merhatiin program-programnya juga sih. Sekarang makin deket sama tahun ajaran baru, pikiran saya makin bercabang ke mana-mana. Alif bakal betah gak, visi misi sekolah sesuai gak sama value yang saya pengen, apa yang ditawarkan di brosur sekolah bakal beneran terlaksana gak, dan yang paling bikin degdegan, kalau udah nemu sekolah yang cocok, Alif bakal keterima gak, kalau gak terima mau lari ke sekolah mana lagi nih.

Pantes ya tahun kemarin pada banyak orangtua yang senewen masalah zonasi sekolah, ternyata rasanya belum dapat kepastian sekolah anak itu emang bikin perut mules dan stres, bawaannya jadi emosi, heuheu. Apalagi Alif sampai sekarang progress belajarnya masih belum terlalu signifikan. Membaca masih belum lancar, menulis juga masih sering lupa hurufnya, dan endebre lainnya. Untung aja sempet ikut talkshownya dokter Wawan, ahli tumbuh kembang anak, jadi ya udah pasrah aja. Kalau gak keterima di sekolah A berarti emang belum rejekinya.

Baca juga: Cara Mengetahui Kehebatan Anak Bersama Dokter Ahmad Suryawan dan Parenting Club

Ohya, kemarin pak suami sempat survey ke SD At Taqwa Kebon Agung juga tapi kata staff sekolahnya baru bisa ngasi biaya pendaftaran sekolah bulan Januari. Mana gak mau ngasi bocoran biaya tahun kemarin lagi. Ya udahlah, kalau ada waktu kapan-kapan ke sana lagi.

Btw, rumah saya emang di seputaran Sukodono ya. Jadi ya survey sekolahnya di daerah deket-deket rumah aja. Paling jauh di daerah kota karena cuma 10-15 menit dari rumah. Makanya jangan minta saya survey ke daerah lingkar timur, Gedangan dll itu, kejauhan saay :D

21 komentar:

  1. waah makasih banget mom infonya. baru aja abis plg beli makan malam mampir ke sd Al Azhar yg di komplek perum safira. gedungnya keren emang, dan modern. trus senin besok udah bikin rencana sama pak su mau survey ke sd itu,, eeh di blog ini baru di update sd islam di sidoarjo. NICE INFO

    BalasHapus
  2. Sangat terbantu sekali dengan postingan Bu Meriska ini. Kebetulan saya juga sedang giat mencari informasi mengenai Biaya masuk SD. Terima kasih bu, semoga bermanfaat untuk banyak orang juga yang sedang bingung mencari informasi

    BalasHapus
  3. wah mom, akhirnya terbayar juga rasa penasaran jamaah blogger anda soal biaya masuk ke al azhar ya.:P
    ternyata di sekitaran situ lumayan banyak sekolah ya.

    BalasHapus
  4. trimakasih infonya mom..shock lihat biaya sekolah sekarang..makasih mom infonya

    BalasHapus
  5. Terimakasih infonya saya juga daerah sukodono jadi sangat membantu infonya..

    BalasHapus
  6. Terima kasih infonya bu'
    SDIT NURUL FIKRI urang Agung kena berapa ya sekarang?
    SDIT al aqsa bumi suko kena berapa ya?
    SD islam al chusnaini kelopo sekolah kena berapa ya?
    SD islam ababil sukodono kena berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma pernah ke SDIT Nurul Fikri. Tahun kemarin kena 10 juta. Bisa dicek di postingan sebelumnya :)

      Hapus
  7. terima kasih mom, infonya sangat membantu sekali..

    BalasHapus
  8. waaah, biaya2nya bikin semangat kerja wkwkwkk... :D. Untunfnya si kaka sih udh dpt sekolah , negeri aja yg cuma ngesot dari rumah, saking deketnya :D. Bukan ga pgn swasta, tp krn jauh aja, dan yg terdeket ama rumah, ya sekolah negeri :D. yo wislaah, malah seneng akutu :p. bisa nabung lbh banyak utk traveling wkwkwk

    BalasHapus
  9. Mom..bagi info SDIT EL HAQ Buduran, Sidoarjo donk!! Pliss..

    BalasHapus
  10. sangat bermanfaat, terima kasih.... sayangnya MIN (negeri) ga masuk perbandingan ya :)

    BalasHapus
  11. Alkhmdulillah terimaksi moms infonya sgt membantu..sy jg sukodono pengen cari yg gak jauh2 dri rumah🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dapat sekolah? Saya masih bingung... Apalagi pandemi ini kita engga tau apa kah sistem KBMNYA bisa berjalan atau tidak? Krn sebagian sekolah masih keteteran.. . Share bun kalau sudah dapat sekolah.

      Hapus
  12. Timakasih moms sudah share. Saya oendatang juga nih di Sukodono.. ini anak dah usia 3th mau nyari referensi skolah TK gtu.. ada rekomendasi moms?

    BalasHapus
    Balasan
    1. TK Nurul fikri di Graha Asri Sukodono, TK Mutiara Anak Sholeh, TK Al Chusnaini, TK Al Amin *taunya itu doank, heuheu*

      Hapus
  13. Timakasih moms sudah share. Saya oendatang juga nih di Sukodono.. ini anak dah usia 3th mau nyari referensi skolah TK gtu.. ada rekomendasi moms?

    BalasHapus
  14. Timakasih moms sudah share. Saya oendatang juga nih di Sukodono.. ini anak dah usia 3th mau nyari referensi skolah TK gtu.. ada rekomendasi moms?

    BalasHapus
  15. Sudah pernaj coba cari info sekolah TK dan SD daerah Wage? Yang rumahnya masih seputaran daerah Wage bisa survey ke sekolah2 di daerah sana mulai TK dan SD baim swasta ataipun negeri. Lumayan bamyak yg keren2 dg hrg yg terjangkau plus program sekolahnya yg bagus. Coba buktikan jalan2 ke daetah Wage.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sd islam di sekitar wage selain RJ apa aja mom? Saya domisili kedungturi

      Hapus
  16. Baru 2 th lagi masuk SD sihh.. Tapi deg2an nya dari sekarang..
    Secara biaya masuknya sekolah sekarang hampir setara kaya beli motor baru 😂

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p