Sabtu, 09 Juni 2018

Menu Sahur Praktis Dengan So Good Chicken Karage Geprek Keju


Satu minggu menjelang lebaran, hawa mudik makin kuat seiring makin menurunnya hasrat untuk masak menu buka dan sahur. Problematika ibu-ibu banget deh ya?

Apalagi THR udah cair, beugh makin gak konsen deh masak memasaknya. Pikiran terbayang-bayang terus sama baju lebaran model gimana yang mau dibeli nanti, haha. Udah beberapa hari belakangan ini saya buka dan sahur beli terus, tapi makin ke sini lha kok warung-warung mulai banyak yang tutup. Kalau untuk buka masih ada lah beberapa pilihan jadi bisa gonta ganti menu, tapi untuk sahur pilihannya cuma sate ayam sama bakso. Sampai suami rapat RT aja disediain menu bakso, lha nanti sahurnya bakso lagi. Mabuk bakso judulnya. 

Tapi mau masak juga udah males lama-lama di dapur. Masak nasi buat sahur yang biasanya mulai jam 2 dini hari, makin ke sini jadi  baru masak jam 3, matengnya udah mepet banget sama waktu imsak, haha. 

Ya udahlah, daripada dilema terus bingung mau makan apa buat sahur tapi males masak yang ribet, solusinya ya keluarin stock frozen food mailaf. Kebetulan saya memang selalu sedia chicken nugget dari So Good untuk makannya Alif yang picky eater. Kalau buat saya dan suami, kami gak ikut makan nuggetnya Alif melainkan nyetok frozen food lain. Masih dari So Good kok, tapi variannya beda-beda tergantung mood. Kadang beli bakso, kadang chicken wings, kadang juga chicken karage.

Nah, kalau sekarang di kulkas lagi ada So Good Chicken Karage jadi untuk sahur nanti saya mau kepikiran untuk membuat menu super praktis dan gampang, So Good Chicken Karage Geprek Keju

Bahan:
- So Good Chicken Karage
- Minyak untuk menggoreng
- Cabe merah 6 buah atau sesuai selera
- Bawang putih 2 siung
- Keju cheddar


Cara memasak:

  • Panaskan minyak
  • Masukkan So Good Chicken Karage, masak hingga kecoklatan, tiriskan.
  • Uleg bawang putih, cabe, dan garam dalam cobek
  • Siram dengan minyak panas bekas menggoreng chicken karage
  • Masukkan chicken karage yang telah digoreng ke dalam cobek, geprek.
  • Parut keju cheddar di atas chicken karage yang sudah digeprek.
  • So Good Chicken Karage siap dihidangkan




Menu ini terinspirasi dari Ayam Geprek Keju yang lagi hits se-Indonesia raya itu. Biasanya sih kejunya pakai jenis mozarella yang dibakar hingga meleleh tapi saya gak punya keju mozarella dan alat untuk bakarnya. Ya sudah kita manfaatkan saja apa yang ada.

Untuk ayamnya sendiri, biasanya menggunakan ayam goreng tepung yang crispy tapi karena saya males ribet celup-celup tepung dan hasilnya belum tentu sukses jadi crispy. Ditambah bikin cucian piring tambah banyak. Jadi cari jalan pintas aja pakai So Good Chicken Karage yang tinggal goreng. Biar pun masak sambil merem juga bakal tetap menghasilkan ayam goreng dengan kulit yang crunchy. Paling bedanya ukuran So Good Chicken Karage agak kecil dari ayam crispy kebanyakan. Biasanya untuk sekali makan, saya menggunakan 3 buah Chicken Karage per porsinya.

Untuk pelengkap nutrisi, jangan lupa tambahkan sayur mayur. Berhubung kali ini lagi ada sayur kangkung di kulkas jadi saya bikin tumis kangkung versi malas yaitu tumis kangkung yang dibumbui dengan saus tiram doank. Gak pakai iris-iris bawang dan sebagainya, hehehe. Tenang aja, So Good Chicken Karage udah gurih banget jadi bisa menyeimbangkan tumis kangkung versi malas saya yang rada hambar apalagi ditambah taburan keju dan sambal bawang yang makin memperkaya rasanya. Udah deh, lupakan diet karena nasi sepiring gak bakal cukup.


Gimana gampang dan praktis banget kan menu sahur saya? Gak sampai 15 menit udah kelar semua masakan lengkap dengan sayur pula. Perut kenyang, puasa lancar.

Ibu-ibu punya menu ramadan yang anti ribet tapi tetap bergizi juga gak? Bagi resep donk!



1 komentar:

  1. Wih kayaknya enak banget nih makannya, pengen coba deh nanti di rumah.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p