Rabu, 08 November 2017

Maternity Photo dan Make Up Murah di Malang


Karena hamil itu belum tentu setahun sekali jadi saya ingin selalu mengabadikan momen kehamilan di mana saat perut lagi mblendung-mblendungnya sebagai kenang-kenangan, istilah kerennya maternity photo.


Saat hamil Alif dulu pun saya juga melakukan maternity photo ala-ala seadanya dengan budget mepet. Jadilah foto kehamilannya di studio mini di mall tanpa konsep apa pun, bajunya pun casual aja. Hasilnya? Ya gitu itu, yang penting dapet dokumentasi perut mblendungnya, haha ngenes banget.

Baca juga: Review Studio Foto Hamil Murah di Malang

Di kehamilan kedua ini, sejak jauh hari saya sudah merencanakan untuk melakukan maternity photo. Gak usah yang fancy pakai property ini itu, tapi ya jangan seadanya juga kayak Alif dulu. Konsepnya pengen yang elegan tapi simple.

Akhirnya di usia kehamilan 36 minggu atau 2 minggu sebelum lahiran, terlaksana juga keinginan saya untuk melakukan maternity photo di Malang sesuai dengan konsep yang saya impikan. Lebih seneng lagi karena budget yang saya keluarkan sangat amat terjangkau, yeay!

Untuk make up, saya percayakan wajah saya dipermak oleh Nisvia Make Up alias Tria. MUA yang sama dengan yang dulu merias saya dan para ipar di pernikahan adik paling bontot.

Baca juga: Nisvia Make Up, Jasa Rias Murah di Malang, Pasuruan, dan Surabaya

Saya memilih Nisvia Make Up untuk merias saya karena kebetulan maternity photonya di Malang, saya udah kenal sama Tria jadi lebih nyaman, harga jasa riasnya murah, hasil riasnya juga oke, dan bisa dipanggil ke rumah tanpa biaya tambahan. Cocok banget buat ibu hamil yang kemana-mana mulai susah :D

Apalagi sekarang kosmetik yang dipakai Tria pada diupgrade semua ke yang lebih ciamik. Kalau dulu complexionnya pakai Make Over, sekarang Tria menggunakan produk-produk dari the Ultima II. Hasilnya jadi lebih alus dan cerah. Harga jasanya pun sekarang jadi agak naik dikit. Dikit aja kok, masih sangat amat terjangkau di kantong.

Foto pakai kamera HP, no edit no filter

Dress yang saya pakai juga dari Nisvia Make Up karena saya males ngeluarin uang lagi buat beli dress baru cuma buat pemotretan, haha.

Aslinya pemotretan buat foto kehamilan ini tanpa persiapan sama sekali karena saya pikir bakal batal. Hal tersebut karena ibu mertua baru keluar dari Rumah Sakit sehingga suami sibuk merawat bumer, jadilah saya gak menyiapkan apa-apa buat foto kehamilan. Baju untuk pak suami dan Alif aja karena saya mau menghadiri nikahan teman kuliah sehingga menyiapkan baju yang agak formal. Itu pun pak suami masih pinjam jas milik kakak ipar, haha gak modal banget. Dan untuk saya sendiri, awalnya saya mau pakai gamis aja karena gak punya dress yang proper. Untungnya Tria punya koleksi dress yang muat buat ibu hamil kayak saya.

Awalnya Tria menawarkan 2 buah dress warna merah dan hitam untuk dipakai saat pemotretan tapi karena studionya udah mau tutup dan saya juga udah capek, jadi saya cuma memakai 1 dress aja yang berwarna merah.


Atas rekomendasi dari Tria, kami melakukan maternity photo di Studio V-Three. Yupz, studio yang sama dengan saat foto kehamilannya Alif dulu. Cuma beda lokasi, kalau Alif dulu studio mini di mall, nah yang sekarang di studio beneran yang berlokasi di daerah Gajayana. Di kompleks ruko belakangnya Sardo.

Saya udah underestimate aja sama V-Three, takut hasilnya kayak Alif dulu. Fotografernya gak pinter ngarahin gaya, editannya lebay, dan backgroundnya norak. Tapi karena kata Tria harganya murah, ya udahlah pasrah aja. Yang penting make up saya bagus, haha. Gini deh kalau banyak maunya, tapi gak punya modal.

Begitu sampai di V-three, saya dibuat takjub dengan interior studionya. Kece parah! Perpaduan shabby chic dengan industrial. V-three yang dulu bukanlah V-three yang sekarang, halah.

Saya juga baru tau kalau staff di V-three itu perempuan semua, termasuk fotografernya. Kalau lihat penampilan fotografernya, kesan pertama kayak gak meyakinkan gitu. Udah ibu-ibu. Tapi waktu ngarahin gaya dan lihat hasil fotonya, ternyata leh ugha, wkwk.

Mana mbak fotografernya baik banget pula. Waktu kita dateng sebenarnya V-three udah gak melayani sesi pemotretan lagi dan mbak fotografernya juga udah siap mau pulang. Tapi dengan bujuk rayu Tria, akhirnya mbaknya luluh dan mau motoin saya.

Tarif foto di V-three dibandrol 125 ribu (apa 135 ribu ya? Maafkeun lupa) untuk paket family photo, dapat 3 buah foto yang dicetak ukuran 10R dan CD. Kalau mau nambah foto lagi, per fotonya dikenakan tarif 35 ribu dan mendapat hasil cetak ukuran 4R.



Untuk foto per orangan alias sendiri, tarifnya beda lagi. Foto sendiri dikenakan tarif 20 ribu per foto dan mendapat hasil cetak ukuran 4R tanpa CD. Kalau mau dapat CD berisi file fotonya tambah lagi 10 ribu. Jadi di V-three tarif fotonya cuma berdasarkan foto sendiri apa rame-rame. Mau itu buat maternity photo, family photo, prewedding, tarifnya sama aja. Makanya total yang dikeluarkan bisa murah banget. Udah gitu, karena saya dan pak suami gak bawa sepatu yang proper buat pemotretan, sama V-three dipinjemin deh sepatunya, free tanpa tambahan biaya sewa.


Ohya, V-three itu punya ciri khas editan yang menurut saya agak over. Kadang bikin wajah kita berubah banget. Background fotonya juga banyak yang out of date. Sooo, Tria come to the rescue, halah. Maksudnya soal editan foto, background dll kemaren diurus sama Tria. Tria pesen ke mbaknya editannya jangan gini gitu supaya sesuai dengan mau saya. Kalau saya sendiri yang ngomong, gak ngerti cara ngungkapinnya, haha.

Pokoknya kolaborasi antara Nisvia Make up sama V-three itu cucok banget deh buat yang pengen punya foto kehamilan kece dengan budget minim.




Gara-gara bikin postingan ini, saya baru sadar kalau hasil fotonya dibikin potrait semua. Gak ada yang landscape, huhu. Kayaknya kudu ngadain pemotretan lagi nih, sekalian sama Nayla dan nyobain dressnya Nisvia Make Up yang warna hitam itu *maunyaaa*

Buat yang pengen cari jasa make up murah atau bikin maternity photo, prewedding, personal photo, dan family photo on budget kayak saya di Malang, bisa hubungi Nisvia Make up di:
WA: 082131902100
Line: romaizamillah
Instagram: @Nisviamakeup

Blooper! :p






12 komentar:

  1. cantik angetlah bagus juga bajunya tadinya kupikir mb beli sendiri kupengen wkwkwk sbg penyuka warna merah ini baju bigis apalagi yg pakenya geulis 😍👍👍

    BalasHapus
  2. hamil lagi mba nanti foto2 lg :P

    BalasHapus
  3. cakep merrr
    kalo gksalah foto ijazahku dulu juga pake vithree itu deh tapi seingetku dulu tempatnya gk dibelakangs sardo

    BalasHapus
  4. Aduh aku pengen mer..... Huhhhu... Belum hamil lagi sih.. Tapi secara kasat mata perut seperti hamil 7bulan hahaha..

    BalasHapus
  5. Dressnya unyu banget, kadang kendalanya di wadrobe pas mau foto-foto. Bisikin budgetnya donk mbak..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murah mbak, semuanya gak sampai 500 ribu, hehe

      Hapus
  6. Kupikir foto di Surabaya, tiwas mau nanya. Soalnya aku mau foto sama temen kampus ala ABG hahaha.
    Btw v-three dulu deket warung steak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dulu di daerah Suhat itu mbak, sekarang pindah ke belakang Sardo :D

      Hapus
  7. duh jadi pengen.
    tapi blm kesempetan mulu nih mau maternity foto.
    masih bingung juga konsepnya mau gmn.. hehe

    BalasHapus
  8. Masalahnya, yg jd modelnya udh cantik, jd mau seperti apapun background foto, ga ngaruh mba :D. Tetep bagus jadinya :D.

    Aku mah suka aja kalo liat foto maternity gini. Tp disuruh foto sendi to ga mau hahahaha.. Krn aku ga suka di foto, apalagi yg hrs make up an dulu :p. Makanya kalo disuruh foto keluarga aja, hrs dipaksa ama mertua br mau. Kalo cm suami mah, ga kutanggepin wkwkwkwk..

    BalasHapus
  9. Dih gemes liat si Masnya mau diem pas pemotretan, coba anakku haha.. tapi kayaknya sy juga g pernah bikin poto pas hamil, gak kepikiran 😅

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p