Kamis, 22 November 2018

Rekomendasi Online Shop Baju Menyusui Tanpa Rebutan dengan Harga Terjangkau


Belakangan baju menyusui dengan bukaan khusus lagi ngetrend banget. Bahkan beberapa toko online yang tadinya menjual baju biasa jadi berubah haluan mengeluarkan baju khusus menyusui. Sebut aja Iymel Says Hijab dan Fix Pose, online shop baju menyusui milik kakak beradik hijaber Iymel dan Anggun yang belakangan menjual baju self manufactured khusus menyusui yang tiap restock selalu sold out dengan cepat sampai bermunculan akun jasa titip untuk membeli produk mereka.

Gak heran sih, karena selain modelnya bagus-bagus, simpel tapi tetap modis, harganya juga terjangkau,di bawah 200 ribu. Tau sendiri kan baju khusus menyusui itu rata-rata harganya bisa sekian kali lipat baju biasa?

Sebagai orang yang males ribet, tentunya impian saya untuk membeli produk ISH dan Fix Pose harus ditaruh jauh-jauh karena gak cocok dengan sistem rebutan senggol bacok khas online shop ternama. Mau pake jasa titip juga agak mikir karena saya pelit, males nambah biaya jasa titip lagi, wkwk. Saya pun memilih opsi untuk membeli baju menyusui di online shop lain yang gak pake sistem rebutan dan harganya terjangkau.

Berikut beberapa online shop yang menjual baju menyusui dengan harga terjangkau dan gak pake senggol bacok rekomendasi saya.

Mamigaya


Iyaaaa! Baju couple-an sama zebra pas ke Baobab kapan hari itu adalah salah satu bajunya Mamigaya, heuheu.

Baca juga: Staycation dengan Suasana Afrika di Baobab Safari Resort, Prigen Pasuruan

Ibu-ibu menyusui angkatan lama pasti banyak yang gak asing dengan Mamigaya karena online shop ini emang udah ada sejak luamaa. Waktu masih menyusui Alif udah ada ini online shop.

Model baju mereka rata-rata casual berwarna warni dan aneka motif dari bahan spandek rayon yang adem gitu. Jarang banget nemu bahan non spandek di koleksi mereka. Harganya rata-rata 100 ribuan untuk atasan, dan 150an untuk dress. Pokoknya paling mahal gak sampai 200 ribu.

Lebih murah lagi kalau lagi sale, bisa setengah harga sendiri. Atasan gitu jadi 50-60 ribuan doank. Tapi ada harga ada rupa ya Seus. Kebetulan saya punya bajunya yang harga normal dan beli waktu sale. Baju harga normal bahannya lebih tebal sedangkan yang sale tipis banget bahkan agak nerawang.

Ohya, karena foto bajunya dipajang pakai gantungan, bukan on model jadi ukuran yang terlihat di foto beda sama aslinya. Pengalaman saya sih, kalau di foto panjang baju terlihat lebih pendek dari ukuran asli.

Mamigaya jualan di instagram dan shopee, akunnya banyak banget. Mereka juga punya reseller lumayan banyak dan harganya sama kok.

Mommiesstyle


Ini juga onlineshop menyusui yang lumayan lama, tapi belum lama-lama banget. Bajunya lebih resmi dengan desain yang manis, cocok buat ngantor atau dateng ke event gitu.

Untuk saat ini Mommiesstyle lagi off produksi baju jadi cuma ngehabisin stok lama aja. Harganya murah lho untuk ukuran baju semi formal, cuma 100 ribu aja. Responnya cepet dan ramah pula. Buruan dibeli sebelum kehabisan, berasa iklan, wkwk.

Kapan hari ownernya bilang mau tutup karena mau fokus ngurus anak. Tapi kayaknya gak jadi deh, katanya bentar lagi mau produksi baju baru. Gak sabaarrr. Semoga harganya tetep murah.

Saya sendiri udah punya baju dari Mommiestyle 5 buah, termasuk di foto teratas postingan ini. Bukaan menyusuinya suka anti mainstream, gak melulu pakai kantong di kiri kanan. Bisa dilipatan baju atau dibalik vest, unik banget. Koleksi baju Mommiesstyle lainnya bisa dilihat di instagramnya @mommiesstyle, mereka juga ada akun shopee tapi kayaknya cuma buat meringankan ongkos kirim aja.

Amico.id


Mamah-mamah masa kini kayaknya bakal cocok sama koleksinya Amico.id ini karena desainnya casual, kekinian, dan modis tentunya.

Selain modelnya yang simpel, warna koleksi mereka rata-rata netral, polos, atau motif garis-garis. Emang si owner pengennya bikin baju yang gak macem-macem katanya.

Gak semua koleksinya busui friendly ya, jadi jangan lupa cek keterangannya dulu sebelum membeli. Saya punya dua buah baju koleksi Amico.id yang gak busui friendly tapi ternyata kerahnya lumayan melar. Cuman saya tetep lebih suka buka bajunya ke atas saat menyusui terus dalemannya pakai nursing tanktopnya Mooimom.

Baca juga: Selamat Tinggal Bra Nenek-nenek, Selamat Datang Mooimom Seamless Maternity & Nursing Set

Sekilas bahan baju-baju dari Amico.id ini berasal dari knit yang panas gitu. Tapi ternyata pas dipakai lumayan adem dan pewe banget lho. Tapi kalau pas cuaca puanas ya tetep kegerahan lah, wkwk.

Harga koleksi Amico super duper murah, rata-rata di bawah 150 ribu untuk atasan maupun dress. Cek aja di instagramnya @Amico.id atau shopee Amico.id tapi mereka lebih aktif di instagram timbang shopee.

Trend Moslem Shop


Ini online shop udah lama banget keberadaannya, sejak jaman hijabers baru aja ngetrend. Belakangan mereka banyak ngeluarin koleksi busui friendly juga. Buat busui yang suka pakai dress casual gitu, Trend Moslem Shop punya banyak model yang gemes-gemes. Ada juga yang mirip hoola dresnya Iymel Says Hijab.

Baju pesanan saya kebetulan bahannya dari spandek yang adem banget. Uenak banget dipakenya, apalagi potongannya longgar gitu. Super adem bahkan ketika dipakai tidur. Tapi sayangnya jahitannya kurang kuat dan rapi. Baru sekali pakai bajunya kayak cepet amat kelihatan buluk. Kayaknya saya harus coba beli model lain dan bahan yang beda supaya bisa bikin kesimpulan kualitas baju dari TMS ini gimana.

Koleksi baju Trend Moslem Shop bisa dilihat di facebook fanpagenya atau instagram @tmstore_tm. Harga yang tertera rata-rata harga grosir dengan minimal pembelian 4-6 pieces. Kalau beli satuan lebih mahal hampir 40 ribu. Masih terjangkau sih, di bawah Rp 200 ribu rata-rata. Tapi mending beli banyak sekalian atau rame-rame sama temen ya?

sc.hijabb


Online shop ini sepertinya sudah lama banget keberadaannya tapi saya baru tahu gara-gara lagi nyari dress busui yang casual seperti koleksinya ISH dan Fix Pose. Saya cari lewat hashtag di instagram aja gitu, ndilalah nemu SC Hijabb yang ternyata lokasinya ada di Malang. Mayan hemat ongkir tsay.

Kebetulannya lagi, yang punya sc.hijabb ini sepertinya mantunya dosen saya dulu yang juga mantan rektor Brawijaya, pak Bisri *info gak penting, wkwk*

Desain-desainnya sc.hijabb ini juga kekinian banget, cocok untuk mamah-mamah gaul. Bedanya sama Amico.id, dia lebih berwarna-warni. Baju yang saya pesan jahitannya rapi dan potongannya bikin badan kelihatan langsing, wkwk. Adminnya juga ramah banget.

Sistem pembelian di sini rata-rata harus Pre Order (PO) terutama untuk baju yang laris banget. Selain jualan di instagram, sc.hijabb juga punya offline store di Matos dan MOG. Kalau gak salah nama tokonya Senia Couture. Cus lah mamah-mamah Malang raya kalau ngemall, shopping dimari juga.

Ada beberapa online shop yang jadi inceran baju busuinya, tapi belum kesampaian beli koleksinya. Nunggu invoice cair, wkwk. Nanti kalau ada online shop baju menyusui lain, postingan ini bakal diupdate lagi.

Teman-teman punya rekomendasi online shop baju menyusui dengan harga terjangkau dan gak pakai rebutan juga gak? Share ya! :)

4 komentar:

  1. wainii yang kucari! onlineshop tanpa rebutan, hahaha. Thank you, Mer!😍

    BalasHapus
  2. waaini kayaknya aku yg ga gaul yaaa, mama busui angkatan baheula 😅

    BalasHapus
  3. Yang pertama lutjuuuuk, ada rimpel di lengen, jd kliatan masih gadis

    Aduuuuuh bsju menyusuiku kudu takganti nih, old model mua,
    Pingin milih yg ga ribet bukaannya

    BalasHapus
  4. waaah pas banget baca ini pas aku cari kado utk temenku yg lahiran

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p