Selasa, 28 Agustus 2018

Kiat Memilih dan Menggunakan Masker Wajah untuk Kecantikan


Produk perawatan wajah belakangan ini semakin beragam dan menarik. Kandungan alami dalam aneka produk tersebut juga bisa disesuaikan dengan kondisi kulit dan kebutuhan konsumen. Sehingga kita pun makin leluasa memilih produk yang terbaik untuk mendukung kesehatan wajah karena banyaknya pilihan yang tersedia.


Salah satu jenis produk kecantikan yang semakin diminati wanita modern adalah masker wajah. Banyak produk masker wajah siap pakai yang beredar di pasaran. Tapi makin banyaknya pilihan tak jarang justru malah membuat makin bingung. Alih-alih bikin wajah makin kinclong, eh ternyata gak cocok dan membuat kulit malah bermasalah. Saya pernah membeli masker wajah yang sedang hype di pasaran, udah harganya mahal eh ternyata kandungannya gak cocok untuk kulit wajah saya. Nah, supaya gak salah beli masker wajah, saya baru dapat tip bagaimana cara memilih produk yang terbaik.


Yuk simak kiat-kiat berikut ini agar tak salah memilih masker wajah seperti pengalaman saya!

Drugstore Product Lebih Aman bagi Kulit

Jika ingin mencoba masker wajah baru, sebaiknya memilih masker yang tergolong drugstore product. Karena drugstore product pasti sudah lolos uji klinis dan termasuk dalam daftar produk yang memiliki izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Pengujian kandungan dan izin menandakan bahwa produk kecantikan tersebut benar-benar aman untuk digunakan dan bebas kandungan berbahaya.

Memilih Masker Wajah sesuai Jenis Kulit

Beda jenis kulit, maka berbeda pula perawatan yang dibutuhkan. Oleh karena itu penting banget untuk mengenali jenis kulit wajah kita sendiri. Secara garis besar, jenis kulit dapat dibedakan menjadi tiga yaitu kulit normal, kering, dan berminyak. Jangan sampai salah pilih masker malah membuat kulit wajah semakin bermasalah. Produk masker yang tepat akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Sehingga masalah wajah akan berangsur-angsur pulih dan menjadi lebih sehat.

Mengutamakan Masker Wajah Berbahan Alami

Beberapa tahun belakangan ini, produsen produk perawatan wajah semakin cermat menggunakan bahan-bahan alami dalam produknya. Penggunaan bahan-bahan alami dalam masker wajah tak akan menimbulkan efek samping kesehatan di kemudian hari. Nutrisi yang berasal dari bahan-bahan alami akan membantu proses regenerasi sel kulit wajah secara maksimal. Wajah akan selalu sehat dan awet muda bila kebutuhan nutrisinya senantiasa tercukupi.

Jangan Lupa Mengamati Tanggal Kedaluwarsa Masker Wajah

Sama seperti produk kecantikan lainnya, masker wajah juga dilengkapi dengan tanggal kedaluwarsa. Kita wajib cermat mengamati tanggal kedaluwarsa tersebut sebelum membeli masker wajah. Agar tidak menggunakan masker wajah yang sudah tak layak pakai. Jangan sampai perubahan kandungan pada masker wajah kedaluwarsa malah membuat kulit wajah malah mengalami iritasi. Selain itu, perubahan warna, aroma, dan tekstur masker wajah juga patut membuat kita berhati-hati. Karena bisa saja masker wajah mengalami kerusakan sebelum melewati tanggal kedaluwarsa.

Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah Terlebih Dahulu

Disarankan melakukan proses eksfoliasi kulit wajah sebelum menggunakan masker. Karena proses eksfoliasi akan menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menutupi pori-pori wajah. Dengan demikian, nutrisi dari masker wajah akan meresap sempurna hingga ke lapisan kulit bagian dalam. Wajah akan semakin sehat dan cerah dengan proses eksfoliasi dan penggunaan masker secara teratur. Agar tak rentan menimbulkan iritasi, kita bisa melakukan eksfoliasi secara alami. Buatlah scrub wajah menggunakan bahan-bahan alami seperti bubuk kopi, oatmeal, atau gula pasir.

Pastikan Bahwa Tak Ada Luka pada Wajah

Sebelum menggunakan masker wajah, pastikan bahwa tidak ada luka pada seluruh permukaan wajah. Luka akibat goresan atau bekas jerawat akan terasa perih bila terkena masker wajah. Bahkan, luka terbuka tersebut juga berisiko mengalami iritasi jika tidak cocok dengan kandungan dalam masker. Pastikan juga bahwa wajah sedang bersih dari luka agar risiko iritasi bisa diminimalkan.

Sekarang, kita tak perlu ragu lagi memilih masker terbaik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi wajah. Produk kecantikan berkualitas pilihan adalah investasi untuk melindungi kulit di masa kini dan masa mendatang.

21 komentar:

  1. lama nggak maskeran karena males :p

    BalasHapus
  2. Pastikan enggak ada luka. .Bener bangets tuh mba
    Pernah ada bekas jerawat, jadi periiih kena maskernya. Hiks

    BalasHapus
  3. Kalo ngomongin masker, aq lebih sering pake masker buah sih. Terutama tomat sm bengkoang. Kalo yg masker instan gak pernah nyobain smp saat ini.

    BalasHapus
  4. Masker wajah biar wajah kencang ternyata tidak semudah memakainya. Perlu banyak yang harus di perhatikan.

    Mpo palingan merk dan jenis kulit. Kalau sudah cocok satu merk ,malas ganti

    BalasHapus
  5. Tips nya berguna banget nih buat aku yang udah lama gak maskeran tapi wajah udah kasih sinyal buat di masker.. tapi bener juga sih kadang kalo gampang tergiur iklan hal2 diatas gak di perhatikan .. kaya dulu pernah pakai masker yg kaya pelastik ituitu tau kandungannya apa ikut2an aja tapi gak jelas komposisinya Ken bahasa asing.. but aku balik lagi sama yg mengandung bahan alami.. tapi beneran loh efeknya lebih enak yg alami terutama yg bubuk aku masih suukkaaa ketimbang yg tisu gitu hehe..

    BalasHapus
  6. Daku udah lama nggak maskeran, semenjak sibuk, hahaha. Kalau dulu sih rajin, seminggu sekali maskeran di rumah, kadang pakai bengkuang, kadang yang dari produk kecantikan

    BalasHapus
  7. Penggemar maskeran juga aku nih ..
    Sehabis maskeran wajah jd segar dan memang kadang mengurangi stress di hari itu

    BalasHapus
  8. Pengen maskeran tp sok ga sempat padahal penting ya buat ngangkat kotoran di wajah

    BalasHapus
  9. waaa jadi pengen pake masker juga pengen me time cantik hehhehehe

    BalasHapus
  10. Jadi kangen maskeran aku. Sejak punya anak kecil jadi nggak sempet lagi maskeran. Soalnya udah keburu lelah hahaha. Tapi harus dipaksain ya mba demi cantik u/ diri sendiri dan suami

    BalasHapus
  11. Sekian lama gak maskeran. Soal nya anak takut qlo bunda nya lagi maskeran haha. Jadi alternatif nya perawatas pakai krim siang dan malam..

    BalasHapus
  12. Ak suka maskeran sampai ketiduran gt. Pdhl hrsnya bbrp menit aja ya tp kebablasan jd bbrp jam. Haha. It ad efek negatifnya ga sih? Ato malah bikin tambah cantik?hahahaha

    BalasHapus
  13. Kadang ingin menggunakan masker dengan bahan alami tapi aku suka tergoda dengan masker yang sesuai dengan jenis kulit. Suka bebelian di olshop apalagi kalau lagi promo suka dapet gratisan juga, hahahahaa...

    BalasHapus
  14. Huhuhu pengen amskeran lagi. Ada stock masker blm kupakai2. Kdng gak sempet waktunya #alesyan mulu
    Emang baiknya pilih yang sesuai jenis kulit wajah ya mbaaakk :D

    BalasHapus
  15. Aku sukanya pake masker wajah yg peel off jadi ga kotor dan tinggal dikelupas.

    BalasHapus
  16. Aku rutin nih maskeran hihi pokoknya kalau udah mulai gak enak wajahku pasti maskeran trus bikin kulit wajah jadi rileks

    BalasHapus
  17. Saya kalau maskeran gak milih2 mbak, masker apa aja saya pakai. Tapi, udah lumayan lama juga sih nggak maskeran, soalnya belum sempat krn rutinitas yg belum memungkinkan buat maskeran

    BalasHapus
  18. Soal memilih masker ini bener banget kak, harus sesuai dengan jenis kulit biar nampol hasilnya. Yang paling aku demen itu masker freeman dan garnier clay mask.

    BalasHapus
  19. Seperti diingatkan, aku sejak hamil gak maskeran. Pengeeenbanget perawatan wajah ah paska lahiran

    BalasHapus
  20. nah poin terakhir nih setuju banget, jangan sampe ada luka di wajah. karena pernah ngalamin maskeran terus ada luka bekas jerawat, daaaannn sampe iritasi dong.

    BalasHapus
  21. Aku dulu asal banget kalo maskeran waktunya semauku. Tapi sekarang dimaksimalkan sesudah makeupan berat aja biar sekalian eksfoliasi trus maskeran 😁

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p