Senin, 06 Agustus 2018

Anti Mati Gaya Mati Gaya Club dengan Faber Castell Colour to Life


Menurut Konvensi Hak Anak yang dilakukan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1989 sedikitnya ada 10 hak anak yang harus dipenuhi oleh orang tua. Dan di antara 10 hak tersebut, tahu gak hak apa yang paling pertama?

Hak untuk bermain. Yupz, Kegiatan bermain sangat penting bagi anak karena itu adalah sifat naluriahnya. Bermain menimbulkan perasaan menyenangkan dan melatih semua indranya karena melibatkan berbagai aspek. Selain itu, bermain juga bagus untuk perkembangan motoriknya.

Masalahnya di era teknologi ini banyak anak yang lebih memilih untuk berlama-lama di depan gawai daripada berlarian di luar rumah, salah satunya ya Alif. Apalagi kalau emaknya kayak saya yang gak kreatif, sehari-hari suka mati gaya mengajak Alif bermain apa supaya bisa meninggalkan gadgetnya sejenak.

Bermain gadget sebenarnya gak selalu berdampak buruk untuk anak tapi ada batas waktunya juga. Nah, kebetulan banget Faber Castell memberi solusi kegiatan yang memadukan permainan konvensional dan teknologi, Colour to Life.

Colour to Life sederhananya adalah produk keluaran Faber Castell yang berisi kegiatan mewarnai. Tapi bukan sembarang mewarnai biasa karena gambar yang kita warnai dapat diwujudkan dalam bentuk 3D dan dimainkan dalam aplikasi.

Dalam satu paket produk Colour to Life kita akan mendapat satu box berisi Augmented Reality Colouring Book, 20 macam conector pen, dan satu lembar booklet berisi ide teknik mewarnai dengan connector pen.


Ada 15 lembar Augmented Reality Colouring Book yang terdiri dari 5 jenis karakter yang masing-masing dapat dimainkan dalam game edukatif dengan berbagai manfaat, yaitu.

- Gidy Up
  • Memperkuat koordinasi tangan dan mata
  • Melatih keterampilan motorik halus
  • Meningkatkan perhatian dan konsentrasi
  • Melatih refleks

- Pogo Boy
  • Memperkuat koordinasi tangan dan mata
  • Melatih keterampilan motorik halus
  • Meningkatkan perhatian dan konsentrasi
  • Melatih refleks

- Dress Up Challenge
  • Mempertajam daya ingat
  • Meningkatkan perhatian dan konsentrasi

- Balance Your Brain
  • Menstimulasi koordinasi otak kiri dan kanan
  • Meningkatkan perhatian dan konsentrasi
  • Menambah kecepatan otak

- Safe Flight
  • Memperkuat koordinasi tangan dan mata
  • Melatih keterampilan motorik halus
  • Meningkatkan perhatian dan konsentrasi
  • Melatih refleks

Langkah-langkah melakukan kegiatan Colour to Life sendiri adalah

- Download aplikasi Colour to Life di Appstore atau Playstore.


-Warnai gambar yang ada di buku mewarnai menggunakan conecting pen. Frame di sekeliling gambar tak perlu diwarnai.


- Buka aplikasi Colour to Life, pilih karakter gambar, kemudian scan gambar tersebut dengan jarak antara handphone dan gambar sekitar 30 cm. Jika gambar gagal ter-scan, arahkan handphone ke arah lain kemudian scan ulang.


- Karakter akan muncul dalam bentuk 3D kemudian pilih tombol Play the Game jika ingin memainkan game dan pilih tombol Photo mode jika ingin berswa foto dengan karakter tersebut.


Yupz, selain bermain game, kita juga bisa berfoto bersama dengan karakter yang kita warnai. Berikut beberapa contoh hasil seru-seruan saya berfoto ria dengan karakter Colour to Life.

Pesawat, bagi uang donk, haha anak 90an banget ya? :p

Waduh udah dijemput sama pangeran, belum pakai alis nih

Yak! Malah emaknya yang narsis, zzz

Kalau masih bingung bagaimana cara download dan memainkan aplikasi Colour to Life, bisa melihat video berikut.


Bagi saya, Colour to Life dari Faber Castell ini merupakan jalan tengah antara saya yang ingin mengurangi screen time Alif dan suami yang malah ingin anaknya gemar dengan game sepertia dia. Jadi sebelum main game, Alif harus mewarnai salah satu karakter di Augmented Reality Colouring Book. Apalagi ada 5 pilihan game yang bisa dia mainkan dan semuanya edukatif serta sesuai umurnya. Dijamin Alif gak akan bosan, dan saya yang gak kreatif ini gak bakal mati gaya memikirkan kegiatan apa yang cocok untuk Alif.

Hasil karya Alif berkolaborasi dengan Mama dan Papa :D

Gak cuma itu, Alif juga bisa menyalurkan kegemarannya bermain bongkar pasang menggunakan connector pen yang memiliki bentuk tutup unik yang bisa direkatkan antara satu connector pen dengan lainnya. Jangan lupa, ada fitur foto bersama karakter juga. Kalau ini mah kegemaran emaknya yang hobi narsis, huehehehe.

Bermain tembak-tembakan dengan connector pen

Banyak banget kan manfaat dan hal yang bisa dilakukan dengan Colour to Life ini? Cobain juga deh, dijamin langsung masuk dalam anggota Anti Mati Gaya Mati Gaya Club, haha.

Berminat jadi anggota Anti Mati Gaya Mati Gaya Club juga? Produk Colour to Life bisa dibeli di Tokopedia, Gramedia, atau toko buku terdekat.

21 komentar:

  1. Wah idenya leh uga, hrs ngewarnai sebelum main games di hp 😁 btw itu yg ngewarnain alif apa ibunyaaa??? Hahhahaha #kabuur

    BalasHapus
  2. emang seru nih color to life, mainannya macem2,dan ngewarnainnya seru bgt

    BalasHapus
  3. Alif excited ya. Emaknya jangan keasikan loh, gantian sama Alif. Heheheee

    BalasHapus
  4. Aku ga sabar nunggu barangnya ini. Gara2 banyak blogger yg sedang ngereview fabercastell, lgs pesen dari tokped :p. Sekaligus beli 2 supaya utu krucils ga rebutan ntr :p. Tp kayaknya emaknya bakal kepengin juga sih hahahaha. .

    BalasHapus
  5. iya sama mba kujuga ga kreatif adanya yang begini setidaknya membantu banget biar anak2 dirumah ga mati gaya yah seru mainnya, seru warnaiinya juga seru selfienya

    BalasHapus
  6. Anakku juga buat tembak-tembakan gitu dari connector pens nya. Mewarnai itu seru ternyata. Melatih motorik kasarnya.

    BalasHapus
  7. Keren nih Faber Castle, jadi bikin anak semakin semangat mewarnai dengan aplikasi hidupnya ini.

    BalasHapus
  8. Mainan yg seru ya mbak. Saya juga sudah mencoba produk ini. Awalnya mikir kl ini hanya pewarna biasa, eh ternyata gambarnya bisa hidup. Dan bahkan saya bisa selfie bareng

    BalasHapus
  9. Daripada main gadget melulu mending dikreasikan sm kegiatan melukis macam ini. Bagus deh inovasi dr Faber castel ini.

    BalasHapus
  10. Suka dengan foto-fotonya. Apalagi yang pesawat itu. Beneran anak jadul banget ya minta uang sama pesawat hahaha

    BalasHapus
  11. Moms sama. Aku dengan anakku juga me time dan bonding sambil mewarnai... Seru dan sekalian melatih motorik anak.. Alhamdulillah anakku juga suka. Dan bisa melatih dia juga biar kreatif

    BalasHapus
  12. Wah menarik sekali ya. Selain menyenangkan tapi juga bisa mengedukasi anak ya Bun. Anak jadi semangat mewarnai jadinya

    BalasHapus
  13. Pas banget nih buat anakku yang paling malas kalau disuruh warnain gambar. Kalau tahu gambarnya bakal hidup, pasti dia lebih semangat. Cuss ah...cari barangnya di tok******

    BalasHapus
  14. Wih keren ya, tiap model game ada peruntukan manfaat untuk apa ke kecerdasan dan kemampuan anak. Bener-bene inovatif nih Faber Castle!

    BalasHapus
  15. iya seru banget mewarnai dengan Colour to Life ini..warnanya bisa pas gitu sama yang kita buat ya mba. Mas Alif sama nih sama anakku suka merangkai tutup Coonector pens jadi..

    BalasHapus
  16. Ini seru banget menggambar terus bisa bermain games juga, selain itu connector pennya juga bisa dibuat mainan lain. Keren banget Produk Colour to Life

    BalasHapus
  17. Angin segar banget ini kak dan konsepnya sangat fresh. Anak aku juga punya dan yang demen main malah ibunya.

    BalasHapus
  18. Keren ya mainannya bisa hidup. Jadi betah maininnya. Anakku pun suka.

    BalasHapus
  19. Seru ya, jadi inget sabtu lalu anakku ikut lomba mewarnai. Keidean dikasih paket faber castell ini, kebayang senengnya deh doi.

    BalasHapus
  20. Seru ya main nya. Kreatif banget nih yang menciptakan colour to life ini. Anakku sampe gak mau berenti main dan mewarnai

    BalasHapus
  21. asyik banget nih main2 warna sama anak.. jd bisa bermain sambil belajar juga.. meningkatkan kreativitas juga ya Mbak 😊

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p