Jumat, 01 Juni 2018

Puasa Lancar tanpa Sakit Maag dengan Maggo


Tak seperti ramadan tahun-tahun sebelumnya yang selalu sukses membuat saya rakus saat buka puasa, gak tau kenapa ramadan kali ini saya malah kehilangan nafsu makan. Biasanya orang-orang kan suka telat bangun sahur kalau bulan puasa gini, lah saya malah telat buka puasa. Gak cuma sekali, tapi udah kesekian kalinya saya baru mulai makan berat menjelang tengah malam. Sahur pun makan seadanya, sekedar buat syarat aja gitu.

Gak, saya gak lagi diet atau apa. Wong masih menyusui juga, harusnya kan tetap makan 3 kali sehari supaya ASI dan puasa tetap lancar. Mungkin karena hawa Sidoarjo lagi panas-panasnya kali ya, bawaannya pengen minum mulu sampai kekenyangan air dan berujung jadi gak nafsu makan.

Akibat pola makan yang gak teratur di bulan puasa tersebut, sakit maag saya kambuh kembali. Hampir tiap hari perut saya terasa panas dan perih hingga mual-mual. Sepertinya asam lambung saya naik sampai ke tenggorokan. Saking sakitnya, saya terpaksa harus membatalkan puasa satu kali.

Bulan puasa masih setengah jalan, sayang banget kan kalau harus batal terus karena maag?

Saya pun coba mengonsumsi kembali obat maag andalan dari Maggo. Dulu waktu awal hamil Nayla, perut saya juga sering perih dan panas seperti saat bulan puasa ini. Sembuhnya ya berkat konsumsi Maggo tiap malam sebelum tidur atau saat perut dalam keadaan kosong. Jadi sekarang gak perlu mikir dua kali buat obat maag, langsung inget Maggo aja. Dan bener aja setelah minum Maggo, perut saya berasa lebih nyaman. Gak perih atau mual lagi.

Baca juga: Maggo, Cara Ampuh Usir Tuntas Sakit Maag


Untuk yang belum tahu, Maggo adalah jamu tradisional yang berfungsi untuk membantu meringankan gangguan pencernaan seperti sakit maag. Karena berupa jamu tradisional, komposisi Maggo pun berasal dari berbagai rempah-rempah khas Indonesia seperti Alpania Galanga(Lengkuas) , Phaeolus Aureus (Kacang Hijau), Auricularia Polytricha (Jamur Kuping Hitam), Curcuma Longa (kunyit), dan Syzygium Aronaticum (cengkeh).


Kemasannya berupa box persegi panjang berisi 6 buah vial bubuk jamu berwarna kuning kecoklatan. Warna kuningnya tentu saja bukan dari pewarna buatan, melainkan dari kunyit yang menjadi salah satu bahan utama Maggo.

Cara konsumsinya adalah satu vial Maggo dicampur dengan air panas atau air mendidih sebanyak 150 cc. Karena rasanya khas jamu banget, untuk yang gak terlalu suka rasa jamu bisa dicampur dengan madu atau gula. Tapi tanpa pemanis pun, sebenarnya Maggo gak terlalu pahit kok.  Diminumnya harus saat perut kosong dan tidak boleh mengonsumsi minuman atau makanan apa pun sampai 30 menit agar kinerja Maggo lebih maksimal. Kalau bulan puasa begini, mungkin Maggonya bisa diminum sebelum tidur atau 30 menit sebelum sahur.


Mungkin jamu produksi PT Erasuka ini gak sepopuler obat maag lainnya, tapi jangan ragu soal keamanannya karena Maggo sudah mengantongi sertifikat dari BPOM dengan nomor ijin 133 270 301 dan sertifikat halal MUI nomor ijin 01271099010414.

Terus Maggo aman untuk ibu hamil dan menyusui gak?

Dulu sih saat hamil dan sekarang menyusui Nayla, di saya aman-aman aja. Tapi sebaiknya untuk ibu hamil dan menyusui konsultasikan dulu ke dokter jika ingin mengonsumsi Maggo. Perhatikan juga reaksi bayi setelah mengonsumsi.

Untuk teman-teman yang punya riwayat sakit maag seperti saya, tetap jaga pola makan ya supaya maagnya gak kumat dan tetap lancar puasanya. Kurangi makanan dan minuman yang bisa memicu naiknya asam lambung seperti makanan pedas dan minuman berkafein. Selalu sedia juga Maggo untuk jaga-jaga kalau mengalami gangguan pencernaan saat puasa.


Maggo dapat dibeli di apotik terdekat atau secara online dengan menghubungi nomor 087700044999 (Nadia) atau 087836777758 (Rika) via SMS atau Whatsapp. Dapatkan promo ramadan dari Maggo berupa gratis ongkos kirim hingga Rp 30 ribu untuk pembelian minimum 2 box. Per box Maggo dihargai sebesar Rp 180 ribu.

Info lebih lengkap tentang Maggo:
Instagram: @Maggoid



1 komentar:

  1. Saya kadang suka mah, makasih banyak atas informasinya

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p