Minggu, 10 Juni 2018

Mudik ke Madiun, Nginapnya di Aston Madiun Hotel & Conference Aja


Caelah, gaya banget judulnya. Kayak beneran punya uang buat nginep di Aston aja lu Mer. Bisa nginep di sini aja modal gratisan ngikut suami kerja, wkwk.

Dulu waktu nenek dari papa masih sehat, tiap lebaran pasti mudik ke Magetan. Biasanya setelah salat ied, kita rame-rame ke Madiun karena keluarga besar memang banyak di sana. Cuma ya itu tiap ke Madiun jujugannya ya dari rumah ke rumah saudara. Dalam pikiran saya, Madiun kota kecil. Paling gak ada apa-apanya.

Ternyata ya emang kota kecil, tapi kota kecil yang berkembang. Kalau suami saya gak sering dinas ke Madiun, saya gak tau kalau kota ini punya banyak pilihan hotels yang cukup oke. Ada Amaris, Sun Hotel, Fave hotel, sampai Aston. Beda banget deh sama kota tetangganya, Magetan,  yang susahnya cari hotel yang oke untuk keluarga.

Baca juga: Magetan, Kaki Gempor Keliling Telaga Sarangan

Nah, buat yang lebaran nanti mau mudik ke Madiun, mungkin Aston Hotel bisa jadi pilihan. Suami udah pernah nginep di hotel lain juga di Madiun kecuali Fave sih, karena baru banget dibangunnya. Menurut dia yang paling oke ya Aston.

Aston Madiun Hotel & Conference beralamat di Jalan Mayjend Sungkono No.41, Nambangan Kidul, Mangu Harjo, Cukup dekat dengan pusat kota Madiun tapi gak pas di pusatnya banget. Gak jauh dari hotel terdapat sentra penjual nasi pecel termasuk vendor yang udah terkenal seperti pecel 99, pecel pojok, dan lain-lain. Cafe dan resto keluarga juga banyak tersebar di sekitar hotel. Toko Bluder Cokro yang legendaris itu juga cuma 5 menit dengan berkendara.

Parkiran mobilnya luas banget, ngalah-ngalahin parkiran mall. Lobynya kelihatannya kecil, cuma ada sekitar dua set sofa gitu tapi ternyata bangunannya memanjang ke belakang gitu. Jadi kalau kehabisan tempat duduk di loby depan, bisa ke belakang. Di sana ada sofa-sofa lain dengan bentuk yang unik dan berbeda-beda.



Kamar kami tipe superior dengan twin bed. Ruangannya lumayan luas dan lega. Interiornya didominasi warna coklat yang hangat tapi tetap terkesan moderen. Beda banget sama Aston Jember yang kamarnya kecil dan agak gelap. Penambahan karpet pada lantai menambah ke-cozy-an kamarnya. Plus Nayla jadi bisa merangkak di bawah deh. Waktu di Ijen View itu saya capek banget bolak balik ngangkat Nayla yang mau turun kasur. Mau ditaruh di lantai gak tega, pasti dingin karena kena AC langsung. Yaa meskipun pakai karpet justru beresiko kena debu juga sih, heuheu.

Baca juga: Naik Kereta ke Jember dan Menginap di Aston Hotel

Kamar mandinya juga cukup luas, bagian showernya berdampingan langsung dengan kamar dan menggunakan dinding kaca bening jadi kita bisa melihat isi kamar mandi dari dalam kamar. Tapi tenang aja, ada tirai buat nutupin kamar mandinya kalau malu kelihatan dari luar.

Salah satu dinding kamar juga terbuat dari kaca, sehingga kita bisa leluasa menikmati view kota Madiun. Sayangnya kita pas dapet kamar dengan view perkampungan di Madiun, bukan pusat kota atau pegunungan gitu. Jadi viewnya biasa aja. Saya betah bianget di kamarnya Aston ini sampai 4 hari nginep di sini, saya gak mau kamar diberesin sama house keepernya karena terlalu mager, wkwk. Cuma kurangnya, kasurnya agak sempit. Buat saya dan Nayla tidur aja udah mepet, gak cukup kalau ketambahan Alif.



Menu sarapannya gak usah dibahas lagi lah ya, tentunya bervariasi seperti hotel bintang 4 kebanyakan. Rasanya enak-enak, tapi seringnya saya cuma makan main course doank. Kita sarapan biasanya tepat jam 6 pagi, banyak staf yang belum standby.

Ruang makannya terkesan ekslusif, furniturenya kelihatan mahal gitu lho. Berasa gak cocok aja sarapan pakai baju tidur di sini.

Ohya,Awalnya saya seneng bisa nginep di Aston lagi karena MPASI buat Nayla bisa banyak pilihan dibanding waktu di Ijen View. Ndilalah, Nayla kok ya pas GTM. Semua makanan ditolak, maunya pegang sendiri. Tapi saya gak nemu baby chair, jadi gak leluasa kalau makan. Apa harus minta ke stafnya dulu ya?

Baca juga: Ijen View Hotel &  Resort, Bondowoso, Penginapan Murah dan Nyaman di Kaki Gunung Ijen


Untuk fasilitas hiburannya sendiri ada gym centre, sauna, body spa, dan kolam renang. Semuanya berada di satu lantai, kalau gak salah sih ada di lantai 6.

Kolam renang untuk anaknya tertutup atap alias indoor sedangkan kolam renang dewasanya outdoor. Kolamnya biasa aja, lebih bagus di Aston Jember. Dulunya dari kolam dewasa kita bisa melihat pemandangan kota Madiun, tapi sejak Fave Hotel dibangun, viewnya jadi ketutupan tembok. Yupz, lokasi Fave Hotel berada tepat di samping Aston Hotel.




Masih satu lantai dengan kolam renang, ada angkringan/wedangan dengan konsep all you cant eat dengan harga Rp 40 ribuan per orang. Tapi kita gak pernah nyoba sih karena lebih milih kulineran di luar hotel.

Ohya, ada tragedi yang sempat terjadi waktu kita di Aston, Nayla mecahin gelas di wastafel yang buat kumur-kumur itu waktu saya lagi mandiin dia. Kita sempat cari gantinya keliling Madiun, masuk ke plaza Madiun, naik turun sampai lantai atas nyari toko pecah belah buat nyari gelas yang mirip tapi hasilnya nihil. Ya udah deh, akhirnya ngaku aja langsung ke resepsionis timbang kenapa-kenapa di belakang kan? Ya elah, ternyata cuma disuruh ganti Rp 20 ribuan aja. Tiwas rugi bensin puter-puter kota sampai malem, haha.

Buat yang mudik ke Madiun tapi udah gak ada jujugan kayak saya atau kehabisan kamar di rumah, dengan rate mulai dari Rp 400 ribuan per malam, Aston Madiun Hotel & Conference ini worth it banget lah untuk diinapi. Apalagi kalau bawa anak kecil kayak saya, kenyamanan anak itu segalanya ya kan? Daripada tidur dempet-dempetan terus anaknya rewel, bikin buyar semua rencana lebarannya.

Last but not least, halah, saya mau acungi jempol buat security hotel yang super ramah dan sigap membantu tiap ketemu.







2 komentar:

  1. Dengan fasilitas lengkap plus kamarnya deluxe, rasanya lumayan loh mbak harganya segitu. kalau di kota saya malah bisa dua kali lipatnya loh.

    BalasHapus
  2. Pernah ke Magetan dan susah cari hotel di kotanya. Sampai suami ngajak ke Madiun saja, hihi.. Duh... kalau hotel Aston ini recommended ya mba Mer.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p