Jumat, 25 Mei 2018

Review Bedak Wardah: BB Lightening Cake Powder


Gak tau bawaan hamil apa gimana ya, make up saya lebaran tahun lalu terbilang lengkap. Kebetulan emang lagi seneng-senengnya mantengin make up tutorial jadilah buat muka aja segala concealer, foundation, compact powder, sampai bedak tabur ditemplokin semua ke muka. Buat peralatan dandan aja saya gak bawa pouch lagi tapi udah tote bag, saking banyaknya perintilan yang dibawa. Ribet banget dah hidupkuh kala itu.



Buat lebaran tahun ini mau yang simpel aja, make up sehari-hari yang nyaman. Pengennya sih gak usah bedakan langsung go aja. Tapi apa daya sini kan bukan Putri Marino apalagi Meghan Markle yang biar make up tipis dengan flek yang masih kelihatan tetep kelihatan stunning. Jadi solusinya cari bedak *lagi males pake foundie dan semacamnya* yang oke, coveragenya bagus, dan bisa bikin saya seperti Putri Marino seketika *puasa bikin halu*. Oh dan tentu saja, jangan lupa syarat utama sejak dahulu kala, harganya harus murah, wkwkwk.

Hasil lihat review di chanel yutub Suhay Salim dan Irna Dewi, saya pun memutuskan untuk membeli bedak Wardah BB Lightening Cake Powder di Sociolla.

Kemasan



Wardah BB Lightening Cake Powder ini disertai dusbox dengan keterangan yang cukup lengkap. Kemasannya sendiri berbentuk bulat dengan perpaduan warna biru turquoise yang segar dan putih.  Desainnya gak macem-macem tapi tetap terkesan moderen. Saya suka tampilan luarnya yang gak terlalu serius atau malah terlalu cute. Yang sedang-sedang saja, yang penting dia setia *halah*

Di dalamnya terdapat kaca yang menurut saya kurang gede. Maklum sih, ukuran kemasannya juga gak gede-gede amat. Tempat bedak dan sponsnya terpisah. Sponsnya sendiri berbentuk bulat dan agak tipis tapi cukup lembut. Saya gak ngerti banyak soal aplikator, jadi gak bisa menilai sponsnya wardah ini termasuk oke atau gak.

Komposisi



Talc, Titaniun Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Silica, Isopropyl Myristate, Nylon-12, Octyldodecanol, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Zinc Oxide, PCA Dimethicone, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Ethylhexylgycerin, Triethoxycaprylylsilane, Aluminium Hydroxide, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Methicone, Silicone Dioxide ( Silica), Fragrance, Tocopheryl Acetate, Tocopherol.

May contain:
Cl 7749, Cl 77492, Cl 77499.

Tekstur dan Warna


Suhay Salim bersabda di salah satu videonya kalau tekstur Wardah BB Lightening Cake Powder ini halus banget seperti mentega. Setelah membuktikan sendiri, ternyata tekstur bedak ini memang lembut. Butirannya kecil-kecil banget, tapi padat. Gak mudah nyerbuk gitu lho.

Waktu dicolek pakai jari, tipis banget yang keangkat. Saya firasat bakal susah nempel di kulit wajah.

Setahu saya, Wardah BB Lightening Cake Powder ini punya 3 shades yaitu, Light, Sheer Pink, dan Natural. Di antara 3 shades tersebut, saya memilih yang Sheer Pink karena kata Irna Dewi di videonya, warna Natural agak kegelapan dari tone kulit dia. Secara warna kulit wajah saya kayaknya mirip-mirip Irna Dewi gitu yang kuning langsat.

Kesan Pemakaian


Firasat saya benar, Wardah BB Lightening Cake Powder ini terlihat tipis banget alias light coverage. Tapi sekali tap langsung nempel dan cukup mudah diratakan.

Karena light coverage, ia gak mampu menutupi noda di wajah saya. Selain itu shade Sheer Pink ternyata gak pas dengan tone kulit saya. Saya udah menduga sih, dari namanya aja kan sheer pink ya, pasti tonenya ya agak pinkish gitu. Sedangkan tone kulit saya kan lebih ke kuning jadilah pas diaplikasikan jadi rada keputihan di wajah saya. Mengingatkan saya dengan DD creamnya Wardah yang hasilnya juga gak sesuai tone kulit saya.

Baca juga: Review Wardah Luminous Foundation VS Wardah DD Cream

Saya udah kecewa aja sama BB cake powder ini sampai akhirnya beberapa menit kemudian, saya lihat bedaknya ngeblend sempurna di wajah saya. Cara kerjanya beneran mirip BB cream yang bisa menyesuaikan dengan warna kulit. Dan yang paling saya suka, bedak ini ringan banget. Gak ada rasa gerah atau berat di wajah.

Saya pakai sekitar 4-5 jam untuk jalan-jalan, begitu sampai rumah bedaknya masih bagus aja. Dan wajah saya gak begitu berminyak, berarti oil controlnya oke nih.

Wardah BB Lightening Cake Powder ini cocok buat yang suka make up natural dan gak kelihatan dempul. Ala-ala make up my skin but betternya Meghan Markle lah *teteup yee halunya*

Nih kenalin, Meghan Mackarel

Harga Wardah BB Lightening Cake Powder ini adalah sekitar Rp 56 ribu di Sociolla Jangan lupa masukkan kode SBNLAWL6 saat check out untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp 50 tiap belanja Rp 250 ribu di Sociolla.


3 komentar:

  1. Aku juga pakeee wardah punyak hjeung mer
    Tapi yang exclusif liquid foundie...enak dipakenya nemplok rata, menyamarkan fori fori eke yang semakin lebar seiring bertambahnya usia halaaah
    Btw galfok ke capsion mackarel hihi

    BalasHapus
  2. Aku yang nggak mudeng per-make up-an, tergoda buat beli Wardah ini. Kali aja bisa mirip-mirip Meghan yang natural gitu...

    BalasHapus
  3. Duh cakep tapi coveragenya itu lho :( bikin sedih kalo wajah penuh dosa jerawat kayak aku ini. hehe

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p