Rabu, 23 Mei 2018

Buka Puasa dengan Menu Khas Jepang Murah di Garden Suki & Grill Sidoarjo


Hari minggu kemarin saya, suami, dan anak-anak berencana jalan-jalan untuk family time. Mumpung bulan puasa, jadi sekalian aja buka bersama di luar. Momen langka banget ini, masih awal puasa tapi udah buka bersama. Biasanya sibuk-sibuk gak jelas dan berakhir gak sempat buka di luar sampai lebaran, zzz.


Seperti biasa, kita sempat bingung mau buka di mana yang tempatnya nyaman, makanannya enak, mengenyangkan, harga terjangkau, dan gak terlalu rame apalagi harus masuk waiting list *banyak maunya*. Cafe-cafe jelas saya coret dari daftar karena biasanya jarang menyediakan makanan berat dengan porsi wajar. Rumah makan keluarga juga saya coret karena bulan puasa begini mereka lagi laris-larisnya dijadikan lokasi buka bersama. Akhirnya setelah berkonsultasi dengan google maps, kami pun memutuskan untuk buka di Garden Suki & Grill.


Seperti namanya, rumah makan ini menyajikan menu khas Jepang khususnya Suki dan Yakiniku. Lokasinya ada di kompleks Pazkul Kahuripan Nirwana, sederet sama Dock to Dock Cafe & Lounge cuma dipisahkan sungai.

Baca juga: Dock to Dock Cafe &  Lounge, Tempat Nongkrong Hits di Sidoarjo

Selain Suki dan Yakiniku, di sini juga menyediakan menu khas Jepang lainnya seperti sushi dan ramen. Harganya bisa dibilang terjangkau apalagi untuk ukuran tempat makan di Pazkul yang terkesan ekslusif. Minuman aja mulai dari 4 ribuan. Suki dan Yakiniku dijual per paket dengan harga mulai 50 ribuan. Menu lainnya rata-rata mulai dari 20 ribuan. Lumayan kaget juga waktu lihat daftar harganya, kirain bakal mencekik kantong. Ternyata gak jauh beda dengan Hayaku di Malang.

Baca juga: Hayaku, Malang, Makan Yakiniku dan Steamboat Gak Sampai 100 Ribu

Harga menu di Garden Suki & Grill

Kami sampai di Garden Suki & Grill beberapa menit sebelum buka. Kondisinya lumayan ramai tapi masih ada beberapa meja yang kosong. Mungkin karena ramai juga ya, jadi pelayannya terlihat sibuk mondar mandir dan kadang terkesan mengabaikan pengunjung yang datang. Seperti kita harus minta sendiri buku menu ke kasir. Kalau nanya sesuatu gitu, dijawabnya sambil jalan pergi gak ngelihat muka tamu. Saya sih memaklumi, gak tau kalau pengunjung lain.

Kami memesan satu paket Sukiyaki dengan kuah kaldu, Beef Yakiniku, Ramen Chicken untuk Alif, dan nasi putih *orang Indonesia banget yee? Haha*. Untuk minumnya ocha dingin dan es teh manis aja yang murah, wkwkwk.

Porsi beef yakinikunya terlalu sedikit buat kita, gak puas banget. Daging mahal kali ya? Tapi bumbu dagingnya enak banget. Gak usah dicelup soy sauce, udah enak.  Sedangkan isian Sukinya lumayan banyak, ada kekian, aneka bakso ikan, daging, ayam, bihun, sawi hijau dan putih. Kuahnya gurih banget. Ramen chickennya porsinya mengenyangkan, potongan ayam dan norinya berlimpah. Rasa kuahnya gurih. Tapi disitulah salah kita, harusnya pesen kuah suki yang tomyam aja. Eneg banget rasanya nyeruput kuah gurih-gurih mulu, kayak gak ada tantangannya. Udah gitu meja kita pas gak disediakan saus sambal.






Dengan segala plus minusnya tersebut, Garden Suki & Grill recommended kok buat yang cari tempat makan dengan menu khas Jepang yang harganya terjangkau. Apalagi tempatnya cukup nyaman dengan desain industrial, gak asal-asalan jadi gitu aja. Suasana sekitarnya juga menyenangkan. Gak bising sama lalu lalang kendaraan.

Fasilitasnya juga mencukupi, ada mushala di belakang resto, toilet juga ada di dalam tapi saya gak tau bersih apa gak, buat yang bawa bayi kayak saya tersedia baby chair. Parkir mobil juga lebih murah daripada di Dock to Dock. Kalau wifi saya kurang tau, jarang banget kalau ke resto atau cafe manfaatin wifi, kuota sendiri masih banyak *shombhonk*

Saran saya kalau mau ke sini jangan mepet waktu buka atau udah malem supaya masih bisa foto-foto di halamannya yang kece, nomer satulah ya kalau soal narsis-narsisan, wkwkwk.



4 komentar:

  1. Kalau datang terlalu cepat bisa batal nih puasa. Menggiurkan sangat. Nggak tahan lihatnya :D

    BalasHapus
  2. wah wah, ini ujian, ini ujian, haha, bikin ngiler menu nya..

    BalasHapus
  3. Haha terpaling aman tu minuman pesen es teh...
    Kebayang kenyangnya menunya alif

    Tapi aku ngefens ama daging dagingan, berasa kyk makan makansnnya misae di komik sinchan, shabu shabu wkwk

    BalasHapus
  4. WAh mantapp ya gan :)
    menu dan tempatnya recommended...

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p