Sabtu, 14 April 2018

Seulawah Resort & Cafe, Batu, 200 Ribu Dapat Sarapan plus Kolam Renang!


Beberapa waktu lalu pak suami ada acara di sebuah hotel di kota Batu. Sayangnya dia gak dapat kamar sendiri, jadi kami terpaksa deh numpang tidur di rumah kakak ipar saya di Batu.


Karena gak enak juga numpang tidur berhari-hari di rumah kakak ipar, hari kedua pak suami membookingkan penginapan tak jauh dari lokasi acara kantornya berada. Mau booking hotel yang sama dengan tempat acara, kagak sanggup tsaayy, haha.

Nama penginapannya Seulawah Cafe & Resort. Jangan salah masuk penginapan ya,  karena ada juga Seulawah Grand View yang lokasinya berdekatan, kayaknya sih Grand View ini versi mahalnya Seulawah.


Fasilitas yang saya dapat untuk kamar paling murah di Seulawah Cafe & Resort adalah tempat tidur, tv tabung, kamar mandi dengan air hangat, toiletries, sarapan untuk 2 orang, serta welcome drink kopi atau teh. Yupz, gak ada water heater di kamar. Gak ada AC juga tapi gak masalah, Batu udah dingin.

Hotelnya sendiri didesain cukup asri dengan bangunan yang terpisah-pisah dan dilengkapi dengan kolam renang, playground, dan cafe dengan pemandangan gunung banyak, paralayang.




Tebak berapa harga yang harus dibayar untuk semua fasilitas tersebut?

Rp 215 ribu aja! Murah banget kaan? Lebih murah dari Tulip Guest House padahal fasilitasnya lebih lengkap.

Baca Juga: Tulip Cafe & Guest House, Penginapan Murah di Dekat Jatim Park 3

Tapi ingat ya, gak ada tebu yang dua sisinya manis. Tentu saja dengan segala kelebihannya tersebut, Seulawah Cafe & Resort ini pastinya ada kekurangannya juga.

Pertama, lokasinya yang berada di jalan Mawar no 8, Songgokerto ini, agak masuk gang dan jauh dari minimarket. Selain itu, dari wisata kekinian di Batu jaraknya agak jauh. Maklum ya, dulu kan wisata andalannya Batu banyak di daerah sini sebelum diekspansi theme park moderen milik Jatim Park Group. Tapi ya gak jauh-jauh banget juga sih kalau bawa kendaraan sendiri, kota Batu ini. Sejauh-jauhnya paling lama ya 15 menitan asal gak macet. Tapi kalau suka ke wisata alam seperti Coban Rondo, Paralayang, atau yang lagi hits, Pujon Kidul mah malah lumayan deket dari Seulawah.

Baca juga: Cafe Sawah Pujon Kidul, Batu, Cara Asyik Nongkrong di Tengah Sawah

Kekurangan lainnya, maintenancenya kurang oke. Mainan di playground udah keliatan lapuk. Kolam renangnya juga agak kotor. Mungkin karena kita datang pas weekday dan bukan musim libur juga, jadi rasanya hampa gitu. Berasa hotel milik sendiri.


Kamarnya sendiri lumayan luas dan bersih tapi karena ini hotel lama jadi interiornya ya agak jadul gitu. Yang jadi persoalan adalah lampu kamarnya redup banget jadi suasananya agak serem gimana gitu. Apalagi saya cuma sama anak-anak di kamar, udah gitu kamarnya ada di bagian belakang hotel. Jadi saya parno sendiri padahal ya gak mengalami kejadian aneh apa-apa, hehe.



Kami di Seulawah cuma sebentar, masuk jam 2 siang, malamnya dijemput suami untuk check out. Bukan karena ada apa-apa tapi kebetulan pak suami dapat kamar di hotel tempatnya kerja. Ya jelaslah kita milih hotel yang lebih bagus, haha.

Jadi ya review saya gak bisa secara menyeluruh. Overall, penginapan ini cocok buat yang sedang berlibur ke Batu dan mencari penginapan murah tapi memiliki fasilitas lengkap, terutama untuk keluarga yang sedang backpackeran. Fasilitas untuk anak-anaknya lumayan lah. 

5 komentar:

  1. Aseeeg ah ada perumpamaan ga ada 2 tebu yg sisinya manis
    #bikin quote ndiri ya sis hihi

    Hmmm enak bgt pak su dines bisa mgikut, klo aku pingin ngajuin jg ah klo pas deseu dines luar takngekor ngikut staycation
    Sayange beda hotel ya ceuk

    BalasHapus
  2. itu kamarnya hommy banget ya mer interiornya
    kek bukan nginep di hotel
    soalnya suasananya rumah banget

    BalasHapus
  3. Murah sih Mbaa ,tapi kok agak horor ya hihi apa karena emang sepi weekday? Dan sayang banget kolamnya agak keruh, coba kalo jernih , pasti enak bgt tuh buat berenang..

    BalasHapus
  4. Aku dua kali kesini mba Mer. Dua kali itu kebetulan dapat kamar yang menghadap kolam renang. Seperti kolam sendiri, nyemplung-nyemplung terus anak-anak. Ya, meski kamarnya begitu-begitu saja, so far aku suka view disini. Trus kalau pagi ada bakul jajan masuk ke hotel. Jadi kalau kelaparan sebelum sarapan bisa tuh buat mengganjal perut. Cuma kalau mau jalan sekitar hotel, kaki itu rasanya beraaat buat naik-naiknya.

    BalasHapus
  5. Dulu penasaran sama hotel ini mbak. Aku jarang sih nginep hotel di batu yg bayar, pernahnya gretongaan 😁

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p