Minggu, 11 Februari 2018

Klapa Dream Club, Sidoarjo, Kolam Renang Murah Nan Instagramable


Belakangan ini tiap pergi seringnya ke tempat yang ada playgroundnya. Yupz bener, mana lagi selain di McD *gak usah pake nyanyi juga bacanya, :p*. Sesekali ngafe tapi teteuplah ujung-ujungnya ngeplayground lagi, sungguh jadi orang tua telah mengubah tujuan hidupku, halah.


Berhubung emaknya bosen kan ke playground mulu, tapi kasian juga kalau jalan-jalan tapi ke tempat yang Alif gak begitu tertarik, jadilah weekend kemarin kita memutuskan untuk mengunjungi Klapa Dream Club Sidoarjo yang beralamat di Perumahan Istana Mentari A 1, Cemengkalang, Sidoarjo.


Perumahan Istana Mentari ini tetanggaan sama Kahuripan Nirwana, tempat cafe Dock to Dock yang kami sambangi beberapa waktu lalu berada. Tapi ini untuk pertama kalinya saya masuk ke dalam Perumahan Istana Mentari. Sempat nyasar dikit akibat sotoy gak mau liat google maps. Rupanya dari gerbang perumahan kita gak langsung masuk ke kompleksnya melainkan harus melewati perkampungan dulu jadilah kita salah belok malah masuk ke perkampungan.

Baca juga: Dock to Dock Cafe & Lounge, Tempat Nongkrong Hits di Sidoarjo

Lokasi Klapa Dream Club berada di kanan jalan di jalur utama setelah masuk ke kompleks.


Saya tau kolam renang ini dari teman kuliah saya, Gita,  yang pernah ke sini karena ada saudaranya yang menggelar nikahan di area kolam renangnya. Dari Gita juga saya tau kalau di dalam area kolam renang ada Cafe Ria Djenaka. Fyi, Ria Djenaka ini cafe yang cukup populer di Malang. Cucok banget kan? Alif bisa renang, emaknya bisa ngafe plus foto-foto. Saya kepoin di instagram, kolam renangnya lumayan kece gitu kayaknya, heuheu.

Sampai lokasi, kita pede aja langsung masuk area kolam renang dan milih tempat duduk. Gak lama kemudian, ada mbak-mbak yang nyamperin.

"maaf bu,  mau renang? " tanya si mbak.

" gak"

"oh, mau duduk-duduk aja? "

" mau ke Ria Djenaka" jawab saya dengan innocentnya.

"Oh Ria Djenakanya udah gak ada" dhueerr bagaikan disamber gledek di siang bolong,  halah lebaymu Mer.

Saya udah curiga sebenarnya kalau Ria Djenakanya udah tutup karena update terakhir di instagramnya itu awal 2017 lalu. Setelah itu gak ada update.an lagi. Tapi karena di bagian depan kolam renang masih ada plangnya Ria Djenaka, saya pikir dugaan saya salah. Eh ternyata emang udah tutup tapi plangnya gak dicopot-copot -_-

Sebagai pengganti Ria Djenaka yang sudah tutup, ada warung yang menempati stand Ria Djenaka. Penurunan kualitas sih sebenarnya karena yang dijual di warung tersebut kebanyakan cemilan dan makanan/minuman instan. Tapi gak mungkin juga kita cabut karena Alif udah kadung excited mau renang. Untungnya di warung tersebut jual nasi goreng yang mana merupakan satu-satunya makanan berat yang dijual. Lumayanlah, buat makan siang kita meskipun rasanya kurang pas di lidah saya.


Selain warung atau kantin tadi, ada juga beberapa stand makanan dan minuman ringan. Tapi saat kita datang,  gak ada yang buka kecuali stand roti maryam.  Itu pun baru buka menjelang sore saat kita mau pulang.

Menjelang sore?

Jadi kita datang ke Klapa Dream Club itu sekitar jam 12 siang saat langit sedang cerah-cerahnya dan matahari Sidoarjo panas membakar, wkwk. Untungnya suasana di Klapa Dream Club sendiri cukup sejuk karena dikelilingi pohon kelapa,  sesuai banget ya sama nama tempatnya?


Kolam renangnya sendiri terdiri dari 3 kolam,  yaitu kolam dalam yang berukuran paling besar,  kolam yang memiliki perosotan dan ember guling *apa sih namanya? * yang sudah tidak berfungsi dengan kedalaman setinggi lutut orang dewasa, serta kolam paling dangkal yang cocok untuk anak seumuran Alif.


Entah tipikal airnya atau emang lagi kotor,  air kolam renangnya menurut kita agak butek. Ini pertama kalinya kita ke kolam renang di Sidoarjo,  eh dulu pernah sih ke Delta Fishing yang ada kolam renangnya tapi saya gak begitu memperhatikan warna airnya.  Jadi saya gak tau emang rata-rata kolam renang di Sidoarjo begitu apa cuma di Klapa Dream Club aja. Liat review orang-orang sih pada fine-fine aja.

Baca juga:Delta Fishing, Sidoarjo, Wisata untuk Semua Keluarga


Untuk masuk ke area Klapa Dream Club, pengunjung dikenakan tarif Rp 6 ribu per orang jika tidak berenang,  dan Rp 12 ribu per orang untuk yang berenang. Di sana juga ada persewaan pelampung dengan tarif Rp 5 ribu per buah.

Menurut saya tarif segitu murah banget untuk ukuran kolam renang yang tampilannya lumayan kece dan instagramable *uhuk!*, pengunjungnya juga gak terlalu banyak jadi saya gak malu bernarsis ria, :p.  Cuman mungkin perawatannya lebih ditingkatkan lagi.

Sebenarnya area kolam renangnya udah cukup dirawat sih, begitu pengunjung pergi meja-meja langsung dibersihkan dan ditata lagi. Area sekitar juga disapu bersih, kolam renangnya dibersihkan dari sampah dedaunan menggunakan jaring. Ya cuma kurang maksimal aja menurut saya. Terutama area yang bersebelahan dengan kebun, rumputnya agak tinggi jadi keliatan berantakan aja. Selain itu lantai di sekitar kolam renang perlu dibersihkan lagi biar lebih kinclong dan menarique. Tapi ntar tarifnya jadi naik lagi buat hire pegawai lebih banyak,  heuheu.


Ohya, pak suami sempat tanya tarif sewa tempat di Klapa Dream Club,  kata pengelolanya kalau sewa area indoor tarifnya Rp 1 juta,  untuk area kolam renang Rp 2 juta, sedangkan kalau mau sewa seluruh area Rp 3 juta.  Saya lupa itu sewanya untuk berapa jam,  tapi lumayan murah ya? Kayaknya di Malang aja udah gak boleh deh sewa tempat yang ada kolam renangnya dengan tarif segitu.


Langsung donk saya kepikiran kalau Alif nikah, acaranya di Klapa Dream Club aja,  haha. Masih lama keleuuss Mer!



6 komentar:

  1. Wah murah juga ya, dan tempatnya juga bagus. Aku kok jadi kepengen ya kalau ke kolam renang makan gitu, sepertinya asik dan nikmat kalau pemandangannya bagus ya, Teh..

    BalasHapus
  2. Kalo liat dari dan update-an Mbak Mer beberapa waktu lalu, sepi banget yak. Padahal mayan buat main airnya anak-anak kicik.

    Kelamaan kali kalo nungguin Alif nikah. Rayain aja ulang tahunnya, biar gak mainstream. Masa bocah ultah di mekdi mulu yak 😂 *ini usul yang sangat membahayakan kantong* wkwk

    BalasHapus
  3. Buu.. Ria Jenaka itu bukannya program di TVRI jaman dulu ya buu? hahahha #oldschool Itu air kolamnya beneran nyeremin, aku bisa parno renang disitu, takut tiba2 ada yg narik dari bawah #terlaluimajiner... Alif, kalau nikah jangan lupa undang2 kakak yaaa ((KAKAK)) :D

    BalasHapus
  4. Untuk kolam renang di komplek perumahan terbilang bersih dan asri, mbak. Luas pula kolamnya plus tarifnya murah.

    BalasHapus
  5. Wah saya bisa rekomendasikan ini ke komunitas pepotoan saya

    BalasHapus
  6. waktu sodaraku nikah, emang airnya juga kayak gtu sih.. enggak bersih2 amat wkwkwk.. murmer kaann biaya sewanyaa, dirimu ulang tahun pernikahan disitu aja, gak usah nunggu alif nikah 😁😁

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p