Senin, 06 November 2017

Nyobain Geprek Bensu Cabang Malang


Kayaknya belakangan ini menu ayam geprek lagi hips banget ya? Banyak banget vendor yang berlomba-lomba menyajikan menu ayam geprek dengan ciri khasnya masing-masing. Dan salah satu yang lagi popular banget sampai cabangnya ada di mana-mana dalam waktu singkat adalah Geprek Bensu.

Udah tau donk, vendor ayam geprek satu ini milik siapa?

Yuuppzzz, pemilik Geprek Bensu adalah salah satu artis papan atas Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Vicky Prasetyo, haha gak ding, ya Ruben Onsu lah.

Nah baru-baru ini, Geprek Bensu membuka cabang di kota Malang. Tepatnya di kompleks ruko Griya Shanta Eksekutif, Jalan Soekarno Hatta, seberangnya Taman Krida Budaya, sebelumnya Rumah Sakit Brawijaya, ex rumah makan ayam rarang. Tuh, lengkap banget kan penjelasan eyke? Keterlaluan kalau sampai gak bisa nemuin tempatnya.



Dan sebagai orang yang agak fomo, saya juga ikut penasaran pengen ngicipin ayam geprek yang terkenal dengan lelehan mozarella di atasnya ini. Tapi karena saya tau banget, tempat hits di Malang itu pasti bakal rame dan saya malas ngantri jadi saya meminta adik saya, Dafit, untuk membelikannya. Makannya di rumah mertua aja. Jadi tinjauan di lokasi, berdasarkan ceritanya Dafit ya. Saya mah, tinggal duduk manis aja di rumah, kekeke.

Geprek Bensu buka mulai pukul 10 pagi dan Dafit waktu itu datang pukul 10.30 dengan harapan pengunjungnya masih sepi kalau baru buka. Ternyata meski baru dibuka setengah jam, tapi Geprek Bensu udah ramai banget. Driver gojek udah banyak yang ngantri menunggu pesanan, pengunjung yang makan di tempat juga terlihat hampir memenuhi semua meja yang tersedia.


Tapi kata Dafit, meskipun ramai, pesanannya datang lumayan cepat karena kasir untuk makan di tempat dan take away dibedakan. Antrian untuk driver gojek juga disediakan tempat khusus sehingga gak mengganggu kenyamanan pengunjung lain. Ohya, tempatnya kelihatannya gak terlalu instagenic tapi cukup nyaman.

Kali itu kami memesan 2 porsi paket geprek leleh level 1 untuk saya dan level 3 untuk Dafit, serta 1 porsi geprek jamur.


Satu porsi geprek leleh hadir dengan seiris mentimun, nasi putih, sepotong ayam goreng tepung yang sudah digeprek, telur orak arik, dan siraman mozarella yang sudah dipanaskan di atasnya.

Ayam goreng tepungnya gurih banget, kremesannya crunchy, gak keras dan berasa "mahal", gak kayak ayam goreng tepung pinggir jalan gitu. Sambal level 1 ternyata gak pedes blas, mending yang level 3 kayak punya Dafit. Itu aja kata Dafit masih kurang pedes :D

Mozarellanya kurang banyak, udah gitu di atas ayam goreng tepung ditaburi telur orak arik jadi yang kena lelehan kejunya cuma telurnya doank.


Jamur gorengnya enak, gak terlalu berminyak, isinya banyak, dan murah, cuma 5 ribu aja. Sayangnya si jamur goreng gak digeprek. Dibiarkan utuh gitu, cuma ditaburi sambal di atasnya. Tapi gak masalah sih, enak ini, hehe.

Dengan harga 25 ribu seporsi, awalnya saya pikir geprek bensu ini agak mahal apalagi untuk ukuran kota Malang ya. Tapi ternyata worth it kok karena ukuran ayamnya gede. Saya udah nambah nasi tetep sisa banyak dan bisa dimakan berdua bareng pak suami. Cuma sayang porsi nasinya dikit banget, kayak cuma basa basi gitu di perut, haha. Mending pesen tanpa nasi terus nasinya ambil sepuasnya di rumah, wkwkwk.


Awalnya kesan saya sama Geprek Bensu ini biasa aja, ya enak tapi gak istimewa. Tapi kemaren waktu ke Malang lagi, saya beberapa kali delivery order ayam geprek dari vendor lain, ternyata gak ada yang ngalahin rasanya Geprek Bensu. Langsung deh poin saya ke Geprek Bensu ini bertambah, hehe.

Ohya, Dafit juga pernah balik makan ke Geprek Bensu tapi pesan menu Geprek Keju dan katanya lebih enak timbang yang leleh karena kejunya banyak dan bisa dicampur sehingga lebih berasa gurih. Baiklah, mari kapan-kapan kita coba Geprek Kejunya :D

5 komentar:

  1. Ya Allah enaknyaaa ...
    Aku mau nyoba ah goreng ayam kriuk lalu kasih telur orak arik dan lelehan keju gitu. SO yummy pastinyaa yaa

    BalasHapus
  2. Waaaaaaaaahhh ayam geprek!!
    Sudah ayam, pake sambel, di geprek lagi.....ah laper >.<

    Saya juga agak mikir dulu sih waktu lewat kemaren2. Mikirnya mah, paling biasa aja. Tapi kalau udah baca tulisan tante, jadi ter persuasi deh xDDD

    Mau ah cobain kapan2 xD

    BalasHapus
  3. Noted, kayanya emang lebih enak yang Geprek Keju ya, bisa sekalian dicampur sama nasinya juga hahaha (OHALLO, CHOLESTEROL.) Semoga geprek bensu ekspansi ke kotaku segeraaa :'))))))))

    BalasHapus
  4. waaah enak nih pengen coba bikin sendiri ah kapan2 (nunggu hamzab gede) :D

    BalasHapus
  5. Aku bbrp kali pesen, yg level 10 pastinya.. Pertamadi cabang rawamangun, rasanya enak, tp ga pedes buatku :D. Pedesnya itu masih biasa, ga bikin aku sampe megap2 lap keringet :p. Tp enak lah

    Trs pesen lg di cab deket kantor pademangan.. Level 10 jg, nth kenapa rasanya biasa, ga seenak yg di rawamangun. Dan lagi2 lebih ga pedes -_-.. Jd buatku sih, rasa mereka blm std di semua cabang.. Dan pedesnya berarti kurang pedas :D.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p