Sabtu, 28 Oktober 2017

Review 10 Hari Menggunakan V10 Plus


Belakangan ini saya merasa malas banget untuk dandan yang terlalu ribet kalau keluar rumah. Sejak punya 2 anak, rasanya waktu mempersiapkan diri jadi makin sempit. Udah gak sempat kalau dandan lama-lama, pengennya cuma pakai skincare, lipstick, sama alis aja udah. Malas pakai complexion tumpuk-tumpuk.


Masalahnya, kulit wajah saya ini punya banyak banget peninggalan sejarah di masa lampau berupa scar dan noda bekas jerawat serta flek hitam akibat telat mengenal sunblock. Belum lagi warna kulit saya gak rata, pori-pori besar, dan komedo yang setia menemani. Daripada gak pakai bedak dan kawan-kawannya, mending gak usah mandi sekalian karena hasilnya sama aja. Muka tetap keliatan kusam, haha.

Jadilah semales-malesnya saya, foundation dan bedak itu wajib banget kudu ditemplokin ke wajah. Harus dua-duanya, karena kalau cuma pakai salah satunya doank saya masih gak pede, saking banyaknya kekurangan di wajah saya.

Dan masalahnya gak sampai di situ, beberapa bulan belakangan ini kulit saya yang tadinya berminyak, sekarang berubah jadi kering banget. Banyak dry patches bermunculan, udah pakai pelembab segala macem, tetep kering aja. Kalau pakai complexion gak bener, dry patchesnya bakal tambah kelihatan dan foundienya bakal pecah-pecah di wajah saya. Dari yang tadinya pengen dandan cepet jadi makin lama karena saya ribet mengaplikasikan complexion.

Oleh karena itu ketika ditawari untuk mencoba V10 Plus, gak pakai mikir lama, saya langsung mau. Sebelumnya saya pernah membaca review dari beberapa teman blogger yang sudah mencoba V10 Plus dan rata-rata feedbacknya pada puas dengan produk ini.


V10 Plus sendiri merupakan produk skincare yang berasal dari Jepang dengan klaim dapat membuat kulit wajah tampak lebih baik dalam waktu 10 hari. Keunggulan lainnya dari produk ini adalah bebas paraben, pewarna buatan, mineral oil, dan pewangi sehingga cocok untuk kulit yang sensitif. Berkat keunggulannya tersebut, V10 plus mampu mengantongi 14 penghargaan di Asia dan Eropa. Tambah pengen nyobain produknya kan jadinya?

Saya berkesempatan mencoba 2 jenis produk dari V10 plus, yaitu water based peeling dan serum.

V10 Plus Water Based Peeling


Pada tahun 2015, V10 Plus Water Based Peeling Gel pernah mendapatkan Beauty Awards pada tahun 2013 dari Majalah Cosmopolitan Finlandia (Eropa). Sekilas peeling gel ini hampir sama dengan produk serupa yang beredar di pasaran. Terus apa donk yang membuatnya unggul dibanding produk lain?


Terbuat dari ekstrak beras dan rumput laut yang berfungsi sebagai anti oksidan serta mengembalikan kelembaban alami kulit.

Sesuai namanya, komposisi pertama dari water based peeling V10 plus ini adalah air/aqua yang mana bisa dibilang kandungan airnya lebih banyak dari bahan lainnya.



Teksturnya berupa gel bening agak kental. Cara pakainya sama seperti peeling gel pada umumnya, yaitu dipijat perlahan pada kulit wajah yang bersih hingga muncul serat halus seperti daki lalu bilas. Di petunjuknya sih harusnya dibilas dengan air hangat, karena saya muales masak air jadi saya bilas menggunakan air biasa aja. Yang penting wajah harus dibilas karena setelah menggunakan peeling gel ini, wajah bakal terasa agak gak nyaman, greasy gitu.




Ketika diaplikasikan ke wajah, water based peeling gel dari V10 plus ini terasa lembut serta gak membuat wajah iritasi. Meskipun lembut banget di kulit, tapi peeling gel ini beneran mampu membuat sel kulit mati serta kotoran terangkat dari wajah. Saya pernah menggunakan peeling gel ini setelah memakai make up. Dan terlihat di serat yang dihasilkan oleh peeling masih ada sisa make up yang belum terangkat. Padahal saya sudah membersihkan wajah sebelumnya.

Karena peeling gel ini gak menggunakan fragrance, jadi sama sekali gak tercium wangi-wangian pada produk ini. Malah aromanya agak mirip lem alteco tapi samar banget. Setelah diaplikasikan ke wajah, aromanya perlahan hilang.



Pertama kali mencoba water based peeling gel dari V10 plus, saya merasakan kulit wajah saya jadi lebih halus dan bersih. Ya wajarlah, rata-rata efek skincare kan begitu ya setelah digunakan? Saya masih belum mau berasumsi lebih.

Hari ketiga, kulit saya tampak terkelupas di beberapa bagian. Oohh rupanya peeling gel ini memiliki efek eksfoliasi. Berarti memang beneran bisa mengangkat sel kulit mati. Sejak saat itu, saya memakai water based peeling gel ini menjadi 2-3 hari sekali karena takut over exfoliating kalau dipakai setiap hari.

V10 Plus Serum


V10 Plus memiliki 11 jenis serum dengan fungsi yang berbeda. Tiap serumnya dikemas dengan warna tertentu sehingga kita bisa mudah mengenalinya.



Kebetulan saya mendapat 3 jenis serum yang merupakan anti aging series *duuh tau aza eyke dah tuir, haha*, yaitu.
- Biocell serum (warna mauve), yang berfungsi untuk perbaikan DNA, perbaikan sel kulit anti keriput, dan pencegahan produksi melanin.
- Collagen serum (warna lime green), baik untuk keriput dan elastisitas,
- Hyaluronic serum (warna biru), melembabkan lapisan kulit dalam.


Selama 10 hari, saya memakai V10 plus serum seperti petunjuk pemakaian yaitu, pagi dan malam. Tapi kadang suka lupa juga sih, hehehe. Pokoknya setiap hari saya usahakan selalu mengaplikasikan serum ini, kalau pagi lupa pakai, ya malamnya harus pakai sebelum tidur.

Kadang saya juga mengaplikasikan serum ini sebelum make up dan hasilnya kulit saya jadi lebih lembab, dry patches tersamarkan, serta make up menjadi lebih halus.


Tekstur dari ketiga serum ini agak berbeda, serum collagennya lebih cair timbang 2 serum lainnya.

Ketika diaplikasikan, serumnya cepat sekali meresap dan gak menimbulkan efek greasy, malah kulit berasa dingin dan lebih lembab. Karena konsistensinya yang paling cair, serum collagen yang paling cepat meresap dari 2 serum lainnya. Tapi gak terlalu melembabkan juga jika dibanding serum biocell dan hyaluronic.



Hasil Pemakaian V10 Plus

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, pertama kali menggunakan V10 Water Based Peeling Gel dan Serumnya, saya langsung merasakan kulit wajah menjadi lebih lembut dan cerah. Tapi itu kan baru sekali pakai ya, masih belum tau cocok gak, bikin break out gak.
Kiri: sebelum menggunakan V10 Plus - Kanan: Pertama kali menggunakan V10 Plus Water Based Peeling dan Serum

Daaan, setelah 10 hari menggunakan V10 Plus, saya merasakan noda hitam mulai memudar walau pun belum hilang sama sekali, pori-pori lebih mengecil, serta kulit terasa halus dan jauh lebih lembab. Lawwfftt!

Kulit yang mengelupas karena eksfoliasi masih ada hingga hari ke 10 tapi udah lebih mendingan timbang awal memakai V10 Plus. Gak terlalu kelihatan kalau gak dilihat dari dekat banget.

Sekarang saya jadi percaya diri keluar rumah dengan bare face alias tanpa make up, eh pake ding, alis sama lipstick doank. Rasanya kulit wajah saya bisa bernafas kalau pergi tanpa complexion. Apalagi saat cuaca panas, gak berasa berat dan lengket.

Kiri: Sebelum menggunakan V10 Plus - Kanan: Setelah 10 hari menggunakan V10 Plus Water Based Peeling Gel dan Serum

Pakai complexion pun sekarang jadi lebih cepat meratakannya di kulit karena wajah jadi lebih halus dan gak ada dry patchesnya. Pakai BB cream dan bedak tipis-tipis aja hasilnya udah oke banget.

V10 Plus Serum + Make Up

Saya terharu banget deh, menemukan skincare yang makainya effortless banget tapi hasilnya beneran kelihatan. Dan yang paling penting, gak bikin breakout di wajah saya. Cuma harganya rada pricey sih, tapi worth it banget menurut saya.

Kabar gembiranya, V10 Plus sering ngadain promo potongan harga untuk produk-produknya. Jadi sering-sering aja mantengin official instagram mereka supaya bisa mendapatkan V10 Plus dengan harga terjangkau.

Info lebih lanjut tentang V10 Plus:
Website: www.V10Plus.co.id
Facebook: www.facebook.com/V10Plusina
Twitter: @V10Plusina
Instagram: V10Plus_Indonesia




2 komentar:

  1. Aku masih dlm perawatan detox nih gara2 kmrn breakout parah salah pake skincare. Tp kalo detoxnya udh selesai, mau coba deh skin care yg bisa ngilangin flek begini plus anti aging mer :D. Udh umur segini , udh wajib banget ya pake anti aging skin care :D

    BalasHapus
  2. Cm butuh 10 hari aja? Wuih mantep...

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p