Selasa, 17 Oktober 2017

Lingling Green Barn Eatery, Malang, Suasana Pertanian Belanda


Belum puas staycation 3 hari 2 malam plus nongkrong di sky room the 101 Malang OJ hotel, saya masih mengajak pak suami untuk makan siang di salah satu cafe baru di daerah Joyogrand sepulang dari hotel. Mumpung keluar rumah, dipuas-puasin sekalian. Karena kalau udah di rumah, bakal gak bisa kemana-mana, hehehe.


Baca juga: Staycation di the 101 Malang OJ Hotel dan Nongkrong di Sky Roomnya

Nama cafenya Lingling Green Barn Eatery. Kalau anak Malang pernah ada yang mendengar atau tau Lingling Fruit Bar, kedai yang khusus menjual aneka minuman dari buah-buahan, nah Green Barn ini masih satu kepemilikan.

Lokasinya berada di daerah Joyogrand, di samping bekas kantor pemasaran Graha Dewata, seberangnya Show_Ima, dan sederet dengan Bukit Delight dan Cokelat Klasik. Gila ya, sekarang di daerah Joyogrand tuh banyak banget tempat nongkrong baru yang bermunculan. Saya dulu 2 tahun tinggal di Graha Dewata, setiap pulang malem pasti ketar ketir karena takut dibegal, masih hutan belantara banget, haha tsurhat.

Baca juga: Bukit Delight, Malang, Penuh Perjuangan!

Sesuai namanya, Green Barn, Barn yang berarti lumbung, tempat ini mengusung konsep dengan suasana pertanian. Tepatnya pertanian di negara Belanda. Terlihat dari bentuk atap pada bangunan utama serta lukisan-lukisan bangunan khas negara yang pernah menjajah Indonesia 3,5 abad ini pada dindingnya.



Pak suami zibuk kerja, kerja, kerja :D


Kebetulan kami datang sekitar pukul 2 siang dan menjadi pengunjung pertama Green Barn. Enak sih, bisa puas foto-foto plus berasa cafe punya sendiri tapi panasnya juga nyozz banget, apalagi cafe ini konsepnya semi outdoor.

Menu yang disediakan di Green Barn sendiri cukup bervariasi, ada western food sampai masakan indonesia. Untuk menu minumannya, hampir sama seperti yang tersedia di Lingling Fruit Bar. Ohya mereka juga punya menu baru, yaitu Queen Mango, jus mangga cream yang belakangan sedang hits itu. Sayangnya kemaren saya gak ngeh dengan menu Queen Mango, jadi malah pesan menu lainnya. Padahal saya kan anaknya latah banget, gak mau ketinggalan yang lagi hits, haha.

Harga menunya standar cafe pada umumnya sih, ya segitu itu. Gak murah, gak mahal juga.



Di Green Barn kami memesan steak hotplate beef saus blackpepper, nasi goreng original, milksake coklat dan greentea, serta fruity ramen. Tadinya pak suami mau pesen nasi panggang beef tapi sayangnya yang beef sedang kosong tinggal nasi panggang chicken aja. Karena bosan tiap hari makan ayam di the 101 Malang OJ Hotel, akhirnya pak suami pesen beef steak seperti saya. Jadi gak bisa nyicipin banyak menu deh, huhu.

Pertama kali beef steaknya datang, aroma penyedapnya nyegrak banget di hidung tapi begitu masuk lidah, ternyata rasanya gak senyegrak aromanya. Dagingnya empuk, sausnya meskipun gak wow tapi gak eneg kayak saus steak di kedai-kedai steak murah kebanyakan. Nasi gorengnya yang paling juara, kayak nasi goreng rumahan. Enak banget dan nagih.

Untuk milkshakenya, semua kemanisan di lidah saya. Fruity ramennya terdiri dari aneka jely yang bentuknya macam-macam seperti isian ramen serta potongan buah-buahan dan kuah dari jus semangka. Segeerrr banget, apalagi diminum saat siang bolong yang terik, surgaaa.




Overall, Green Barn ini cukup okelah buat jujugan nongkrong dengan pilihan menu yang menjangkau semua lidah. Cuma bagusnya ke sini pas sorean aja, pas matahari mulai agak kalem.

Tadi saya cek di instagramnya Lingling, GreenBarn lagi ada promo menu makanan serba 10 ribu serta diskon 50% untuk Queen Mango di semua cabang Lingling termasuk Green Barn di bulan Oktober ini. Buruan gih diserbu :D






11 komentar:

  1. Makin menjamur ya cafe-cafe dgn konsep alam gitu. Bukit Deligt ma Cokelat Klasik aja bl, ini udah ada lagi hahaha
    Suami rada susah diajak ke cafe2 baru beginian xixixiix

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kurang Camilo sama Show_ima nih.. tapi mau ke sana males macetnya sama lewat gang-gang itu :D

      Hapus
  2. krn baru, jd keliatan itu pohon2nya baru ditanam & masih kecil2 :D jd kebayang kl dateng siang2 musti kipas2 hihihi. Liat daftar harga, kok murah aneeet hahahaha, itu teh leci cuman 10rb... #glegh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ukuran Malang, ini agak menengah harganya mbak, hehe

      Hapus
  3. Cakep, Mbak tempatnya. Bagus lagi kalo foto bisa kena cahaya matahari full. Foto-foto dijamin cakep. Hehehehehe. (millenials detected)

    BalasHapus
  4. Lucu tuh fruit ramennya. Pgn coba bikin

    BalasHapus
  5. Seger bgt liat fruity ramennya...

    BalasHapus
  6. Area tempat duduknya unik banget, kupikir tadi tuh tong sampah atau apa, kok banyak banget. Hehehee, asyik ya, kalau pagi atau sore mungkin sejuk gak panas

    BalasHapus
  7. Aihhhh ini si anak bayi jalan-jalan terus ih. Coba kita diajak juga nih. Hehehehe. Tempatnya adem ya mbak ^_^

    BalasHapus
  8. kalo dibandung mirip mirip tempat liburan dilembang ya. kalo bawa anak betah kali ya maen ke sana.

    BalasHapus
  9. Waaaa waaa waaaa tidaaak tidaaak akhir bulan :( tapi pingin banget ih. Kakak tolong [?]

    Refreshing sekali sepertinya di sana. Mau aku :(

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p