Sabtu, 02 September 2017

Review Skincare Sulamit Cosmetics (Facial Foam, Serum, Day Cream, Night Cream)


Yupz, postingan ini lanjutan dari post kapan hari tentang Sulamit Cosmetics ya? Kalau kemaren saya udah review beberapa makeup keluaran Sulamit Cosmetics, kali ini saya akan mereview beberapa produk Sulamit skincare yang terdiri dari Facial Foam, Serum, Day Cream, serta Night Cream.
Baca juga: Review Makeup Sulamit Cosmetics

Sama seperti makeupnya, produk Sulamit skincare juga sudah terdaftar di BPOM. Saya cek ingredientsnya, 4 produk tersebut sepertinya juga aman untuk ibu hamil. Terbukti sih, saya pakai sejak sebelum lahiran dan anak saya sekarang sudah lahir dengan sehat tanpa kekurangan suatu apa pun, ceilah. Masalahnya tinggal cocok apa gak cocok aja di kulit masing-masing, hehehe.

1| Sulamit Passion Series Miraculous Bright Facial Foam


Klaim:
Dengan ekstrak lemon dan Bearberry yang membersihkan kulit wajah, sekaligus mencerahkan dan menjaga kelembaban alami kulit wajah. Kulit wajah nampak lebih putih, bersih, dan cerah.

Komposisi:
Aqua, Glycerin, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Myristic Acid, Palmitic Acid, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Glyceryl Stearate, Propylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Butylene Glycol, Arctostaphylos Uva Ursi Leaf Extract, Citrus Medika Limonum (Lemon) Fruit Extract, Morus Alba Leaf Extract, Fragrance, Propylparaben, Methylparaben, Disodium EDTA, BHT.

Facial foam ini dikemas dalam tube yang agak bulky dengan tutup fliptop. Dilihat dari komposisinya, facial foam ini gak mengandung SLS, wich is good karena saya sendiri sudah lama menghindari sabun berSLS karena bikin kulit kering.


Busa facial foam ini cukup banyak, setelah diaplikasikan ada rasa keset tapi bukan yang berasa ketarik gitu. Daya bersihnya juga cukup oke dan di kulit saya dia gak bikin jerawat atau komedo. Cuma saya agak keganggu sama wanginya. Awal diaplikasikan tercium bau bedak bayi tapi setelah berbusa, wanginya jadi berubah agak aneh gimana gitu, susah dideskripsikan. Andai wanginya bisa diterima hidung saya, facial foam ini bisa jadi favorit saya yang baru.

2| Sulamit Passion Series Miraculous Bright Antioxidant Serum


Klaim:
Diformulasikan dengan 8% vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan pada kulit, mampu melembabkan dan memberikan kesegaran pada kulit wajah.

Komposisi:
Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Carboxymethyl Betaglucan, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Carbomer, DMDM Hydantoin, Iodopropynyl Butylcarbamate, Butylene Glycol, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate.

Berbeda dengan produk Sulamit Cosmetics lainnya yang kemasannya selalu ada tone pinknya, serum dari Sulamit ini hadir dengan kemasan berwarna gold dalam wadah berbentuk pump. Kesannya jadi terlihat mewah dan mahal.


Serum ini berbentuk seperti gel atau lotion bening. Ketika diaplikasikan ke wajah, menyerapnya cepat banget. Gak ada rasa greasy atau berminyak sama sekali. Enak banget deh di kulit. Sayangnya dia kurang melembabkan sih, lebih cocok untuk jenis kulit berminyak.

Selain itu serum ini memiliki aroma yang agak ajaib, seperti bau tape atau fermentasi gitu. Saya sih gak terlalu terganggu dengan baunya, tapi saya lihat banyak yang mempermasalahkan bau si serum ini.

Meskipun kelihatannya cepat meresap di kulit, namun ketika si serum saya timpa BB cream, muncul gumpalan seperti daki dari kulit saya saat meratakan BB creamnya. Padahal kalau BB cream saya pakai tanpa serum terlebih dahulu, gumpalan tersebut gak ada sama sekali. Kayaknya serum lebih baik dipakai single use aja.

3| Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series


Klaim:
Membantu memberikan kelembaban pada kulit wajah, menjadikan kulit wajah terlihat lebih cerah  dan cantik, serta melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari.

Komposisi:
Pretolatum, Lanolin Anhydrous, Titanium Dioxide, Ceresin Wax, Beeswax (Cera Alba), Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, BHT, Fragrance, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, Propylparaben. Cl 77491, Cl 77492.

Dikemas dalam jar bulat dari kaca dengan tutup berwarna pink dan hanya terdapat icon harpa, sekilas kemasan day cream ini mirip sama krim-krim racikan yang banyak beredar di internet. Me not likey.


Teksturnya thick banget, kudu dicolek agak keras supaya produknya keambil. Day cream ini ada warnanya tapi light coverage banget, hanya berfungsi memberikan efek cerah instan dan meratakan warna kulit.

Awalnya saya excited begitu melihat warna day cream yang natural, sepertinya cocok untuk dipakai sehari-hari di rumah. Tapiii setelah diaplikasikan ke wajah, day cream ini berasa greasy dan berminyak di kulit. Saya gak betah makenya lama-lama karena cukup mengganggu.

4| Sulamit Miraculous White Night Cream


Klaim:
Mengandung ekstrak-ekstrak alami seperti ekstrak bunga Peony yang membantu proses pencerahan kulit wajah serta menyamarkan noda hitam sehingga kulit sehat dan tampak berseri.

Komposisi:
Aqua, Cyclotetrasiloxane, Cyclopentasiloxane, Paraffinium Liquidum, Propylene Glycol, Steareth-21, Cetyl Alcohol, Steareth-2, Stearic Acid, Butylene Glycol, Citric Acid, Sodium Sulfite, Paeonia Sufruticosa Root Extract, Saxifraga Sarmentosa Extract, Acetyl Tyrosine, Arbutin, Glutathione, Aminopropyl Ascorbyl Posphate, Disodium EDTA, Fragrance, Propylparaben, Methylparaben.

Kemasannya mirip banget dengan si day cream, kalau gak dibuka tutupnya, hampir gak bisa bedain mana day cream dan mana night cream.


Teksturnya lumayan rich dan gak ada warnanya. Pertama diaplikasikan ke wajah berasa sedikit greasy di kulit, tapi gak lama kemudian rasa greasynya hilang. Night cream ini cukup cepat meresap di kulit. Keesokan harinya saat bangun pagi, sama sekali gak ada rasa berminyak seperti habis menggunakan cream malah saya merasa kulit berasa lembab dan kenyal. Di kulit saya yang acne prone, cream ini gak bikin nambah jerawat. Tapi untuk efek brighteningnya masih belum berasa sih di saya, mungkin harus dipakai dalam jangka waktu lebih lama.

Di antara rangkaian produk Sulamit skincare tersebut, yang jadi favorit saya adalah Miraculous White Night Creamnya, andai saja kemasannya diganti dalam tube atau botol aja karena kemasan jar menurut saya kurang higienis dan daya tahannya gak bisa lama.

Info Selengkapnya tentang Sulamit Cosmetics.

1 komentar:

  1. aku sekilas tadi bacanya krim untuk sulam alis :D penasaran mba pengen nyoba. Belinya harus online kah?

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p