Kamis, 20 Juli 2017

Belanja Perlengkapan Bayi Lebih Hemat dengan Voucher dan Cashback dari ShopBack


"Udah berapa bulan?" Pertanyaan tentang berapa usia kandungan saya inilah yang akhir-akhir ini seringkali ditujukan pada saya setiap bertemu dengan kerabat atau kenalan.

Meskipun kadang agak bosan menjawab pertanyaan yang sama, namun pertanyaan tersebut bermanfaat juga sebagai pengingat bahwa kandungan saya makin hari makin tua, hari perkiraan lahir semakin dekat, dan saya belum membeli perlengkapan bayi sampai sekarang.

Dhueeerr!

Duh, kalau ingat soal perlengkapan bayi rasanya langsung stres karena emang belum beli apa pun sedangkan kandungan sudah masuk usia akhir kehamilan. Apalagi kalau ditambah mikirin budget yang harus dikeluarkan, badan seketika meriang panas dingin, haha.

Baca juga: Toko Perlengkapan Bayi dan Anak di Malang

Mungkin untuk ibu-ibu yang hamil anak ke dua, tiga, dan seterusnya kebanyakan beban untuk membeli perlengkapan bayinya agak berkurang karena masih bisa memanfaatkan perlengkapan milik kakaknya dulu. Tapi berbeda dengan saya, untuk kehamilan ke dua kali ini saya harus membeli perlengkapan bayi dari awal lagi karena barang-barang Alif ketika masih bayi hampir semuanya sudah hilang entah kemana karena kami dulu sempat pindah rumah dua kali.

Baca juga: Enaknya Tinggal di Rumah Mertua

Tapi karena sudah pengalaman dengan anak pertama, saya jadi sudah tau trik untuk menghemat pengeluaran belanja perlengkapan bayi, yaitu.

1. Beli Perlengkapan Bayi Paling Penting

Yupz, gak semua perlengkapan bayi harus dibeli kok. Ada beberapa perlengkapan yang memang harus ada ketika bayi lahir, namun ada juga yang baru diperlukan ketika bayi sudah berumur beberapa bulan. Bahkan beberapa barang bayi sebenarnya sama sekali gak diperlukan dan akhirnya gak terpakai. Kalau harganya murah sih gak masalah ya, tapi kalau harus mengeluarkan uang dengan jumlah lumayan besar jadinya nyesek juga kan?

Sebenarnya tiap orang tua punya pendapat berbeda-beda tentang mana barang yang diperlukan dan mana yang tidak tergantung situasi dan kondisi masing-masing. Untuk orang tua baru, kalau bingung mana perlengkapan bayi yang harus dibeli lebih dulu bisa googling di internet, ada banyak panduan daftar belanja perlengkapan bayi yang bisa dijadikan referensi.



2. Tentukan Kado Bayi ke Teman atau Keluarga

Berdasarkan pengalaman saya dan cerita dari ibu-ibu lain, sering banget terjadi yang namanya teman atau kerabat membawa kado bayi yang jenisnya sama persis. Bahkan tak jarang kita bisa menerima sampai 4 atau 5 kado yang jenisnya sama. Hal ini tentu saja jadi mubadzir kan? Padahal seharusnya hadiah itu sebisa mungkin bermanfaat buat yang diberikan.

Nah, menentukan kado bayi yang diinginkan ke teman atau kerabat sebelum hari kelahiran dapat meminimalisir terjadinya mendapat kado bayi yang sama persis. Selain itu bisa menghemat biaya pengeluaran perlengkapan bayi karena list daftar belanja kita jadi berkurang.

3. Cari Info Sale dan Diskon

Gak cuma soal belanja perlengkapan bayi, belanja apa pun kalau lagi sale atau dapat diskonan pasti selalu menyenangkan ya?

Apalagi barang-barang perlengkapan bayi itu banyak dan terkadang harganya gak murah juga, dapat potongan harga yang lumayan itu udah seperti embun penyejuk di kemarau panjang *halah*. Oleh karena itu rajin mencari tahu tentang info sale dan diskon perlengkapan bayi itu penting banget. Caranya bisa dengan bertanya pada sesama calon ibu atau browsing info di internet.


4. Belanja Online

Apa sih yang saat ini gak ada di dunia maya? Internet di jaman sekarang gak cuma jadi sumber informasi tapi juga berfungsi layaknya sebuah toserba besar yang menyediakan berbagai barang kebutuhan. Apalagi buat yang tinggal di daerah seperti saya, perlengkapan bayi jauh lebih lengkap kalau dibeli dengan online timbang yang ada di baby shop setempat. Selain lebih hemat waktu, tak jarang belanja online juga jauh lebih hemat biaya karena gak perlu mengeluarkan bensin, biaya parkir kendaraan, dan toko online gak dikenai pajak seperti toko offline sehingga barang yang dijual banyak yang lebih murah timbang di pasaran.

5. Manfaatkan Voucher dan Cashback dari ShopBack

Kalau dengan belanja online jadi lebih hemat dan belanja dapat diskon bikin hepi, nah kalau belanja online dapat diskon plus bonus kembalian pastinya bikin hemat dan hepi berkali-kali lipat donk?

Caranya gimana?

Belanja perlengkapan bayinya lewat ShopBack, yaitu situs penyedia info mengenai voucher diskon serta penawaran menarik lainnya dari sekitar 300 toko serta keuntungan mendapat cashback langsung tanpa syarat sesuai dengan yang ditawarkan oleh masing-masing toko.

Jadi ShopBack ini bukan e-commerce atau market place, melainkan pemberi cashback setelah kita bertransaksi di e-commerce atau market place favorit kita yang tentunya bekerja sama dengan ShopBack.


Biasanya kalau ketentuan belanja di toko-toko kan promo diskon atau voucher gak bisa digabung dengan cashback atau promo lainnya, kalau di ShopBack mah bisa banget dapet diskon sekaligus cashback langsung. Selain itu karena sudah bekerja sama dengan sekitar 300 toko, kayaknya hampir semua e-commerce dan market place favorit pasti udah ada di ShopBack deh. Jadi bisa banget kalau mau manfaatin voucher Lazada, voucher Zalora, voucher MatahariMall, voucher Blanja.com dan voucher diskon dari toko lainnya tapi tetap mendapat bonus kembalian dari ShopBack.

Gak cuma bekerja sama dengan e-commerce dan market place, ShopBack juga menyediakan cashback dari penyedia jasa transportasi online seperti Gojek. Jadi bisa memanfaatkan promo Gojek, sekaligus dapat cashback langsung. Cocok nih buat yang sering pakai transportasi online seperti suami saya kalau lagi males nyetir ke kantor.

Cara mendapatkan cashback dari ShopBack pun gampang banget kok, kayak belanja seperti biasa tapi langkah awalnya adalah dengan membuka situs ShopBack terlebih dahulu kemudian baru cari toko tujuan kita. Setelah transaksi yang kita lakukan selesai maka dana cashback akan otomatis masuk ke akun ShopBack kita dan bisa dicairkan setelah saldo terkumpul minimal Rp 50 ribu.


Jumlah cashback yang diterima berbeda-beda di tiap toko tergantung ketentuan masing-masing, maksimal hingga 30 %. Lumayan banget kan dapat cashback segitu untuk beli keperluan bayi yang bisa sampai berjuta-juta?

Kalau belanja perlengkapan bayi dengan total Rp 1 juta di toko yang memberi cashback 5 % aja, berarti bisa berhemat Rp 50 ribu, kalau 10 % jadi hemat Rp 100 ribu, apalagi kalau 15 %, bisa hemat sampai Rp 150 ribu, lumayan buat beli lipstick eh buat keperluan bayi lainnya, haha.

Selain bisa diakses melalui situs resminya, sekarang ShopBack juga sudah ada versi aplikasi mobile phone yang bisa didownload lewat Google Play Store dan Apple Play Store. Ada promo ekslusif juga lho untuk pengguna aplikasinya, jadi makin hemat nih belanjanya.

Solusi belanja cermat dan hemat? ShopBack-in aja!










15 komentar:

  1. Iya, shopback itu belanja online paling menyenangkan. Sudahlah lengkap, masih dapat cashback!

    BalasHapus
  2. bener banget say, aku juga kalo belanja online lewat shopback dulu. lumayan dapat voucher heheheh

    BalasHapus
  3. Duh, makin kesini makin mudah aja ya.. Saat ini aku belum ada rencana belanja online lagi. Boleh lah, nanti kalau belanja online pake shopback, biar seperti teh, Meriska :)

    BalasHapus
  4. Cewe banget kan yaa mbak ,kalo belanja online paling suka kalo ada cashback. Shopback emang ngerti wanitaa bangett dehh hahahaa... sehatt2 truss mbak

    BalasHapus
  5. hadudu makin dipermudah saja ya belanja niy, jadi ingin hamil lagi beli perlengkapan debay *eehh

    BalasHapus
  6. Jadi semakin praktis ya sekarang. Belanja ya belanja online aja, banyak promonya juga hehe. Kalo lewat shopback bisa dapat casback, double untung deh.

    BalasHapus
  7. Lancar lancar hingga melahirkan kelak ya mba. Asik nih ngak perlu repot bisa duduk manis di rumah sambil belanja di Shopback :)

    BalasHapus
  8. Anak kedua aku males belanja mbak, ga seexited anak kesatu, banyak juga nyari diskonan dan cari yg murah tapi bagus

    BalasHapus
  9. Asyik dong udah belanja dapat Cashback

    BalasHapus
  10. Udah pernah daftar dan buat akun di shopback kalau enggak salah namun lupa bagaimana belanjanya.

    BalasHapus
  11. Assik niih...belanja di shopback, malah dapat cash back.

    Jadi hemmaatt berlipat yaa, mba..

    BalasHapus
  12. Perlengkapan newborn itu banyaaak. Enaknya sih beli baju langsung setengah lusin supaya makin hemat. Belinya lewat shopback bisa dapat cashback pula

    BalasHapus
  13. Pas anak pertama aku agak lebay nyetock popok kain banyak, akhirnya beli grosiran via online jg, jatuhnya murce. Cuma zaman itu blm ada shopback sayangnya hehe.
    TFS infonya, kalau via shopback saya seringnya beli pulsa :D

    BalasHapus
  14. Uda jeung langsung beli, tar aku contek list listnya klo dah dekat hpl hehehhe
    Maklum blom pengalaman

    BalasHapus
  15. Jadi udah berapa bulan sekarang sih? hahahaha
    krn hamil ke 2 jadi aku rada cuek, ngga se prepare pas yg pertama :D ntar2 aja kl dah deket lagian baju2 baby raya yg bagus2 masih ada bisa dilungsurin ke adeknya #emakirits

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p