Senin, 29 Mei 2017

Bioderma Sensibio H2O, Kemahalan Gak sih?


Bioderma Sensibio H2O, siapa sih yang belum tau tentang produk satu ini?

Kayaknya hampir semua udah tau tentang micellar water pertama yang berasal dari Prancis ini. Gak cuma di kalangan pecinta dandan, wanita-wanita yang gak terlalu antusias di dunia kecantikan pun pasti banyak yang udah tau tentang Bioderma.


Udah lah saya gak perlu jelasin panjang lebar soal Bioderma, semua pasti udah tau atau minimal sering dengar kehebatannya.

Beberapa waktu lalu micellar water satu ini sempat jadi must have item di kalangan beauty enthusiast, hingga akhirnya muncullah produk serupa dengan harga jauh lebih murah timbang Bioderma.

Eiitss, jangan salah dulu.. justru karena banyak produk saingannya jadi malah makin banyak pembanding untuk kualitas Bioderma. Mengingat harganya yang emang gak murah, worth it gak sih untuk tetap membeli Bioderma ini dibanding dengan micellar water dengan harga di bawahnya?

Kebetulan Bioderma ini merupakan produk micellar water ke dua yang saya pernah coba, sebelumnya saya memakai micellar water yang harganya 30 ribuan. Pas banget, micellar water saya tersebut sekarang hilang dan beberapa waktu lalu Sociolla mengirimi saya si Bioderma Sensibio H2O ini *jauh banget ya naik tingkatnya? :D*


Jadi apakah Bioderma ini worth to pay dibanding dengan produk micellar water yang lebih murah?

KEMASAN

Bulky!

Kebetulan saya mendapat Bioderma dengan ukuran 250 ml atau versi medium, tapi saya perhatikan bahkan untuk versi travel size atau yang paling kecilnya gitu masih terlihat bulky. Saya pribadi sih suka botol yang bentuknya agak pipih biar bisa diselip-selipin kalau lagi pergi, tapi sayangnya kemasannya Bioderma ini didesain menggembung.

Botolnya berwarna bening dengan tutup fliptop berwarna pink. Desain kemasannya biasa aja, clean, gak banyak ornamen. Di bagian depan dan belakang botol ada tulisan tentang si Bioderma tapi rata-rata bahasa Prancis semua, aku tak mengerti T.T


KOMPOSISI

Yaa Micellar water lah, menurut ngana?

Eh dulu saya pikir micellar water itu ya komposisinya air doank kayak kangen water atau air-air mineral alkali gitu, ternyata micellar water buat pembersih wajah rata-rata ada campuran bahan lainnya, termasuk si Bioderma ini.

Komposisi Bioderma Sensibio H2O antara lain.
Aqua/water/eau, Peg-6 Caprylic/Capric Glycerides, Fructooligosaccharides, Mannitol, Xlyitol, Rhamnose, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Propylene Glycol, Cetrimonium Bromide, Disodium Edta.

Meskipun komposisinya segitu banyak, yang jelas Bioderma ini memang water based dan gak mengandung fragrance, mineral oil, paraben, alkohol dan deterjen, cocok banget buat kulit sensitif.


AROMA

Karena fragrance free, ya Bioderma emang bener-bener gak ada baunya, baik bau wangi-wangian mau pun bau kimia. Tapi kalau diendus-endus dengan seksama, ada sedikiiit banget bau khas cleansing water.

KESAN PEMAKAIAN

T.O.P B.G.T

Dulu saya memuja micellar water saya yang harganya 30 ribuan, tapi begitu nyoba si Bioderma ini, saya langsung berpaling dari yang lama, hehehe.

Kayaknya istilah ada harga ada rupa sangat berlaku untuk produk micellar water, makin mahal menurut saya daya bersihnya makin oke.

Saya pernah nih, baruu aja mandi dan sebelumnya cuma di rumah doank tanpa make up apa pun. Saya coba bersihkan wajah lagi dengan Bioderma Sensibio H2O setelah mandi, hasilnya di kapas masih ada serabut-serabut debu gitu. Saya pikir facial wash yang saya pakai udah top banget buat membersihkan muka, ternyata Bioderma masih bisa mengangkat sisa kotoran yang tak terlihat *cieh*

Untuk membersihkan make up juga enakeun, gak perih di mata dan gak pahit sama sekali di bibir. Saya pakai untuk membersihkan make up hasil karya perias/MUA saat nikahan sepupu saya juga lumayan ampuh. Malah saya amaze banget waktu bersihin make up mata karena cukup diusap lembut dengan kapas aja, make up mata udah ke angkat dengan mudah. Gak perlu diusrek-usrek. Cuma untuk make up di water line masih sulit hilangnya meskipun pakai usaha, tetep masih ada sisa eyeliner di water line saya.


Setelah beberapa kali pakai Bioderma Sensibio H2O ini, saya gak merasakan efek aneh-aneh di muka saya yang acne prone. Tapi dia juga gak ngaruh banget buat menyembuhkan jerawat, emang bukan fungsinya sih. Tapi yang saya notice, sejak pakai Bioderma, jerawat saya gak ada yang jadi meradang. Jadi tiap tumbuh jerawat cuma sampai tahap membesar dikit, terus setelah beberapa hari kempes sendiri. Termasuk jerawat batu yang biasanya kudu nunggu mateng baru sembuh.

HARGA:

Untuk ukuran rakyat jelata kayak saya, harga Bioderma Sensibio H2O ini memang agak nyesek di dompet. Tapi dengan kualitasnya yang oke, saya rasa micellar water ini worth to pay banget. Lagipula makainya hemat kok, cukup 3-4 tetes untuk satu lembar kapas. Sekali bersihin muka saya butuh 2-3 lembar kapas kalau lagi make up full.

Kabar baiknya lagi, di Sociolla lagi ada promo special price untuk produk Bioderma Sensibio H2O. Bioderma ukuran 100 ml dihargai Rp 99 ribu saja dari harga normal Rp 143 ribu. Bioderma ukuran 500 ml dihargai Rp 272,8 ribu dari harga normal Rp 341 ribu. Dan kalau mau lebih hemat, ada value set berisi Bioderma ukuran 250 ml dan 100 ml dengan harga Rp 231 ribu saja dari harga normal Rp 374 ribu. Free pouch cantik Bioderma lagi kalau belinya di Sociolla. Dan Promonya cuma sampai 31 Mei aja lho!


Jangan lupa masukkan kode SBNLAWL6 saat check out untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp 50 ribu dengan minimum purchase sebesar Rp 250 ribu tiap belanja di Sociolla.


6 komentar:

  1. Nah iya wkwkwkw.
    Banyak banget aku lihat ini seliweran di mana-mana.

    Dah ngidam ini sejak lama wkwkwk.
    Suka ga yakin juga sama sabun wajah.
    Trus kalo mau pake yg dua step bersihin muka, rasanya ribettt amat.

    BalasHapus
  2. aku naksir sama brumnya buat semprot wajah juga mikir harganya hahahaha

    BalasHapus
  3. Sejak mengenal micellar water, hidupku tak sama lagi hihihi ... Aku pakenya yang 30ribuan itu sih Mbak, belum pernah coba yang ini. Kayaknya menarik, bolak-balik ada diskon doi di Guardian. Tapi mau habisin yang 30ribuan itu dulu :p

    BalasHapus
  4. Juni dia promo lg ga yaaa wkwkwkw... Aku ga sempet beli yg may kmrn.. Kbnyakan mikir.. Skr ini lg pake MW maybelline, tp aku memang pgn bgt yg bioderma ini mba.. Cm krn mehong aja yaa jd ga beli2 :D

    BalasHapus
  5. Iya mbak mer, yang rada harus swipe dua kali waktu pakai bioderma adalah waktu bersihin eyeliner.
    Yang lainnya mah sekali usap aja udah kinclong.

    Btw sekarang bioderma udah jadi kebiasaan bebersih aku sebelum tidur nih gara gara di kirimin produk sociolla. Sedih nanti kalau udah habis tp ketagihan, belinya agak agak berat wkwkwkw

    BalasHapus
  6. Biar mahal tapi aku tetep cinta! Wkwk
    Soalnya beneran enak banget, dia membersihkan sambil merawat kulit ^^

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p