Senin, 17 April 2017

Derma Angel Acne Patch, Penyelamat Saat Diserang Jerawat


Banyak yang bilang kalau masa remaja itu adalah masa yang paling indah. Tapi gak buat saya. Sebenarnya masa remaja saya dulu juga indah sih, andai saja tidak ada musuh yang hadir dalam hidup saya kala itu.

Saat remaja saya memiliki musuh yang gak henti-hentinya mengganggu, tak jarang dia juga sering mempermalukan saya di depan teman-teman yang lain. Sering juga dia menyerang secara keroyokan sampai membuat saya hampir depresi. Bahkan saat saya memutuskan untuk melanjutkan kuliah di luar pulau pun, musuh saya ini tetap mengikuti. Malah gangguannya semakin menjadi-jadi.

Musuh saya tersebut bernama J.E.R.A.W.A.T.

Perkenalan saya dengan si jerawat, berawal ketika saya memasuki bangku SMP, tepatnya sejak saya mengalami menstruasi pertama. Sejak saat itu lah, si jerawat terus datang mengganggu. Kadang dia datang sendiri, kadang dia menyerang beramai-ramai. Dan setiap dia datang, pasti selalu sukses menurunkan kepercayaan diri saya seketika.


Umumnya penyebab jerawat adalah karena hormon yang memproduksi kelenjar minyak berlebih yang kemudian bercampur dengan sel kulit mati, kotoran serta bakteri sehingga terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit dan timbullah jerawat.

Ada berbagai macam jenis jerawat yang bisa muncul di kulit manusia namun secara garis besar, ada 6 jenis jerawat yang paling sering ditemui, antara lain.
  1. Blackhead, yaitu komedo terbuka yang terbentuk akibat penumpukan minyak dan sel kulit mati dalam pori-pori. Karena teroksidasi oleh udara sehingga warnanya menjadi kehitaman dan terlihat jelas di permukaan kulit.
  2. Whitehead, yaitu komedo yang berbentuk benjolan berwarna putih dan tidak kemerahan karena penumpukan minyak, keratin dan sel kulit mati. Bedanya dengan blackhead, komedo ini muncul di bawah permukaan kulit sehingga tak terjadi oksidasi dengan udara dan warnanya tak berubah menjadi kehitaman.
  3. Papula, yaitu benjolan kecil berwarna kemerahan yang berisi minyak dan cairan serta terasa sakit saat disentuh.
  4. Pustula, yaitu jerawat lanjutan dari papula yang tak segera tertangani sehingga menjadi infeksi dan makin parah. Bentuk pustula berupa benjolan berukuran sedang berwarna kemerahan dengan puncak putih di atasnya.
  5. Nodula, yaitu jerawat yang muncul di atas sekaligus di bawah permukaan kulit. Kalau orang awam bilang, nodula ini adalah jerawat mendem atau jerawat yang tak ada matanya. Biasanya tumbuh di sekitar hidung dan terasa sakit ketika ditekan.
  6. Cystic, yaitu jerawat radang yang muncul tak cuma satu tapi banyak alias keroyokan. Ukurannya pun berbagai macam dan berwarna kemerahan. Jerawat ini biasanya meninggalkan kerusakan kulit atau acne scars.


Di antara ke 6 jenis jerawat tersebut, semuanya pernah mampir di wajah saya. Gak cuma sekali tapi berkali-kali dan hal tersebut membuat saya gak percaya diri untuk berinteraksi dengan orang lain secara langsung. Rasanya mau mengurung diri aja di kamar, gak mau ketemu orang atau pakai topeng aja sekalian.

Lebih menyebalkan lagi, kalau jerawat muncul di saat akan ada acara penting. Panik, itulah yang saya rasakan. Bingung mencari cara bagaimana menghilangkan jerawat dalam waktu singkat atau minimal menutupinya sementara.

Ngomong-ngomong soal menutupi jerawat, saya jadi ingat dulu teman-teman saya banyak yang menggunakan plester luka untuk menutupi jerawat mereka. Alih-alih jerawat bisa tertutupi, malah membuat wajah mereka jadi aneh karena plester yang digunakan tidak transparan. Kondisi jerawat yang ditutupi pun bukannya cepat hilang malah jadi tambah meradang karena memang plester yang digunakan tidak dirancang untuk menutupi jerawat.

Beruntunglah, para pemilik kulit acne prone saat ini karena sudah ada hasil teknologi masa kini yang bernama acne patch, yaitu plester khusus yang diciptakan untuk menutupi jerawat. Udah gak jaman lagi yang namanya jerawat ditutupi pakai plester luka yang justru membuat kondisi jerawat semakin parah.

Di antara beberapa merk acne patch yang beredar di pasaran, salah satu yang paling direkomendasikan adalah Derma Angel Acne Patch yang memiliki fungsi heal and hide. Jadi gak cuma menutupi tapi sekaligus juga dapat menyembuhkan jerawat dalam kurun waktu 12 jam saja.



Yupz, Derma Angel acne patch memang bukan plester biasa. Patch ini memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya menjadi acne pacth dengan penjualan nomor 1 di Cina dan nomor 2 di Thailand.

Berbagai kelebihan dari Derma Angel acne patch tersebut antara lain.
  • Transparan, dengan desain transparan, Derma Angel acne patch akan terlihat menyatu dengan warna alami kulit bahkan ketika dipakai bersama make up. Ukurannya yang tipis juga membuat patch tetap breathable di kulit.
  • Anti Acne, formula dari kandungan bahan hydrocolloid dressing membuat Derma Angel acne patch mampu menyerap cairan (nanah) lebih banyak dibanding patch biasa serta mampu memblokir sinar UVB sehingga dapat mengurangi pigmentasi kulit. Hydrocolloid dressing sendiri merupakan teknologi perawatan luka yang bersifat impermeable terhadap cairan dan oksigen serta memiliki kemampuan dapat menyerap kelembaban ekstra.
  • Protection, meskipun sangat tipis, namun Derma Angel acne patch ini bersifat waterproof sehingga mampu melindungi jerawat dari kontaminasi eksternal seperti debu, kotoran, dan bakteri yang dapat menimbulkan infeksi pada jerawat. Dengan begitu higienitas kulit yang berjerawat akan tetap terjaga. Selain itu perekat Derma Angel acne patch juga didesain sangat kuat dan tak mudah lepas meskipun terkena air jadi tak perlu khawatir letak patch akan berubah posisi saat digunakan.

Selain berbagai kelebihan tersebut, kemampuan Derma Angel acne patch juga sudah dibuktikan melalui uji klinis pada tahun 2012 oleh BenQ Medical Centre di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit Universitas Nanjing, Cina, untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas dalam mengatasi permasalahan jerawat pada tingkat peradangan ringan dan sedang. Uji klinis ini dilakukan pada 120 kasus yang dibagi dalam 2 kelompok eksperimental dan kontrol menggunakan metode secara acak.

Hasilnya, selama pengobatan dan setelah 4 minggu terapi, terbukti bahwa acne patch lebih efektif dalam menyembuhkan jerawat dibanding tretinoin dengan kadar 0,025 %. Wow, padahal tretinoin sendiri sudah terkenal dengan keampuhannya dalam mengatasi jerawat, eh rupanya ada yang lebih ampuh daripada si derivat vitamin A ini.


Ada 2 jenis varian Derma Angel acne patch yang dapat digunakan pada jerawat, yaitu Derma Angel day patch dan Derma Angel night patch. Akan tetapi kemasan yang beredar di pasaran memiliki 3 varian, yaitu kemasan putih untuk Derma Angel day acne patch yang terdiri dari 12 patch, kemasan turquoise tua untuk Derma Angel Night Acne Patch yang juga berisi 12 patch, dan kemasan turquoise muda untuk Derma Angel mix patch yang berisi 12 buah day acne patch dan 6 buah night acne patch. Kalau mau lebih hemat, saya sarankan sih beli yang kemasan Derma Angel mix patch karena harganya jadi lebih murah.



Dari segi tampilan, bisa dibilang nyaris tak ada perbedaan antara Derma Angel day patch dengan yang night patch, sama-sama bening, tipis, dan transparan. Perbedaan antara dua jenis Derma Angel ini terdapat pada fungsi dan waktu penggunaanya.

Derma Angel day patch berfungsi untuk menutupi jerawat ketika dipakai saat berkegiatan di luar. Penggunaan Derma Angel ketika siang hari juga berfungsi untuk menghalangi bakteri untuk masuk serta melindungi dari sinar UVB yang dapat menyebabkan pigmentasi kulit. Sedangkan Derma Angel night patch dipakai saat hendak tidur untuk penyembuhan jerawat yang lebih maksimal karena memang seperti yang kita ketahui bahwa suatu skincare akan bekerja lebih efektif saat seseorang dalam keadaan tidur.


Pengemasan Derma Angel acne patch terlihat sangat higienis. Di dalam box kemasan, masih ada wadah ziplock untuk meletakkan lembaran patch. Masing-masing patch yang berbentuk bulat dengan diameter sekitar 3 cm ini dilindungi dengan kertas persegi yang dapat dengan mudah dirobek menjadi 2 bagian karena dipisahkan oleh garis bergerigi. Hal tersebut selain memudahkan dalam pemasangan patch, juga dapat menghindarkan bagian dalam patch tersentuh oleh jari yang bisa saja sudah terkontaminasi bakteri.

Cara pemasangan Derma Angel acne patch sebenarnya sangat mudah dan praktis, namun saya sempat salah langkah waktu awal mencoba produk karena gak membaca petunjuk pemakaiannya terlebih dahulu. Akibatnya patch-nya justru menempel di jari saya dan susah dilepas, hehehehe jangan ditiru.

Supaya gak salah langkah seperti saya, baiknya membaca dulu cara penggunaan Derma Angel acne patch berikut:
1. Bersihkan wajah terutama di bagian yang berjerawat,
2. Lepaskan acne patch dengan merobek sepanjang tepi bergerigi,
3. Tempelkan pada jerawat dan lepaskan area luar,
4. Tekan selama 3-5 detik sampai benar-benar menempel
5. a. Untuk night acne patch dapat dipakai untuk tidur,
   b. Untuk day acne patch dapat dilanjutkan dengan make up.



Waktu maksimal penggunaan Derma Angel acne patch adalah selama 12 jam, akan tetapi jika patch dirasa sudah penuh maka patch harus segera diganti dengan yang baru. Tanda jika patch telah penuh yaitu jika warnanya berubah menjadi putih susu.

Perubahan warna dari transparan menjadi putih susu ini dikarenakan patch menyerap cairan yang ada pada jerawat sesuai dengan sifat bahan dari Derma Angel acne patch, yaitu hydrocolloid dressing yang menyerap cairan dan kelembaban di sekitarnya.

Meskipun memiliki prinsip menyerap cairan atau nanah pada jerawat, akan tetapi patch ini tidak boleh digunakan pada luka terbuka karena memang tidak didesain untuk itu dan untuk menghindari terjadinya iritasi atau infeksi pada luka tersebut. Selain itu disarankan untuk menyimpan Derma Angel acne patch pada tempat sejuk dan terhindar dari sinar matahari agar tidak mengurangi fungsinya.



Hydrocolloid dressing yang merupakan bahan istimewa dari Derma Angel sendiri memiliki beberapa komposisi, antara lain.
Methylcelullose
- Glyceryl Rosinate
- Hydrogenated Styrene/Isopropene Copolymer
- Paraffinum Liquidum
- Polyurethane-1

Semua komposisi dalam Derma Angel tersebut dijamin aman selama digunakan sesuai aturan dan tidak memiliki alergi pada salah satu kandungannya. Terbukti dengan sudah terdaftarnya Derma Angel sebagai produk kosmetik pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan nomor registrasi NA47160100261 untuk day acne patch dan NA47160100253 untuk night acne patch.

Untuk yang sedang mengandung, Derma Angel acne patch juga aman digunakan pada ibu hamil karena tidak mengandung komposisi yang tidak aman untuk janin seperti merkuri, retinoid, salicylic acid (BHA), hydroquinone, benzoil peroxyde, PABA, rhodamin, dan benzophenone-3. Biasanya pada beberapa ibu hamil suka terjadi perubahan hormon yang membuat jerawat bermunculan di wajah, sedangkan kebanyakan produk obat jerawat mengandung salicylic acid atau retinoid. Sekarang udah gak perlu bingung lagi mencari obat jerawat karena udah ada Derma Angel yang komposisinya dijamin aman untuk semua usia, gender, maupun kondisi.



Melihat berbagai kehebatan dari Derma Angel, rasanya gak bakal afdol kalau saya tidak mencoba langsung kemampuan acne patch ini ya?

Nah, kebetulan beberapa hari yang lalu di sekitar pelipis dan filtrum saya muncul jerawat jenis papula berukuran kecil. Meskipun kecil tapi cukup mengganggu karena terasa gatal dan sakit jika disentuh.

Kemudian saya coba tempelkan Derma Angel night acne patch di bagian yang berjerawat saat malam hari menjelang tidur. Keesokan harinya saat bangun tidur atau 8 jam kemudian, patch saya copot dan hasilnya benar-benar terbukti lho bisa mengempeskan jerawat hanya dalam hitungan jam.

Biasanya jerawat yang tumbuh di sekitaran hidung terutama bagian filtrum itu susah banget hilangnya, tapi cukup dengan menempelkan Derma Angel saja, jerawat saya hilang tanpa bekas dalam waktu kurang dari 12 jam.



Di lain hari, saya sempat dikagetkan dengan kemunculan jerawat baru di wajah saya. Kali ini munculnya di dahi serta di bagian tengah-tengah antara 2 alis. Menyebalkannya, saya baru menyadari kehadiran jerawat tersebut ketika bersiap akan pergi berjalan-jalan dengan keluarga. Aduh, rasanya ingin membatalkan acara jalan-jalannya saja. Apalagi kalau jalan-jalan kan pasti wajib ada sesi berfoto ria. Lah kalau ada jerawat kemerahan di wajah, yang ada saya jadi gak percaya diri berhadapan dengan kamera.

Saya pun mencoba menempelkan Derma Angel day acne patch pada bagian yang berjerawat, kemudian saya lanjutkan memakai make up seperti biasa. Hasilnya jerawat saya bisa tertutupi, dan si acne patch terlihat samar di kulit bahkan gak kelihatan sama sekali kalau saya sedang memakai patch di wajah. Terbukti Derma Angel acne patch bisa menyatu dengan warna kulit bahkan ketika dipakai bersama make up sekalipun. Setelah patch saya lepas, jerawat kemerahan di wajah saya juga ikut lepas alias hilang tak berbekas. Rasanya gak pernah ada cara menumpas jerawat yang seasyik dan sepraktis ini.


Di foto ini saya memakai make up serta dua buah Derma Angel acne patch. Ada yang bisa nebak di mana saya menempelkan patchnya?

Sekarang gak ada alasan lagi untuk gak percaya diri karena jerawat yang datang tiba-tiba. Sudah ada Derma Angel acne patch si penyelamat yang terbukti mampu menutupi sekaligus menumpas jerawat dalam waktu singkat.


Good bye acne!


" Disclaimer: This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion."

39 komentar:

  1. emm, itu bisa digunakan untuk cowok , mbak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gak eeaa? :D bisa donk

      Hapus
    2. hahha, syukurlah klu bisa untuk cowok :p

      Hapus
  2. sejak kelas 3 smp, wajah saya juga diserang banyak jerawat Mbaa, tapi alhamdulillah pas naik kelas 2 sma jerawatnya berhasil hilang karena saya pakein kunyit.

    sekarang udah ada cara praktis untuk menghilangkan jerawat yaa :)

    BalasHapus
  3. Jerawat memang bikin bete deh.
    Biasanya jelang menstruasi aku muncul jerawat.
    Pengin nyoba juga derma angel acne patch ini.

    BalasHapus
  4. Aku jrawan klo mens mba,,, kdang2 sih biasany aku diemin.. tp ada noda bksny noted inf derma angelny

    BalasHapus
  5. bersih dari jerawat ya mba Mes, setelah menggunaan Derma Angel,bener-bener produk yang bagus. Aku buat referensi ah kalo berjerawat nanti.

    BalasHapus
  6. Mbak mer cantiknya santai ajaaa haha
    Btw tapi aku kok ngakak liat foto mbak mer waktu dulu dulu masih jerawatan

    andai dari dulu udah ada derma angel patch ini ya mbaaa wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aib banget foto-foto di masa lalu itu, wkwk

      Hapus
  7. Aku udah cobain Derma Angel dan beneran bisa mengangkat putih-putih pada jerawat, kempes deh jerawatnya.

    BalasHapus
  8. Aku udah nyoba yang Day Patch mbak, bener-bener enak dipakai dan ga keliatan! Aku juga ngepost review di blog. Salam BW yaaa :)

    BalasHapus
  9. Saya mau coba ini mba, anak saya juga lagi jerawatan..asyik ya pakainya nggak kelihatan gitu, saya tebak kayaknya mba pakai di kening atau pipi kanan yah..kalau benar dapat sepeda ya mba..heheh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak aku pake di kening,tapi di pipi kanannya salah.. batal dapet sepeda deh, haha :p

      Hapus
  10. Jerawat bikin nggak pede. Apalagi kalau pas gedhe gitu. Jaman masih remaja dulu sering banget deh.
    Btw, gambar jenis-jenis jerawatnya itu bikin ngeri.

    BalasHapus
  11. sepertinya ke enam model jerawat di atas anakku jugamengalami .. kasihan aku lihat anakku. coba ini deh kali aja dia cocok

    BalasHapus
  12. Kebetulan saya perlu obat jerawat buat adik nih

    BalasHapus
  13. Lengkap banget Mbk ulasannya, jadi pengen nyoba deh. Ini ada jerawatan bandel kalau lagi haid.

    BalasHapus
  14. LOL, bener banget dulu nutupin jerawat pakai plester. Malah jelek deh

    BalasHapus
  15. Biasanya jerawat saya timbul kalau mau datang haid, boleh juga niyy dicoba nanti pas jerawat mampir lagi.

    BalasHapus
  16. Asik banget kalau ada Derma Angel Acne yang benar-benar menolong nih dari jerawat. Tulisannya lengkap :)

    BalasHapus
  17. Hadeuuhh wajahku nih, ga sembuh2 jerawatnya. Baru bersih, nongol di tempat lain. Kudu nyoba Derma Angel nih

    BalasHapus
  18. semua jerawatnya serem-serem ya, tapi yang pustula itu yang seremnya wawwww, salam kenal ya

    BalasHapus
  19. komedo termasuk jerawat juga y mb? susah banget ngilanginnya. pas ngebersihin suka kluar air mata. bisa y pake derma angel?

    BalasHapus
  20. itu whitehead atau komedo apa sama aja ya? kalau komedo iya sih aku

    BalasHapus
  21. Thanks to technology banget yaaa, jd ada acne patch yg bantu klo jerawat bandel muncul :)

    BalasHapus
  22. Wah keren banget cara kerja derma angel ini ya?
    Mau coba juga ah, soalnya aku sering jerawatan menjelang mens gtu, kdng jeraat suka muncul di hidung, nyiksa banget huhuhu
    TFS

    BalasHapus
  23. Wajib beli ini, secara jerawat lagi berkeliaran di wajah perlu dibasmi :)

    BalasHapus
  24. Derma Angel ini penyelamat banget dah.. biasanya galau kalo jerawatan susah make up an, sekarang enggak lagi dehh

    BalasHapus
  25. Sekarang bentuk obat jerawat macam-macam ya mbak... Dulu yang tenar cuma cleara**l. Dulu aku juga sering jerawatan. Tapi nggak tau knp..tambah berumur jarang nongol. Hormonal mungkin.

    BalasHapus
  26. aku jd inget masa2 smu pas muka diserang jerawat banyak :( .. Hiiihhh kyk mimpi buruk itu... segala macam dipake dan ga ada yg ngaruh... baru bener2 ilang pas aku kuliah... berarti memang krn hormon kali yaaa...

    skr sih muka udh ga jerawatan... tp jd kepikiran gimana anakku ntr :D.. apalagi yg cewe.. ga pengen juga dia ngalamin jerawatan gini pas ABG nanti... Tapi kalo jerawat ABG krn hormon gt bisa dicegah ga yaa mba? itu artis2 sinet yg msh ABG di tipi, kok mulus2 bener ;p hihihihi...

    BalasHapus
  27. Kok kita sama ya, masa muda dipenuhi dg jerawat hahaha
    Untung ya ada derma angel tg transparan jadi gak kelihatan plus efektif bgt

    BalasHapus
  28. Di zoom dan ngintip di video dulu baru ketauan itu acne patch ditempel di mana hahahaha..bener2 transparan ya.
    Goodluck yaa ngontesnya ;)

    BalasHapus
  29. wow! meyakinkan sekali ya produknya :)

    BalasHapus
  30. Bener gak mbak effeknya bisa seperti itu... sya lagi jerawatan mau mencoba menghilangkannya nih...

    BalasHapus
  31. Baru tau aku ini Mba. Lihat foto diatas ditutup sama handiplas gitu inget jaman SMA dulu, banyak2 teman yang kayak gitu, katanya sih gaul..hehe

    BalasHapus
  32. Oh, jadi dia bening ya, bisa juga nih buat siap sedia siapa tau nanti ada Jerawat tumbuh, udah mau jadwalnya nih :D

    BalasHapus
  33. wahh cantiknya ya kentika memakai itu ceritanya. kalau untuk cowo gimana itu ngefeknya. cantik kah atau ganteng kah hehehe

    Salam Kenal mba

    BalasHapus
  34. Aku juga punya pengalaman jerawat yg parah mbk walaupun alhamdulillahnya skrg uda mendingan tapi belum bisa sembuh total huhu rindu wajah mulusku....terimakasih share nya mbk, mau coba deh :D

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p