Senin, 03 April 2017

Cissipizza, Malang, Pizza Tipis Aneka Toping


Demi menyokong pageviews blog ini agar tetap stabil meskipun yang punya suka angot-angotan buat nulis, saya biasanya berusaha untuk sesekali mereview tempat yang lagi hits di Malang atau Surabaya. Karena dua kota tersebut yang paling mudah mendatangkan viewers ke blog ini.

Tapi karena saya males banget ke Surabaya, jadi saya lebih prefer buat mereview tempat hits di Malang. Makanya tiap mudik ke Malang, saya pasti sudah mencari tau tempat mana yang bakal dikunjungi untuk nantinya direview dalam blog ini. Kebanyakan tempat yang masuk dalam list saya gak jauh-jauh dari tempat makan karena saya doyan ngunyah, haha.

Cuman sejak hamil ini, saya gak tertarik sama sekali buat dateng ke tempat yang lagi hits. Tertarik sih sebenarnya, tapi rasa tertarik itu kalah sama rasa ngidam saya sama kuliner-kuliner favorit di Malang yang rata-rata kagak ngehits dan gak menarik buat direview. Jadi sekarang kalau ke Malang bukan buat target tulisan di blog lagi, tapi buat memenuhi hasrat ngidam yang terpendam.

Salah satu hasil buruan demi memenuhi ngidam yang baru aja saya datengin adalah Cissipizza yang berlokasi di jalan terusan candi mendut, gang sampingnya Salon Nova Viola Sukarno Hatta.



Udah bisa nebaklah ya kenapa saya ke Cissipizza?

Yupz, dalam rangka ngidam batagor, wkwkwk menurut loe? Gak lah, ya karena saya ngidam pengen makan pizza.

Gak tau kenapa nih tiba-tiba kok ngidam banget sama pizza sampai tiap hari ngerengek ke suami minta dibeliin, mungkin saya terkena virus fitsa hat, lol. Masalahnya di rumah saya penjual pizza terdekat itu ada di gerai fastfood ayam goreng lokal gitu dan saya ragu aja sama rasanya, takut mengecewakan. Mau ke pizza yang enak kaya panties pizza apa pizza hut kudu ke pusat kota, jauh dan saya mager. Jadi ya udah deh nunggu sampai pulang ke Malang aja buat beli pizzanya (padahal ke pusat kota Sidoarjo sama ke Malang, lebih jauh ke Malang, haha)

Baca juga: Panties Pizza, Sensasi Pizza Kolor yang Molor

Kebetulan udah lama banget saya penasaran sama Cissipizza, rumah makan yang khusus menjual aneka menu yang berasal dari Italia ini. Awalnya dulu si Cissipizza cuma buka order dari rumahnya dan cuma bisa take away. Kemudian banyak yang mereview di grup Malang Kuliner hingga terkenal dan buka tempat untuk dine in. Cuma saya gak ke sana-sana juga sampai lupa.

Cissipizza ini menempati sebuah ruko kecil dua lantai. Lantai satu untuk kasir dan pengunjung, sedangkan lantai dua untuk dapur. Cuma ada beberapa meja di sana. Tempatnya juga gak terlalu instagenic tapi cukup nyaman. Ambiencenya mirip sama Lekker Serabi di Lippo Plaza Sidoarjo, lampu-lampu orange dan jendela kaca kotak-kotak, persis banget.



Baca juga: Lekker Coffee & Surabi Lippo Plaza Sidoarjo, Serabi Paling Uenak

Untuk ukuran pizza yang sering direview sama penggemar kuliner Malang, tempatnya terbilang sepi pengunjung, gak sengehips kalau di sosial media. Waktu saya datang cuma ada tiga meja yang terisi. Tapi selama berada di Cissipizza, terlihat beberapa kurir makanan tampak bolak balik mengambil orderan pizza. Oohh rupanya pelanggan Cissipizza lebih banyak yang delivery order timbang datang langsung ke tempatnya. Gara-gara banyak yang delivery order juga nih, pesanan saya datangnya lumayan lama, sekitar 20menitan lebih deh kayaknya.

Pizza yang ditawarkan cukup bervariasi dengan aneka toping yang sepertinya menggugah selera. Dijamin bakal bingung milih mau pesan pizza yang mana. Pizzanya bisa dipesan dengan pilihan ukuran small atau large. Harganya terjangkau banget, untuk ukuran small rata-rata dibandrol 30 ribuan aja, sedangkan untuk yang large rata-rata 40 ribuan. Menu-menu selain pizza diharga mulai 10 ribu. Minumannya juga murah, mulai dari 2500 sampai 19 ribu aja. Kemarin saya udah motoin harga menu di Cissipizza tapi hasilnya gak bisa kebaca karena warna font di menunya nyaru sama backgroundnya. Tapi untungnya mereka punya website www.cissipizza.com yang njembrengin menu-menu yang mereka sediakan lengkap dengan harganya.



Kali itu saya memesan perfecto pizza yang jadi rekomendasi dengan ukuran small, beef corn pizza ukuran large, garlic bread, chocolate milkshake, coke, yakult greentea, dan teh hangat. Pesenan agak banyak soalnya selain sama suami dan Alif, adik saya, Dafit ikut juga. Biasalah anak kos, tanggal tua cari gratisan, wkwk.



Tipe pizzanya Cissipizza ini adalah pizza dengan kulit tipis. Pinggirannya crispy sedang bagian tengahnya tetap empuk. Tapi karena tipis, menurut saya bumbu pizzanya jadi agak strong di lidah tapi tetep enak sih. Selain itu yang saya suka dari Cissipizza ini, baik ukuran large atau small disajikan dengan toping yang berlimpah, nyenengin banget makannya.

Dari dua jenis pizza yang kami pesan, saya lebih suka beef corn yang berisi potongan daging, sosis, jagung dan bawang bombay dibanding perfecto dengan isian daging, sosis, jamur, basil, dan buah zaitun ini, padahal yang direkomendasikan di sana malah si perfecto. Mungkin karena gak biasa apa gimana ya, lidah saya agak aneh sama rasa buah zaitunnya.

Perfecto Pizza

Beef Corn Pizza

Sedangkan Garlic breadnya kurang nendang menurut saya, masih enakan pizza hut punya, tapi untuk harga 10 ribu aja, lumayanlah.

Ohya, saya gak tau karena pesan menu yang mana, saat itu kami juga mendapat tambahan cheese sauce yang enak banget. Cocok buat dicocol sama pizza dan garlic breadnya.

Untuk minumannya, saya cuma icip yakult greentea yang saya pesan karena penasaran, hihi. Dan ternyata rasanya unik juga, sepet-sepet asem gimana gitu. Mirip yogurt tapi dengan rasa yakult yang khas banget. Enak sih tapi saya lebih prefer minum yogurt.



Selain buka di Jalan Terusan Candi Mendut, Cissipizza juga buka cabang di foodcourt bawah Malang Town Square. Tapi saat ini, Cissipizza tutup untuk sementara selama dua minggu ke depan karena mau rebranding produknya.

9 komentar:

  1. eh mba lagi hamil? Aku kudet ya, gak tahu, haha. Semoga lancar terus ya, aamiin.

    Aku sudah lewat fase ngidam, lg gak pengen makan sesuatu yg khusus. Pengennya bobo terus malahan, dasar males XD

    BalasHapus
  2. Scrolling timeline dan mataku tertuju di gambar pizza. Pas dibaca ternyata malah tambah ngiler, huhuhu.

    BalasHapus
  3. pizza tipis begini nih yg aku sukaaaa ^o^... bener mba, rasanya kalo tipis jd lbh strong yaa.. makanya creamy2nya hrs pas, jgn sampe keasinan... aku prnh makan pizza tipis, tp toppingnya kerasa asin bgt... ga pinter nih yg bikin... kalo pizza tebel, aku jg suka sih, tapi ttp yg paling favorit, yg tipis dulu :D

    BalasHapus
  4. Aku suka pizza tipis. Kenyangnya gak boong kayak pizza tebel hahahaha.

    Harganya murah-murah yaa kalo di Malang :)

    BalasHapus
  5. Mbak mer?
    Kamu udah hamil anak kedua kenapa mukanya tetep awet muda kayak anak Kuliahan gitu siiiikkk?
    Hahaahhaaa

    Itu lho di foto foto yang pertama, kayak lagi foto sama gebetan aja? eaaaa

    Itu pizzanya tipis mirip pizza domino gitu kali ya kalau di jkt?
    Wah yakult green tea. Basicly suka sama minuman itu dua duanya kalau lagi di pisah. Kalau lagi di gabung gak tau deh gimana rasanya. Jadi penasaran haha

    Mbak sering2 review tempat hits di Malang ya. Nanti kalau ke malang biar berkiblat sama blog ini akunya ahahaha. Tiap pulang ke Malang aku juga kulinerannya ke tempat2 yang gak hits dan gak menarik buat di review kadang kadang mah.

    BalasHapus
  6. nngiler banget ngelihat kejunya:p

    BalasHapus
  7. Pizza hut juga punya menu minuman yakult green tea nih, mirip kali ya rasanya dgn yg di sini. Dan akupun prnh nyobain bikin smoothies pake yakult, rasa yakultnya kuat banget. Si buah malah kalah hihihi jd bahas yakult :)))

    BalasHapus
  8. Wah baru tau kalo Mbak hamil, moga sehat selalu yaaa 😘

    Wahh aku lebih seneng pizza kek gini, coba ada di Surabaya ya 😄

    BalasHapus
  9. DI tempatku saat ini belum ada kedai yang menjual menu PIZZA kayak gini mbk, paling adanya juga Pizza standart, harga yang cukup terjangkau untuk satu porsi makanan yang bikin perut kenyang hehe.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p