Rabu, 28 Desember 2016

Tomoo Steak & Grill, Grilled Meat Murah di Malang


Gara-gara keseringan nonton drama Korea, saya jadi penasaran banget sama daging panggang yang bisa dimasak sendiri dengan tungku di atas meja itu. Makanan begini juga banyak kan ya di restoran Jepang? Kalau gak salah namanya Galbi dalam bahasa Korea dan Yakiniku dalam bahasa Jepang. Yaah pokoknya intinya makan daging panggang lah.


Tapi makanan beginian harganya kan lumayan pricey ya? Termasuk murah sih sebenarnya karena biasanya dijual di restoran all you can eat, tapi tetep aja mah kalau saya kudu mikir-mikir sekian kali mau ngeluarin duit buat makan yang bisa dipakai staycation di Airy Rooms (disambung-sambungin biar bisa naruh internal link, bhahak)

Baca Juga: Pengalaman Booking Hotel di Airy Rooms Solo

Pas banget, liburan Natal ini seperti biasa saya mudik ke rumah mertua di Malang. Lagi iseng buka-buka instagram kuliner Malang eh nemu promo menu daging panggang murah banget di Tomoo Steak House & Grill.


Tomoo Steak House & Grill bisa dibilang restoran yang masih baru di Malang, menu yang ditawarkan seputar steak dan aneka daging panggang. Ada juga dessert kekinian seperti Mille Crepes.

Lokasi Tomoo Steak House & Grill ada di Jalan Kendalsari No 6, dari Suhat masuk ke jalan Coklat terus sampai jalan Kalpataru kemudian masuk gang yang dipojokan ada toko hpnya alias gangnya SMA 7 Malang. Tomo ada di sebelah kanan jalan.

Satu lokasi dengan Tomoo, ada distro Inspired serta barbershop, ketiganya mengusung konsep industrial yang mana banyak terdapat spot fotonya. Dulu setiap lewat jalan Kendalsari saya selalu heran dengan bangunan yang mirip gudang dan di dalamnya banyak kendaraan parkir serta terlihat ramai dengan pengunjung, saya pikir area futsal ternyata di situ Tomoo Steak House & Grill berada, hehe.


Sesuai dengan tujuan awal, saya ke Tomoo untuk berburu menu promonya, Christmas Delight, yaitu paket menu grill mulai dari Rp 27,5 ribu per orang. Rincian paketnya bisa dilihat di foto berikut ya.


Saya memilih promo paket A untuk dua orang dengan harga Rp 55 ribu yang terdiri dari dua nasi, tiga jenis daging dan dua jenis sayuran. Daging yang saya pilih adalah dua daging sapi dan satu gindara, makan ayam kan udah sering yee?

Untuk sayurannya, saya memilih jamur enoki serta letuce karena pengen nyobain makan daging bungkus ala-ala Korea, haha dasar norak.


Daging sapinya enak tapi potongannya kecil-kecil, kalau di resto all you can eat kan biasanya gede-gede ya? Dagingnya gak ada bau sapi, bumbunya juga enak. Gindaranya saya kurang suka, kayak makan ikan tongkol, haha. Tau gitu pesen daging sapi aja semuanya.


Jamur enokinya juga enak, lebih tepatnya bumbunya sih yang enak. Gurih dan ada pedas-pedasnya gitu, paling enak bumbu enokinya emang.

Porsi nasinya banyak, ngenyangin banget tapi karena itu si letuce jadi kita cuekkin karena lebih milih makan daging langsung pake nasi, harusnya pesen jamur shitake aja.

Untuk minum, khusus teh Ocha di Tomoo gratis refill sepuasnya. Jadi saya pesen satu teh ocha buat berdua dengan pak suami dan ice cream cone buat Alif. Hemaaatt, huehehe. Tapi teh ochanya gak pake gula jadi rasanya hambar banget. Emang biasanya ocha gak pake gula ya? :D


Promo christmas delight ini berlangsung sampai bulan Desember aja. Jadi yang pengen nyobain makan daging panggang murah di Malang, buruan ke Tomoo Steak House & Grill. Untuk pilihan menu lain di luar promo bisa dilihat di gambar berikut



Setelah nyobain daging panggang di Tomoo, saya jadi pengen ke resto all you can eat buat makan daging sepuasnya. Udah dijanjiin sih sama pak suami, tapi entah kapan. Curang banget dia, udah sering makan daging panggang sama temen kantornya, istrinya cuma kebagian cerita *kunci pintu kamar*





7 komentar:

  1. rekomended banget ini masakanya ya mbak..aku juga mau kalau bakar2an gini sambil menikmati suasana santai..apalagi di penghujung tahun..

    BalasHapus
  2. Murah ya mbak, aku kok berasa gimana gitu kalau makan steak pakai nasi. tapi itu Indonesia banget ya.
    aku penasaran pengen ke aveentre, suami udah pernah nyoba ke sana :D

    BalasHapus
  3. Kenapa pas ke Malang ngga nemu tempat iniii? hahahha...

    BalasHapus
  4. hihihihi, ocha kan memang tawar :D.. aku paling seneng nih makan2 yg di grill gini.. ntr kalo ke jkt, aku ajakin ke rachaa ato tempat yg manggang2 deh mbak ;).. biasanya nih kalo AYCE aku g mau pake nasi krn bikin cepet kenyang ;p.. kecuali g AYCE ya, baru deh pake nasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, aku berarti yang katrok, biasa minum teh ocha kemasan, wkwkwk.

      Wahh kapan ya bisa ke Jakarta lagi? Huhu

      Hapus
  5. tapi tempatnya jauh dari tempat tinggal aku ... kalo dkt boleh juga sich makan disana... :)

    BalasHapus
  6. aku ngakak pas baca istri cuma kebagian kunci kamar

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p