Rabu, 30 November 2016

Shop And Drive GS Astra Delivery, Urusan Aki Pilih yang Pasti


Suami saya termasuk orang yang cukup kreatif. Paling suka merakit mainan atau utak atik barang. Para keponakan sering meminta bantuan ke suami kalau ada yang gak beres dengan mainannya. Kadang saking kreatifnya, mobil kami pun diutak-atiknya sendiri. Kalau soal utak atik mesin mobil, ibarat dokter nih, suami saya gelarnya sudah spesialis.... spesialis bongkar, gak bisa pasang, haha.


Pernah suatu hari, mobil kami bermasalah ketika akan digunakan. Setelah ditelusuri ternyata pak suami salah memberi treatment pada aki mobil. Haduuuhh, kalau soal aki mobil jangan main-main deh. Panggil layanan GS Astra Delivery dari Shop and Drive aja.


GS Astra Delivery adalah layanan antar aki dari Shop and Drive Astra Otoparts. Gak cuma delivery aki, namun mekanik Shop and Drive juga akan mengecek kondisi aki kendaraan kita sekaligus memasangkan aki. Nah yang suka bongkar-bongkar mesin terutama bagian aki kendaraan, tapi gak bisa masang balik, mending manggil Shop and Drive yang pasti-pasti aja.

Selain lebih menghemat waktu, hal ini juga bisa untuk menghindari dari penipuan aki GS Astra abal-abal karena pegawainya kan resmi dari Shop & Drive. Aki GS Astra ini memang banyak peminatnya, sehingga menimbulkan niat jahat dari orang tak bertanggung jawab untuk membuat Aki GS Astra palsu agar mendapat keuntungan yang besar.

Cara menggunakan layanan delivery aki dari Shop and Drive gampang banget kok, cukup hubungi ke 15 - 000 - 15 dan sebutkan lokasi kita sedang berada. Nanti call centre Shop and Drive akan menghubungi outlet terdekat untuk mengantarkan orderan kita.

Hebatnya lagi, layanan delivery aki GS Astra ini buka 24 jam lho. Jadi kalau tiba-tiba mobil gak bisa distarter karena aki soak di malam hari saat jauh dari rumah, bisa banget langsung hubungi call centre Shop and Drive. Emang ayam goreng aja yang bisa delivery 24 jam? :p


Akan tetapi sebelum order aki GS Astra di Shop and Drive, ada baiknya kita mengenali jenis aki kendaraan kita.
  • Aki Tipe Maintenance Free
Aki jenis ini didesain khusus untuk iklim tropis seperti di Indonesia. Selain itu sangat cocok untuk orang yang tak punya waktu karena perawatannya sangat mudah. Tak perlu mengecek dan menambah air aki. Daya simpan listriknya juga lebih lama sehingga jika digunakkan untuk mobil yang jarang dipakai  atau dipanasi tidak akan ada masalah.
  • Aki Tipe Hybrid
Karena menggunakan teknologi hybrid, jenis aki ini juga memerlukan minim perawatan. Teknologi hybrid membuat penguapan aki lebih rendah, sehingga tak menyebabkan air aki cepat habis. Tapi air aki tetap harus dicek ya.

Cara mengecek air aki GS Hybrid sangat mudah kok, karena aki ini sudah dilengkapi indikator elektrolit sehingga kita dapat mengetahui kondisi air dan daya setrum aki.
  • Aki Tipe Premium
Kalau yang ini merupakan jenis aki konvensional yang sering dipakai oleh hampir semua produsen kendaraan bermotor di Indonesia. Keunggulan aki jenis ini adalah awet, kuat serta memiliki teknologi special quick activation yang membuatnya cepat bertenaga dengan optimal begitu diisi accu zuur.


Urusan aki sudah beres, kendaraan sudah siap dipakai jalan-jalan lagi. Tapi jangan lupa merawat akinya ya supaya tahan lama. Ada tips do and don't dalam merawat aki yang saya dapat dari web GS Astra nih
  1. Selalu pastikan kondisi air aki berada di batas antara lower dan upper level.
  2. Untuk mencegah mobil over charge atau under charge, pastikan kondisi mobil selalu dalam keadaan baik.
  3. Sediakan selalu kabel jumper di mobil untuk berjaga-jaga jika aki tiba-tiba drop.
  4. Periksa kepala aki untuk memastikan sudah terpasang dengan kuat.
  5. Gunakan kacamata dan sarung pelindung saat menangani aki.
  6. Jangan gunakan aki di tempat dekat api karena bisa mengakibatkan ledakan.
  7. Jangan gunakan air ledeng atau air mineral untuk menambah cairan aki, gunakan air suling yang tidak mengandung logam.
  8. Jangan menguras cairan elektrolit atau accu zuur jika daya aki mulai menurun, cukup disetrum saja.
  9. Rajin-rajinlah membersihkan terminal dan lubang tutup aki karena performa aki ditentukan juga dari kebersihanya.
  10. Jangan menambah aksesoris mobil yang melebihi kapasitas daya mobil karena akan membuat aki cepat tekor.
Setelah membaca artikel dari GS Astra, banyak hal yang baru saya tau soal merawat aki mobil. Harus ditunjukkin ke suami nih, biar ga8k ada lagi cerita aki soak karena salah treatment. Dan cerita berkendara pun dapat lebih menyenangkan.

Punya pengalaman soal aki kendaraan yang bermasalah juga?

Ikutan lomba dari Shop and Drive GS Astra yuk! Masih ada waktu beberapa jam lagi sebelum deadline nih. Registrasi di sini ya --》》#GSAstraDelivery



29 komentar:

  1. Gilaaa ya sekarang bisnis delivery merambah aki jugak, brarti makin mempermudah dunk

    Keknya klo apa2 dibikin e commerce yg mana basednya dari web mah selain narik keuntungan dari order langsung juga dari klik yes
    Btw ngikik tuh mer baca paragraf awal, podo banget ma paksuku , spesialis bongkar nda isa masang...wkkk
    Aki mang riskan si klo pas kendaraan dipake en dlm keadaan limit. KLO stok mpe kosong blong, serviceNY yg agak rempong karena ngadat di tengah jln

    BalasHapus
  2. Mau ikut lomba ini bingung, secara gak punya mobilnya, hahaha...
    Paling adanya aki tetangga rumah, kakek yang oleh Fahmi dipanggil Aki 😊
    Btw, lombanya diperpanjang ya. Mungkin pesertanya baru sedikit?

    BalasHapus
  3. Saya fans Astra hehehe...
    Keren banget udah ada layanan delivery aki juga. Terbaik!

    BalasHapus
  4. Saya fans Astra hehehe...
    Keren banget udah ada layanan delivery aki juga. Terbaik!

    BalasHapus
  5. Gunakan kacamata dan sarung pelindung saat menangani aki.

    Lha masnya itu lagi utak atik kok nggak pake sarung tangan mbak mer?
    Hihihiih *salah fokus*

    Lucu ya kalau ada yang suka bongkar tapi ga bisa pasang wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu akinya ditutup, hanya akting, wkwk

      Hapus
  6. Keren ya, emang kudu pintar juga merawat mobil sendiri biar awet ya

    BalasHapus
  7. Kalau punya kendaraan, hal-hal kayak gini itu penting banget diperhatikan ya. XD
    Saya sering abai soal Aki, bapak yang sering ngobyak-ngobyak.

    BalasHapus
  8. Skrg di mobilku selalu sedia kabel jumper. Pernah pengalaman aki soak, gak bisa kemana-mana jadinya

    BalasHapus
  9. Aku pernah mba ngalamin aki soak pas mau jemput anak. Duh jadi kesel sendiri pas ngalamin itu ...

    BalasHapus
  10. Belum pernah ngalami masalah sama mobil, soalnya belum punya hehe. Tapi aku kenal sekali sama shop n drive, tiap hari ngelewatin klo kerja

    BalasHapus
  11. Masalah aki mobil emang nggak boleh sembarangan. Dulu pas masih kerja banyak handphone reporter sering ngehang gegara dicas di mobil liputan yang akinya pada nggak bener.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ngefek juga ya. Harus Hati-hati apalagi buat driver taksi online

      Hapus
  12. Wah, aku baca komen mb Ratna jadi aware.jadi bahaya ya klo kita ngechas hp di mobil yg akinya error

    BalasHapus
  13. 24 jam layananya, keren ya. Makasih mba Meski jadi ngerti jenis-jenis aki hehehe
    semoga menang mba :-D

    BalasHapus
  14. Eh..baruuu aja, kemarin tetangga saya, aki mobilnya bermasalah. Padahal bisa pakai shop and drive ya...supaya gak takut dikasih yang palsu.

    BalasHapus
  15. Kerenlaaaah! Aki aja sekarang bisa delivery, 24 jam pula. Jogja udah ada belum ya? Biasanya kan Jabodetabek, Surabaya, & Bali duluan yang ada :p

    BalasHapus
  16. Kalo lagi di jalan mogok stress banget ... untung ada Shop N Drive

    BalasHapus
  17. Era kemajuan delivery order yang mantaff banget, nih😊 Gak perlu panik jika ada something wrong pada kendaraan pribadi.

    BalasHapus
  18. Aki itu barang bermanfaat pake banget, sudah soak juga masih dicariin sama tukang loak harganyapun masih tinggi dibanding Barang bekas lainnya.

    BalasHapus
  19. Orang-orang ini makin kreatif aja. Segala bisa jadi pembaharuan. Aki aja delivery

    BalasHapus
  20. Aku sudah sering denger aki ini .. emang baguss ehh skrng ada sistem delevery pulaa.. makinn kerenn ajaa

    BalasHapus
  21. good luck lombanya yaa mbak moga menang, punya suami kreatif seru donk mbak

    BalasHapus
  22. baru aja ganti aki dr shop n drive :D.. tp aku ga pake yg anter ke rumah mbak.. beli sendri, trs pasang sendiri ama suami... jd jatuhnya lbh murah :D .. apalagi tokonya jg deket... lumayan spare harga bisa 200 rb kalo dianterin ato pasang sendiri.. mending aku pake jajan itu mah :D

    BalasHapus
  23. Sekarang apa-apa serba mudah ya. Gak hanya layanan ambil kirim barang via Pak Ojek, aki pun punya layanan antar kala kepepet. Inovasi kereen :)

    BalasHapus
  24. Luar biasa memang ya zaman sekarang semua serba dimudahkan urusannya dengan pelayanan seperti ini, Mbak

    BalasHapus
  25. berarti ini suaminya acting doang ya kak, gak gak bisa masang lagi heheeh..
    nggak ding, kalau cuma ganti aki doang semua orang bisa...
    btw GS lumayan oke sih menurutku...
    :)

    BalasHapus
  26. Tahu infonya sudah lama, lha mau ikutan belum punya mobil je hahaha

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p