Kamis, 24 November 2016

Creamel Sidoarjo, Cara Baru Makan Es Krim


Beberapa hari terakhir ini saya lagi super gak mood karena lomba kalah muluk. Rasanya kayak nostalgia tahun kemaren, pas bulan-bulan ini deh. Awal ikut-ikutan lomba, terus gak pernah menang sama sekali, haha.

Emang sadar diri juga sih, sekarang kalau ikutan lomba gak pernah niat. Tapi tetep aja mah kan berharap pengen menang itu ada, hikz. Akhirnya saya baper deh, melampiaskan diri dengan nontonin semua fans video dan BTS (Behind The Scene)nya The K2. Abang Ji Chang Wook cakep banget btw wkwkwk *dijewer pak suami*. Dan kemudian lupa sama bapernya, tapi ngeblognya juga ikutan dilupakan, lol.

Jadi supaya blog ini tetap hidup, saya mau posting yang ringan-ringan, kayak postingannya selalu berbobot aja, haha. Saya mau posting soal Es Krim!

Pas banget kaaan? Lagi gak mood terus makan es krim, pasti bikin hati panas jadi nyeess.

Biasanya kan makan es krim itu kalau gak pake cone ya pake cup. Di Sidoarjo ada kedai yang menjual es krim dengan cara penyajian yang unik, Creamel.


Sekarang sih gak unik-unik banget sebenarnya, karena ya emang kedai ini udah lama dibuka. Kalau dulu sih mungkin unik ya penyajian es krimnya, yaitu disajikan dengan batok kelapa lengkap dengan serutan kelapa beserta aneka toping dan saus atau nama bekennya Thai Ice Cream.

Dan sekarang Thai Ice Cream ini udah dijual dibeberapa cafe juga, jadi ya buat beberapa orang mungkin udah gak begitu menarik.

Awal tau keberadaan Creamel ini dari adik tingkat kuliah saya yang juga tinggal di Sidoarjo. Kemudian abis lebaran beberapa bulan yang lalu saya sempat puter-puter cari alamat Creamel, tapi gak ketemu juga. Eh ternyata Creamelnya masih libur lebaran.

Akhirnya kapan hari pas ke kota *berasa desa banget rumah gue, padahal kan iya, huahuahua* saya keinget lagi tuh sama si Creamel. Dan terulang kembali donk kisah muter-muter cari alamat, tapi kali ini alamatnya ketemu donk.

Ternyata Creamel itu kedai es krim kecil banget dan nyempil di antara warung kopi dan rumah-rumah. Didirikan di sebuah ruko kecil dua lantai dengan interior yang serba minimalis dan tak lupa furniture serba dari kayu palette yang Sidoarjo banget. Kalau kalian maen ke Sidoarjo, pasti bakal banyak menemukan cafe bahkan warung kopi yang memakai furniture dari kayu palette. Soalnya emang di sini banyak sentra produksinya dan bahan mentahnya juga berlimpah.


Creamel sendiri beralamat di Jalan Monginsidi no. 54 Sidoarjo. Bisa lewat jalan Rachel Risol Sidoarjo, terus aja sampai perempatan ke dua, setelah itu belok kiri, Creamel ada di kiri jalan. Atau lewat jalannya Panties Pizza Sidoarjo juga bisa, tapi di perempatan ke dua, belok kanan. Creamel Sidoarjo ini merupakan cabang ke dua, cabang pertamanya ada di Surabaya.

Selain Thai Ice Cream, di Creamel juga ada burger ice cream, yaitu roti burger yang pattynya diganti sama es krim. Mereka juga punya menu baru, yaitu ice cream bowl. Mirip Thai ice cream tapi tempatnya menggunakan mangkuk plastik. Atau kalau suka makan es krim dengan cara mainstream, di Creamel juga ada menu es krim cone.

Cara pemesanan di sini adalah pengunjung akan diberi kertas pemesanan. Satu kertas untuk satu pesanan es krim. Jadi kalau kita pesen 3 menu atau lebih, ya bakal dikasih 3 kertas. Hal tersebut karena satu kertas pemesanan itu ada form buat jenis es krim, toping, dan saus yang diinginkan (aduh ribet deh jelasinnya). Pokoknya buku menunya terdiri dari cara penyajian yang kita inginkan, kemudian rasa es krim yang kita mau, topping dan terakhir saus, jadi supaya mempermudah dibikin satu lembar kertas pemesanan untuk satu jenis es krim yang dipesan pengunjung.



Waktu ke Creamel, saya pesan Thai Ice Cream, pak suami Burger Ice Cream, dan Alif Cone Ice Cream. Semuanya rasa coklat karena rasa lainnya lagi habis. Topingnya, saya pilih chacha, suami nata de coco, dan Alif choco crunch.

Rasa es krimnya enak sih tapi gak istimewa, kayak es krim brand yang biasa ada di pasaran aja. Mungkin lain kali harus nyoba yang rasa lain, kalau coklat kan emang udah mainstream banget, di minimarket juga ada. Tapi saya suka banget perpaduan antara serutan kelapa dan es krimnya, enaaakk. Cuma sayangnya saya salah pilih toping, chacha itu kan keras ya, jadi gak padu aja sama es krim dan serutan kelapa yang lembut. Harusnya pesen toping yang empuk atau yang crunchy aja.


Burger Ice Creamnya juga enak, berasa nostalgia makan es tungtung pake roti, tapi bedanya di creamel rotinya pake roti burger, hehehe. Cocok buat yang lagi laper tapi pengen makan yang seger-seger. Ohya, harga menu ice cream di Creamel dijual mulai Rp 8 ribu sampai Rp 15 ribuan aja, lumayan murah lah ya.


Di Creamel juga menjual minuman sebenarnya, tapi saya gak pesen bahkan gak lihat menu minumannya blas. Jadi gak tau minuman apa yang ditawarkan, lagipula mereka juga menyediakan air kelapa gratis yang bisa di-reffil sepuasnya, jadi gak perlu pesan minum juga gak masalah.

10 komentar:

  1. roti burgernya bikin merasa tertarik yaampun beneran rasa jaman SD, cuma bedanya yg ini makan eskrim pake buns :)

    BalasHapus
  2. meerrr tulisan blog dikau kok jadi begini yak? susah bacanya :o

    BalasHapus
  3. Cara penyajian Ice creamnya kreatif. Selain enak, nilai plusnya disitu hehe

    BalasHapus
  4. Ihhh aku paling doyaaan makan eskrim pake roti gituuu.. :D. Iya inget jaman sd dulu ada es krim yg dimakan pake roti tawar.. :D. Kalo aku ksana pasti burger icecream deh yg aku pesen mbak :). Tapi hrs rasa yg unik ato stdaknya vanilla. Soalnya g terlalu doyan coklat :p

    BalasHapus
  5. menarik penyajiannya pake kelapa itu :D
    ga jauh dari stasiun sidoarjo kan mba.. bolehlah buat ngabisin waktu transit nunggu kereta :D

    BalasHapus
  6. lucu banget yang didalam kelapa, jadi pengen nyobain

    BalasHapus
  7. Tapi kelapanya keliatan kayak kelapa tua ga sih mer
    Hahhahah aku juga uda dari kapan tau ngehiatus lomba, ya sejak tau ternyata kompetisinya begitu heboh, terus kalah mulu, terus merasa capek hahhaha

    Padahal dulu pas blum gabung komunitas, trus blom tau kompetitifnya peserta, aku rajin sampe ddijuluki ratu giveaway wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keliatan kayak kelapa tua, tapi pas dimakan serutan kelapanya lembut banget Nit. Mungkin kelapa usia cantik, wkwk

      Hapus
  8. Abis baca ini rasanya pengen ngerengek ke si mas 'mas aku mau ke sini' hehehehe. Mudah-mudahan bisa kesampaian. Thanks for sharing, btw.

    Salam,
    Syanu.

    BalasHapus
  9. ih imut banget... plg menarik yg burger es krim... makannya mesti buru2 ya sebelum lumer :)

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p