Rabu, 30 November 2016

All Outnya Hang Out Bareng Blogger Malang Bersama Sakuku BCA


Kalau disuruh milih, lebih baik ketinggalan dompet atau ketinggalan handphone, teman-teman pilih mana?

Konon kabarnya sih anak muda sekarang banyak yang lebih memilih ketinggalan dompet daripada ketinggalan handphone. Karena kalau ketinggalan dompet dan gak bawa uang cash, saat ada perlu bisa pinjam teman dulu. Sedangkan kalau gak bawa handphone, pasti bikin mati gaya dan gak mood deh.

Saya pun kalau disuruh memilih lebih baik ketinggalan dompet atau handphone, saya pasti akan memilih ketinggalan dompet juga. Bukan karena nanti bisa pinjam teman kalau ada perlu, tapi karena sekarang ada aplikasi Sakuku dari BCA yang mempermudah segala keperluan transaksi.

Nah, hari Kamis 10 November 2016 kemarin saya menghadiri acara Ngobrol Bareng Blogger Malang di Golden Heritage Koffie yang diselenggarakan oleh BCA dan BBlog. Acara tersebut diadakan dalam rangka perkenalan aplikasi Sakuku dari BCA.
Gak cuma diisi materi tentang Sakuku, tapi juga ada hiburan seru dan materi lain yang gak kalah bermanfaat. 

Ohya, ada photobooth yang kece juga lho. Gak cuma photoboothnya, dekor keseluruhan di venue acaranya juga keren, udah melebihi dekor nikahan. BCA bener-bener all out deh mempersiapkan acaranya *jempol*






Acara dimulai pada pukul 18.00 WIB dan diawali dengan makan malam dengan hidangan yang super enak-enak sambil diiringi penampilan dari homeband. Salah satu blogger Malang, mbak Winda Carmelita juga sempat menyumbangkan lagu di acara ini. Ada mas Nico juga dari BCA yang gak mau kalah untuk unjuk suara.



Gak cuma makanan, para peserta juga disuguhi aneka minuman segar dari Golden Heritage Koffie. Saat itu saya memilih ice cappucino untuk menemani selama acara berlangsung karena kabarnya olahan kopi dari cafe yang beralamat di jalan raya Tidar ini adalah salah satu yang terbaik di Malang. Ternyata memang gak salah, karena ice cappucino yang saya punya mantab banget rasanya. Best cappucino in town deh.



Sebelum masuk ke sesi materi, mbak Hendita dan Mas Garuda, MC saat itu, mengajak para peserta untuk pemanasan terlebih dahulu. Eits, tapi pemanasan di sini bukan stretching seperti akan berolahraga ya, melainkan beberapa blogger diminta untuk sharing pengalamanya di dunia blogging agar suasana lebih cair dan akrab.

Selanjutnya, ada mas Hena Satya, vlogger dari Malang, yang mengisi materi tentang bagaimana cara menjadi seorang vlogger.


Ternyata cara menjadi seorang vlogger gak jauh beda dengan blogger, hanya medianya saja yang berbeda. Kalau blogger menulis, sedangkan vlogger menghadirkan video. Selebihnya baik vlogger maupun blogger sama-sama harus memikirkan konten apa yang akan diupload, bagaimana cara menarik viewers, dan konsisten untuk tetap update.

Cara mendapatkan keuntungan dari video pun mirip dengan blog, yaitu lewat adsense dan endorsement. Cuma memang saat ini fenomena vlogger lagi booming di masyarakat ya, karena emang sih orang lebih tertarik untuk melihat tampikan visual dibanding tulisan. Oleh karena itu gak ada salahnya jika para blogger kini mulai mempelajari dunia vlogging juga untuk memenuhi keinginan pasar.

Para blogger terlihat sangat antusias menyimak materi tentang cara menjadi vlogger ini. Terbukti dari banyaknya pertanyaan yang masuk sampai sesi ini melebihi batas waktu yang ditentukan oleh panitia acara, hehehe.

Rupanya banyak blogger yang mulai berminat menekuni dunia vlogging juga seperti Mas Hena Satya, hehe.

Setelah Mas Hena, berikutnya ada Mbak Diandra Amity dari BCA yang memperkenalkan aplikasi Sakuku kepada para blogger. Ini nih topik bahasan yang jadi primadona di acara ngobrol bareng blogger Malang.


Singkatnya Sakuku ini adalah aplikasi berupa dompet elektronik yang bisa digunakan untuk bertransaksi. Jadi cukup dengan smartphone saja, gak perlu panik lupa bawa duit. Dan sekarang BCA sudah meluncurkan Sakuku Plus, dengan fitur yang tentunya lebih seru dari Sakuku, seperti Transfer, Tarik tunai dan Split Bill.

Fitur-fitur yang terdapat di BCA Sakuku antara lain.

1| Isi Pulsa
Bisa untuk mengisikan pulsa teman, mengisi pulsa sendiri, atau malah minta diisikan pulsa ke teman.

2| Bayar Belanja
Ini nih demenannya wanita-wanita, heheh. Ngomong-ngomong lebih suka belanja online atau offline?

Tenang aja, mau belanja online atau offline, semua bisa dilakukan dengan Sakuku. Sudah banyak merchant yang bergabung agar bisa bertransaksi dengan Sakuku.

3| Transfer
Ini juga sama dengan Isi pulsa, gak cuma mentransfer ke rekening lain, tapi dengan Sakuku kita juga bisa minta ditransfer oleh orang lain. Ini nih biasanya anak kuliahan yang lagi di perantauan suka minta-minta transfer saldo Sakuku, heheheh.

4| Tarik Tunai
Yes, tarik tunai sekarang bisa dengan modal smartphone doank. Gak perlu bawa kartu ATM atau buku tabungan. Cocok banget nih buat saya yang suka lupa bawa duit dan kartu ATM. Cukup datang ke ATM BCA terdekat yang berlogo sakuku, kita bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu mulai dari Rp 50 ribu sampai maksimal Rp 1,25 juta

5| Split Bill
"Eh pake duitmu dulu ya, ntar tak ganti.."

Sering denger kalimat begitu gak saat lagi hang out bareng temen-temen? Ya kalau beneran diganti Alhamdulillah, kalau si temen suka amnesia mendadak terus gak bayar-bayar hutangnya kan kesel juga ya?

Nah fitur split bill dari Sakuku ini solusinya. Saat hang out, bisa patungan dengan cara menarik uang teman-teman lewat Sakuku. Jadi gak ada alasan lupa bawa duit, gak ada uang kecil, atau belum ke ATM lagi. Yaa asal gak lupa bawa handphone aja, :p

Makanya nih buat yang suka hang out dan sering jadi korban "pake duitmu dulu", ajak deh teman-temannya untuk download aplikasi Sakuku, biar hang outmu makin all out.

6| Kontak
Dengan fitur ini kita bisa melihat teman-teman yang menggunakan aplikasi Sakuku.

7| Setting
Bisa untuk gonta ganti profil picture, kayak sosial media gitu. Dan tentunya bisa untuk pengaturan lain terkait akun Sakuku yang kita punya.

Demi keamanan, misalnya smartphone kita hilang gitu, ada saldo maksimum yang berlaku yang ditetapkan dalam aplikasi ini, yaitu Rp 1 juta untuk Sakuku, dan Rp 5 juta untuk Sakuku Plus.

Aplikasi Sakuku bisa didownload di ponsel Android minimal versi 4.0 dan di Iphone versi 7.1 ke atas. Dan enaknya lagi, kita gak harus jadi Nasabah BCA untuk bisa mengakses aplikasi Sakuku ini. Info selengkapnya tentang sakuku bisa dilihat di www.bca.co.id/sakuku

Selesai memberi penjelasan tentang aplikasi Sakuku, ada hadiah untuk para blogger yang bisa menjawab pertanyaan seputar Sakuku. Dan lucky me, saya termasuk salah satu yang membawa pulang hadiah berupa voucher belanja karena berhasil menjawab pertanyaan, yeay!


Masih lanjut bagi-bagi hadiah, kali ini adalah hadiah untuk penanya terbaik, update sosial media terbaik dan yang paling ditunggu-tunggu, doorprize undian. Sayangnya saya gak dapet doorprizenya, hikz. Tapi gak apa-apa, semua peserta yang hadir saat itu mendapat oleh-oleh berupa goodiebag dari BCA dan BBlog.


Acara malam itu ditutup dengan penampilan Mas Indra, Stand Up Comedian dari Malang yang menghibur peserta dengan candaannya tentang Awkarin dan Young Lex, haha. Tak lupa juga, ada sesi foto bersama teman-teman blogger Malang dan pihak BCA.


Seru banget lah keseluruhan acara Ngobrol bareng blogger Malang, gak cuma bisa nambah ilmu tapi juga bisa bertemu dengan para blogger yang selama ini hanya saling sapa di dunia maya. Thanks BCA and BBlog for Having me :)



9 komentar:

  1. Aku juga pake sakuku. Soalnya sekarang kalo ngambil duit di ATM pake kartu debit rada parno sama mesinnya, yang takut kartunya kejebak di mesin lah, yang takut pinnya direkam lah...kalo ambil duit di ATM pake sakuku kan pinnya harus request dulu dan ganti-ganti. Jadi lebih aman. Bersyukur banget ada aplikasi beginian...
    Di bali lagi pada ribut atm2 dipasaingin kamera kecil...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah masa iya, dikamerain gitu atmnya, serem juga y

      Hapus
  2. Widiiihhh keren juga ya, selain nasabah juga bisa manfaatin ni aplikesyong hoho
    Apa kek semacam kartu debet gitu apa yak, hmmmz leh uga ni

    Klo masala vlogger ama blogger, jujur sampe dg saat ini masih demen baca konten tulisan disertai foto ktimbang video...karena e karena unyuk konten video aku lebih sukanya nonton film, musik doang, untuk keseharian manusia awam kek kita2, lebih dapet feelnya klo baca dalam runtutan cerita hihi

    BalasHapus
  3. Hahahaha aku boro boro punya sakuku, kadang ngurus mobile banking aja masih males.
    Yaallah padahal ini kan kemudahan yang di tawarkan ya mbak
    Aku punya token .. jadi aku rasa pake itu aja udah cukup.
    Tapi kadang bete juga sih kalau lagi ketinggalan wkwkkw

    Wah ada mas hena. Foundernya jamban blogger kalau gak salah. Hmm apakabar ya komunitas blog yang itu.

    Mbak mer.. mau dong di ajak hangout ?
    Btw... nggak melebarkan sayap ke vlog mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk kita hang out di Turen City trus lanjut keliling Gondang Legi, haha

      Pengen sih, nunggu hidayah datang dulu, :p

      Hapus
  4. Haha...sekarang handphone udah jadi kebutuhan primer ya Mbak. Kadang bener juga sih kalo ke kantor juga lebih baik ketinggalan dompet sih..soalnya naik bis jemputan, makan di kantin gretong, otomatis ngga ngeluarin duit...daripada ketinggalan handphone...xixixi

    BalasHapus
  5. itu enak banget ya, dapat ilmu dan tempatnya juga nyaman, makanananya juga jadi bearsa sedang switch dr penulis ke piknik ya, hehehe

    BalasHapus
  6. pengen kesitu lagi beli cappuccino hahahahaha

    BalasHapus
  7. Kalau disuruh milih apa, hp atau dompet..hmmm mending dompet deh..karena di hp masih bisa melakukan transaksi secara online ...

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p