Kamis, 27 Oktober 2016

Review Wardah Luminous Liquid Foundation VS Wardah DD Cream



Emang deh ya, nontonin reviewnya beauty vlogger itu suka mengakibatkan dompet jebol. Apalagi buat wanita yang lemah imannya seperti saya, liat review dikit-beli, liat review dikit-beli, hadeehh.

Salah satu hasil keracunan yang baru saya beli adalah Wardah Luminous Liquid Foundation. Yes, ini produk lama sih. Dulu saya pernah nyoba, dulu banget waktu belum terperosok di dunia dandan. Udah lupa gimana kualitasnya dan kembali penasaran karena vlogger sekelas Cindercella pun mengidolakan foundation ini.

Nah, kebetulan bulan kemarin saya dapat kiriman produk dari Sociolla berupa Wardah DD Cream. Wardah DD Cream pernah saya review di sini, tapi dilihat-lihat ternyata formulanya sekarang sudah beda sama yang dulu. Selain itu Wardah Liquid Foundation dan DD Cream merupakan produk keluaran wardah yang ravenya cukup tinggi dan banyak diidolakan oleh para beauty enthusiast. Jadi ya udah kenapa gak dibandingin aja dua-duanya? Mana yang lebih bagus, Wardah Liquid Foundation atau Wardah DD Cream?


WARDAH LUMINOUS LIQUID FOUNDATION(Light Beige) VS WARDAH DD CREAM (Light)




HARGA


Wardah Liquid Foundation
Kurang lebih IDR 38.000,- dengan ukuran 40 ml

Wardah DD Cream
Kurang lebih IDR 32.000,- dengan ukuran 20 ml


KEMASAN




Wardah Liquid Foundation
Tanpa disertai dusbox, hanya dilapisi plastik mika. Warna botol foundation perpaduan antara silver dan biru tosca. Tutupnya berbentuk ulir dengan mulut botol yang meruncing. Saya suka model tutup dan mulut botol begini karena lebih rapat serta membuat kita dapat mengontrol jumlah produk yang akan dikeluarkan.

Wardah DD Cream
Disertai dengan dusbox berwarna oranye cerah. Botolnya berbentuk tube dengan warna senada dusboxnya disertai tutup botol berbentuk fliptop. Saya suka warna oranye.nya yang gak seperti warna kemasan Wardah biasanya, seger ngeliatnya, hehe.



KANDUNGAN





Wardah Liquid Foundation
Mengandung SPF 15 tanpa PA. Tidak mengandung alkohol dan mineral oil. Hanya mengandung dua jenis turunan paraben.

SPFnya termasuk kecil ya, gak ada PAnya pula. Jadi sebelum make Wardah Liquid Foundation mending pakai sunscreen terlebih dahulu. Tapi saya cukup senang karena produk ini tidak mengandung mineral oil dan alkohol yang biasanya bikin saya gak cocok sama suatu produk.

Wardah DD Cream
Karena DD Cream memang perpaduan antara foundation dan skincare jadi kandungannya lumayan bikin terpana dan menggiurkan dibanding yang liquid foundation. Ada Hi-grade vitamin C, vitamin B3, vitamin E, alantoin sebagai anti iritan serta SPF 30 PA+++.

Nah itulah bedanya Wardah DD Cream keluaran terbaru dengan yang lama. Sekarang formulanya sudah disertai dengan PA+++, sedangkan yang lama gak ada.

Bagusnya lagi, Wardah DD Cream juga tidak mengandung alkohol, mineral oil, dan paraben.



TEKSTUR




Wardah Liquid Foundation
Teksturnya cenderung padat, kental gitu. Jadi gak mudah mbleber atau tumpah. Meskipun padat tapi dibaurnya gampang banget, gak seret. Warna light beige agak coklat kekuningan, seperti warna kulit kuning langsat pada umumnya

Wardah DD Cream
Teksturnya hampir sama persis dengan wardah liquid foundation, cuma warna yang light lebih putih tanpa ada hint coklat atau kuning.



COVERAGE & FINISHING




Wardah Liquid Foundation
Coveragenya sheer to medium. Bisa banget buat nutupin redness tapi gak sempurna nutupin flek bekas jerawat. Tapi untuk foundation seharga 30ribuan, coveragenya keren juga lah. Selain itu dry patches lumayan bisa tersamarkan dengan Wardah Liquid Foundation ini.

Finishingnya matte dan sedikit glowy. Warna light beige match to my skin banget banget. Hasilnya natural di wajah saya, gak medok sama sekali. Cuma karena terlalu natural, jadi kayak gak make up. Saya merasa muka kelihatan cepet kucel ketika memakai Wardah Liquid Foundation.

Wardah DD Cream
Coveragenya sheer, gak bisa dibuild. Kalau kebanyakan dia bikin wajah putih banget tapi tetep gak bisa nutupin flek bekas jerawat.

Finishingnya glowy banget dan ada efek blury yang bikin pori-pori kelihatan mengecil. Cocok buat yang kulitnya kering, tapi sebelumnya tetap harus pakai pelembab dulu karena DD Cream ini membuat dry patches makin kelihatan.

Warna light gak senada dengan kulit saya yang kuning langsat, kayaknya lebih cocok buat tone yang agak pinkish atau putih tih ala-ala artis korea. Tapi kalau dipakai dengan porsi yang tepat bakal tetep kelihatan natural. Selain itu makin lama, DD Cream ini bakal menyatu dengan warna kulit.

Ada efek cerah yang dihasilkan setelah memakai DD Cream ini, mungkin karena kandungan vitamin C dan warna dasarnya yang putih ya?


KETAHANAN

Wardah Liquid Foundation
Oil controlnya lumayan oke sih, setelah satu jam wajah saya gak berminyak dengan lebay. Gak berasa gerah. Cuma ya itu, rasanya muka kayak cepet kucel.

Kapan hari saya pakai liburan dengan keluarga, dengan kondisi sekitar 2-3 jam setelah make up, gak beraktivitas yang lebay, dan belum makan apa pun. Foto-foto muka saya yang close up, kelihatan kayak udah capek banget, padahal saya merasa masih fresh lho.

Wardah DD Cream
Oil controlnya parah banget sih ini. Baru make up, gak sampai satu jam udah bermunculan deh minyak-minyak di seluruh area muka. Apalagi finishingnya glowy kan? Baru di-apply juga udah kelihatan berminyak.

Cuma saya suka banget sama efek cerahnya yang tahan lama, bikin muka kelihatan fresh terus. Tapi ya sedia tisu buat ngeblot minyaknya aja.



KESIMPULAN



Kiri: Wardah Liquid Foundation, Kanan: Wardah DD Cream

AKU BINGUNG! Hahaha.

Kalau pengen make up base dengan hasil natural, oil control lumayan dan coveragenya oke, pilih Wardah Liquid Foundation.

Kalau mukamu mulus tanpa noda, gak masalah dengan oil control, males pakai sunscreen dan skin care serta pengen efek cerah yang tahan lama, pilih Wardah DD Cream.

Kalau masih bingung juga mau pilih yang mana, beli aja dua-duanya kayak saya, haha. Tapi mau beli Wardah Liquid Foundation maupun Wardah DD Cream, dua-duanya cocok untuk para pengemar make up Asia yang menonjolkan sisi natural seorang wanita.

Tertarik buat beli?

Kedua produk ini bisa dibeli di counter-counter Wardah atau secara online di Sociolla. Gratis ongkos kirim.


Jangan lupa masukkan kode SBNLAWL6 saat check out untuk mendapatkan potongan harga sebesar 50 ribu dengan minum purchase sebesar 250 ribu tiap belanja di Sociolla.

24 komentar:

  1. Hai mba. Kalau yang natural sepertinya lebih asyik yang liquid fpundation ya. Eh tapi keduanya bagus kok *biar makin galau :))

    BalasHapus
  2. aku cuma pernah nyoba yang liquid foundation.. dan enak kok.. kayak muka mulus dan ketutup gitu pori2 tapi ringan..

    Nah kalau DD Cream kayaknya lebih komplit yah .. ga perlu pake sun screen lagi..

    iya sih bingung jg ya mba mer kalo suruh pilih :D

    BalasHapus
  3. Kiri dan kanan. Mana-mana dah sama2 cantik kok

    BalasHapus
  4. Sebenarnya sy penasaran sm DD creamnya... cuma trauma sama wardah... pernah pake BB creamnya, muka jadi coklat2 gimana gitu... kucel2 gembel... nggak cocok di kulit sy... pdhl udah pilih shade yg cerah... -____- pake wardah acne series juga gagal total....

    BalasHapus
  5. Masa liquid foundation di aku ngedeblok banget, gak nempel sama sekali. tapi yang DD cream nempel bangeeeet sukaaa.

    BalasHapus
  6. Aku pke DD. Efeknya memang glowing ya terutama daerah cheeky. Tp aku blom pnh nyoba yg foundation. Jd ga tau kalo ini di idolakan byk org

    BalasHapus
  7. Aku pake dd cream dan belum pernah pake liquid foundationnya. Tapi aku selalu pake sunscreen dulu walaupun udah ada spf 30 pa++ nya. Baik ga tuh ? Apa mending ga pake sunscreen lagi?

    beautybyliana.blogspot.co.id

    BalasHapus
  8. Aku pake dd cream dan belum pernah pake liquid foundationnya. Tapi aku selalu pake sunscreen dulu walaupun udah ada spf 30 pa++ nya. Baik ga tuh ? Apa mending ga pake sunscreen lagi?

    beautybyliana.blogspot.co.id

    BalasHapus
  9. Aku juga wardah foundienya udah lama banget punya tapi jarang pake wahaha jadi udah lupa sih formulanya gimana.

    https://chamtea.blogspot.co.id

    BalasHapus
  10. SErba serbi wanita memang banyak ya! dari fashion sampai make up!

    BalasHapus
  11. Aku pk wardah juga dan nyaman banget, ga berat di kulit wajah :)

    BalasHapus
  12. Yeay aku sekarang udah beralih ke foundation wardah yang exclusive testurnya lebih ringan dan lebih mudah di blend loh mbak hihihi

    BalasHapus
  13. dulu wardah liquid foundation ini favorit bgt (buat nutupin jerawat) waktu jaman blm paham makeup, tp trnyata dia oxidasi nya parah bangettt ^^; wajah jd super gelap setelah bbrp jam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya mb Natasya setipe sama aku, hehe. aku pakai wardah jadi lebih terasa gelap setelah brp jam. coveragenya lumayan nutupin, tapi tetep penasaran sama DD creamnya :D

      Hapus
  14. Nah, nah baca review ini bikin mupeng juga kaan, hahaha.

    BalasHapus
  15. Aku belom pernah pake produk wardah. Dan abis baca ini jadi tergodaaaaaaaaaa. Ntar beli aaah. Makasi reviewnya yaaaaa

    BalasHapus
  16. Mey, sebetulnya sudah bagus tindakanmu memasang foto ingredients dari masing-masing produk itu. Tapi ketika saya pencet fotonya untuk membaca ingredients, fotonya pecah, sehingga ingredientsnya jadi nggak terbaca.

    Jadi sebetulnya kamu pasang foto bagian belakang produknya itu untuk apa..?

    BalasHapus
  17. 2-2 nya belum prnh kucoba :D.. tapi stlh baca reviewnya aku lbh berat ke dd cream drpd foundienya mbak.. pengalaman dr dulu2, kalo pake foundie muka cepet breakout setelahnya -__-. emang sih yg aku coba dulu2 itu merk lain.. tp jd agak serem kalo mau pake foundie lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah aku banget tuuu pake foundie bikin breakout... Jadi seumur ini masi jarang pake foundie kecuali kondangan *_*

      Hapus
  18. Sepaham banget mbaaak kalo abis liat beauty review entah vlog entah blog pasti mupeeeeng. Berakibat buruk bagi kesehatan dompet -_- wardah DD creamnya krasa "berat" ga mba. Secara pake lippennya wardah ko ngrasa aga "greasy" ya...

    BalasHapus
  19. aku pernah pakai liquid foundation ini, karena aku memang tipe gak suka dandan sampai barangnya kadaluwarsa hahaha.
    tapi aku pecinta produk wardah emang hehe

    BalasHapus
  20. Aku suka sama DD Creamnya. Ringan dan nggak bikin wajah aku breakout. Sayang buat wajah aku yg banyak bekas jerawat coveragenya kurang banget.

    Vina,
    Www.reistilldoll.com

    BalasHapus
  21. aq blom pernah make...
    yang paling tahan lama dan tidak mudah keluar garis2 kecil yang mana ya..
    pingin make buat acara di hari kartinian besook

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p