Senin, 05 September 2016

Tertipu Lipstick Revlon

Assalamu'alaikum,


Seperti biasa, lebaran idul fitri tahun ini selain mudik ke Malang, saya juga mudik ke kota kelahiran sekaligus rumah nenek dari Alm. Mama di Blitar.


Saat di Blitar saya sempat mampir ke toko baju paling tersohor se-kecamatan. Selain baju, toko ini juga menjual beberapa peralatan sekolah, kebutuhan rumah tangga, serta beberapa produk kecantikan. Bisa dibilang konsepnya lebih ke Toserba daripada toko baju ya?

Niat hati ingin membelikan nenek saya lipstick baru, jadi setelah memilih baju, saya pun melipir ke etalase tempat beberapa make up di pajang. Rata-rata make up yang dijual adalah produk lokal dan drugstore. Meskipun tanpa BA (Brand Advisor) namun tiap produk sudah disertai tester yang diletakkan di wadah Acrylic sebagaimana yang sering kita jumpai di counter resmi.

Pilihan brand lipstick yang dijual gak terlalu banyak, namanya juga di kampung ya. Kalau gak salah cuma ada 3-4 brand aja.

Kebetulan nenek saya ini suka banget pake lipstick merah gonjreng, namun sayangnya hampir semua merk lipstick yang dijual di toko tersebut, warna yang tersisa tinggal yang aneh-aneh, kayak ungu dan peach.

Lalu saat melihat-lihat koleksi lipstick yang tersedia satu per satu, eh saya nemu lipstick Revlon dengan harga yang murah. Namanya Revlon Moisturestay. Ini pertama kalinya saya melihat varian lipstick Revlon ini, saya pikir produk baru atau emang saya yang gak update.



Harganya cuma 20 ribu per bijinya, packagingnya bagus banget, terlihat elegan dengan perpaduan warna hitam dan emas. Tapi yang aneh, packaging tester yang dipajang, beda banget sama packaging yang dijual. Tapi saya masih percaya aja, mungkin testernya emang dibuat lebih ramping supaya cukup kalau dipajang di acrylic.

Apalagi warna yang ada di testernya terlihat cantik-cantik, membuat saya keburu nafsu beli lipstick baru, wkwk. Sayangnya warna merah favorit nenek saya lagi out of stock. Tinggal warna brown nude dan pink nude. Tapi karena murah banget, saya pun langsung beli dua warna, kalau nenek saya gak mau, ya saya aja yang pake, haha.

Di rumah, ketika saya tawarkan lipsticknya, nenek terlihat agak kecewa karena lipstick yang saya belikan warnanya pucat semua. Namun beliau tetap mengambil si Revlon Moisturestay yang berwarna brown nude. Saya pun membawa pulang yang varian pink nude.



Setelah memberikan lipstick tersebut, saya pun pamit pulang ke rumah mertua. Tak lupa touch up bibir pake lipstick Revlon Moisturestay yang baru. Di sini saya mulai curiga, karena ketika diaplikasikan di bibir, ada rasa sedikit panas dan berminyak yang lebay. Bukan Revlon banget pokoknya.  Tapi saya akui, sesuai namanya yang diakhiri moisturestay, lipstick ini lembab banget tapi dipake makan bisa tetep awet. Gimana gak lembab, wong berasa abis nyelup minyak ke bibir.

Di perjalanan pulang ke rumah mertua, saya pun browsing soal lipstick satu ini. Karena saat saya lihat di box, kok gak ada nomer BPOMnya. Udah saya cari bolak balik, tetep gak nemu. Di boxnya cuma ada komposisi sama klaim manfaat si lipstick doank.



Hasil browsing saya, ternyata Revlon Moisturestay ini emang ada, tapi yang jual cuma tokope*** dan sejenisnya. Ada lagi si Moisturestay ini muncul di Amaz*n, cuman packagingnya jauh beda sama yang saya beli. Selain itu katanya si moisturestay udah discontinue.

Belum puas, saya pun langsung check ke official webnya Revlon, dan fix, Revlon Moisturestay ini emang gak ada alias barang palsu.

Fyuuh, padahal dulu pernah nulis soal kosmetik palsu, eh ya kok ketipu juga, haha. Untung aja cepet ketauan, dan untungnya lagi, warna yang saya beli itu warna pucet yang gak disuka nenek saya. Jadi beliau juga gak mau pake si lipstick. Cuma sebel juga udah rugi 40ribu, nambah dikit udah bisa beli wardah yang terbaru, wkwk.

Baca juga: Waspada! Kosmetik Berbahaya

Pelajaran banget deh pengalaman beli lipstick Revlon palsu ini. Lain kali kalau beli make up di tempat yang pasti-pasti aja, kayak di counter resmi atau toko yang udah terpercaya kayak Sociolla.


Kode voucher Sociollanya sekarang ganti ya! Masukkan kode SBNLAWL6 saat check out untuk mendapatkan potongan 50ribu tiap pembelanjaan 250ribu (tak berlaku untuk barang yang sedang diskon)


7 komentar:

  1. ih aku juga pernah liat deh lipstik itu di toko deket rumahku (kaya mini market lokal gt) tapi cuman selintas doang ga sempet megang2 atau oles2... oh ternyata pelsong :/

    BalasHapus
  2. macem bedak ponds ya mer, dulu pun aku taktahu

    BalasHapus
  3. eh headernya baruuu, lucuk :D

    BalasHapus
  4. Kurang ngerti msalah lipstik mba 😁😁😁

    BalasHapus
  5. untung ketahuan yah Mbak, gak sempat dipake gitu.. isshh koq bisa yah masih jual yg palsu2 :(

    BalasHapus
  6. Wah syukur deh cepet ketahuan. Kalo nggak, nanti bibirnya malah jeding.

    x_x

    BalasHapus
  7. bener mba...aku kalo soal make up ya, ga mau deh beli di toko2 pasar ato itc2 yg ga jelas.. mnding di online yg resmi ato counter mereka lgs di mall2.. gpp deh mahal tp brgnya asli dan aman ;)

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)