Selasa, 27 September 2016

Sambal Kocok Mamah Sum, Malang, Serba Sepuasnya!

Assalamu'alaikum,



Adik saya satu-satunya, Dafit, yang beda umur 7 tahun sama saya, akhirnya memasuki jenjang perkuliahan juga. Dafit berkuliah di salah satu universitas negeri di Malang, satu almamater sama mama dan papa, tapi bukan universitas saya dulu. Jadi dimanakah Dafit kuliah? (Ala-ala soal psikotes, haha)


Sehari sebelum Dafit memulai perkuliahan, Papa dan ibu tiri saya datang ke Malang untuk mengantar motor sekaligus nemenin si Dafit menyiapkan perlengkapan awal kuliah, iya lho mereka dari Lombok ke Malang naik motor aja gitu, gils gak tuh??

Singkat cerita, karena gak mampir ke Sidoarjo, jadi kami memutuskan untuk bertemu di Malang dan kemudian makan malam bersama.

Saya pun mengusulkan untuk makan malam di Sambal Kocok Mamah Sum cabang Jalan Jakarta karena dekat dengan tempat Papa saya menginap.


Selain itu harga di Mamah Sum juga relatif terjangkau untuk kelas rumah makan keluarga. Rasanya juga gak mengecewakan, apalagi pilihan sambalnya banyak dan yang paling saya suka di sini adalah bebas ambil nasi sepuasnya.

Nasi yang tersedia gak cuma nasi putih tapi ada juga nasi jagung. Lalapan dan air putih juga bisa diambil sepuasnya. Gak cuma itu, ada serundeng kelapa, pilus dan kremesan yang juga bisa diambil sepuasnya. Pokoknya serba sepuasnya deh. Kayaknya kalau ke sini pesen nasi aja udah cukup nampol, asal tahan malu aja, haha.

Kali itu kami memesan paket berlima dengan harga 150ribu aja, kami memilih paket dengan isian 5 macam sambal, 5 ayam goreng, 5 paru goreng, 5 tempe goreng, dan 2 porsi cah kailan.


Sambalnya enak dan pedes banget, saya cuma berani nutul-nutul doank, itu pun udah pedes. Semua lauknya enak, cuman paru gorengnya kurang crispy buat saya. Kalau saya cenderung lebih suka paru goreng kayak di rumah makan Padang gitu, gak tau lagi kalau mas Anang, krik krik krik.

Selain menu paket, Mamah Sum juga menyediakan menu satuan. Saya sudah beberapa kali ke Sambal Kocok Mamah Sum, baik yang di Jalan Jakarta maupun di daerah Belimbing. Kalau buat rame-rame sih lebih enak tempatnya yang di Jalan Jakarta, karena lebih luas dan gak terlalu bising.

Favorit saya di sini adalah menu usus goreng dan oseng daun pepayanya, ditambah sambal bawang pasti jadi makin nikmat. Hhmm, gak usah ditanya gimana perasaan saya waktu nulis post ini, tiba-tiba jadi laper banget, hehehe.


Pokoknya kalau bingung nyari rumah makan keluarga di Malang dengan menu Indonesia dan harga yang terjangku, Sambal Kocok Mamah Sum ini bisa jadi alternatif pilihan.

7 komentar:

  1. Sambaaaaaaaaaal <3<3 mbak kalau bisa tolong bungkusin kesini dong :D

    BalasHapus
  2. saya gak berani makan sambal yang pedes banget Mba, saya beraninya yang sedang-sedang saja itupun cuma cocol-cocol doang, hihihi

    BalasHapus
  3. Pingin cobain nasi jagungnya deh, sambelnya pilih yang leyeh paling atas huhaaahh

    BalasHapus
  4. Aku sebulan sekali ke Malang. Ini alamatnya mana mba?

    BalasHapus
  5. Aku kok lebih suka ini ya daripada si sambel-sambelan tetangga. Hihihi. Di sini sambelnya manusiawi pedesnya dan lebih kerasa sedap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka di sini, soale yg tetangga enaknya cuman yg cabang pertama.. dan itu jauh dari rumah, :D

      Hapus
  6. hiiiih, aku salfok ama kacang pjg mentahnya dan sambel mbaaakkk... duuuh kebayang nasi panas, ama lalapan itu doang udh cukuplah :D.. ga perlu yg lain...

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)