Kamis, 22 September 2016

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang Di A&W Restoran

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Chibi Maruko Chan, Kobo Chan, Sinchan, dan Doraemon adalah sederet serial kartun Jepang yang saya tonton saat masih kecil dulu. Dan di setiap serial kartun tersebut pasti ada satu episode yang menayangkan tentang betapa nikmatnya nasi kari khas Jepang.

Karena itu lah saya selalu penasaran dengan citarasa kari khas Jepang, apa bedanya dengan hidangan kare kalau di Indonesia? Tapi ya jaman itu cuman bisa penasaran, karena pilihan kuliner belum sevariatif saat ini.

Tapi rupanya meskipun saat ini sudah banyak restoran yang menjual menu khas Jepang, namun masih jarang yang memasukkan kari Jepang dalam salah satu menunya. Apalagi di kota kecil seperti Sidoarjo, jangankan Kari Jepang, resto dengan hidangan Jepang aja susah ditemui di sini.

Seneng banget, saat tau bahwa A&W Restoran baru saja menambah aneka hidangan kari dalam menunya yang dinamakan, Japanese Curry Premium Mixbowls.

Iya, A&W, restoran siap saji dari Amerika yang terkenal dengan iklan yang ada dialog Aw..aw..aw..aw..nya itu.

Kalau A&W mah di mana-mana juga banyak ya? jadi sekarang penggemar nasi kari atau seperti saya yang penasaran ingin menikmati citarasa kari khas Jepang bisa datang ke gerai A&W terdekat.


"Hah A&W jual makanan Jepang juga? Kirain cuma menu Amerika aja"

Itulah tanggapan pak suami saat saya ajak untuk mencicipi nasi kari Jepang di A&W restoran.

Yupz, restoran siap saji yang pertama kali dibuka di California ini memang aslinya menawarkan berbagai menu makanan Amerika, namun A&W restoran Indonesia membuat inovasi dengan merambah ke hidangan internasiomal. Dan menu dari negara Jepanglah yang menjadi menu internasional dari negara lain yang pertama dihadirkan di A&W restoran dengan menghadirkan menu Japanese Curry Premium Mixbowls yaitu sajian nasi yang dihidangkan bersama saus kari khas Jepang yang berisi sayuran segar dengan tiga macam pilihan toping, yaitu ayam, udang dan ikan.


Harganya pun sangat terjangkau, kita bisa menikmati nasi kari dengan 3 pilihan (ayam, udang, ikan) dari A&W dengan harga mulai dari Rp 27.000,00 sebelum pajak. Menu ini dapat dipesan dengan cara ala carte alias satuan atau secara combo alias paketan. Kalau pesan combo atau paket harganya menjadi mulai dari Rp 33.000,00. Harga segitu gak cuma dapat semangkuk nasi kari lho, tapi juga the mug RB alias satu gelas besar Root Beer andalan A&W restoran, minuman soda terenak senusantara, haha.


Keautentikan citarasa kari Khas Jepang dari A&W gak perlu diragukan lagi, karena JKT48, idol grup besutan produser dari Jepang ini didapuk menjadi Brand Ambasador untuk menu A&W Japanese Curry Premium Mixbowls.

Apalagi Haruka, member JKT48 yang asli dari negeri sakura, saat press relase mengatakan bahwa rasa dari A&W Japanese Curry Premium Mixbowls sudah sangat mirip dengan rasa asli di negara asalnya, Jepang. Jadi saya gak ragu lagi untuk mencicipi varian menu nasi kari dari A&W restoran.

Saya sendiri sudah merasakan ketiga jenis nasi kari dari A&W sekaligus, antara lain.

- Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl, yaitu nasi kari dengan toping lauk dari fillet ayam yang digoreng crispy namun dagingnya tetap empuk di dalam.



- Japanese Curry Prawn Premium Mixbowl, yaitu nasi kari dengan toping udang berukuran sedang yang dibalur dengan tepung roti dan digoreng dengan kematangan yang pas. Toping udang ini favorit saya, udangnya masih segar dan terasa manis, tepung rotinya menciptakan sensasi renyah saat digigit. Kita juga bisa menambah toping udang dengan membayar Rp 6.500,00.



- Japanese Curry Fish Premium Mixbowl, yaitu nasi kari dengan toping ikan fillet yang dibalur bersama tepung roti juga. Kalau ini favoritnya pak suami. Ikannya gak ada bau atau rasa amis sama sekali. Rasa ikannya gurih tapi gak lebay kayak yang kebanyakan MSG gitu.



Dan tentunya tiga jenis hidangan dari A&W di atas disajikan bersama saus kari khas Jepang yang kental namun rasanya gak eneg sama sekali. Apalagi di dalamnya ada potongan wortel yang dimasak dengan pas, sehingga kebutuhan gizi dalam satu mangkuk A&W Japanese Curry Premium Mixbowl ini sudah bisa terpenuhi.


Meskipun sama-sama menggunakan bahan dasar kunyit, namun ternyata citarasa kari khas Jepang sangat jauh berbeda dengan kare dari Indonesia maupun kari dari India. Semuanya sama-sama enak, dengan citarasa yang khas dari negara masing-masing.

Untuk wilayah Sidoarjo, A&W Japanese Curry Premium Mixbowls bisa didapatkan di gerai A&W Waru di dekat Rumah Sakit Mitra Keluarga. Atau kalau gak sempat buat datang langsung ke A&W restoran, menu nasi kari khas Jepang ini bisa dibeli dengan layanan pesan antar dari awdelivery.co.id atau dengan menghubungi layanan delivery 14061.

Kemasan take away dan deliverynya dikemas agar bisa dihangatkan dalam microwave lho. Cocok nih buat hidangan sahur saat puasa. Bulan puasa masih jauh? Puasa senin kamis donk, haha.

Kenyaangg
Saya sudah menikmati citarasa nasi kari khas Jepang di A&W restoran, kamu kapan?



27 komentar:

  1. Sepertinya aku salah bw jam segini karena udah sarapan sih tapi jadi laper gara - gara liat fotonya hiks :(
    Duh mau ke AW plissss :'(

    BalasHapus
  2. ludes des des kari jepangnya. aku pingin nyoba lagi ah klo turun gunung

    BalasHapus
  3. Saus karinya enak, aku makan ini berdua aja sama temanku, padahal 3 porsi hahaha

    BalasHapus
  4. Aku paling suka fish curry soalnya gak ada durinya dan gak amis. Kari khas jepang rasanya memang beda ya dari kari india, A&W memang top!

    BalasHapus
  5. Aduh, jadi penasaran mau nyobain makanan Jepand di A&W, pengen yang toping udang sama fillet ikannya. Kebayang gurihnyaaa.....

    BalasHapus
  6. Kalo kebanyakan MSG, setelah makan biasanya saya eneg mba. Kalo ini engga ya, perlu dicoba nih kapan2.

    BalasHapus
  7. Aku yg paling inget banget nasi karinya maruko wkkkkk
    E kamu fotonya presisi banget mer, enakeun ey dilihaatnya
    Klo disuruh milih aku yang ebi furai aja ah lauknya

    BalasHapus
  8. saya sudah... paling suka yg ikan. hmm yammi :)

    BalasHapus
  9. Wah sepertinya enak tuh, aku belum pernah sama sekali makan makanan Jepang.. Kapan2 pgen nyoba juga..

    BalasHapus
  10. fotonya sukses bikin ngiler. baru ngeh juga A&W jual makanan Jepang juga,,
    A&W terdekat tetep di Surabaya-Sidoarjo dari sini >_<

    BalasHapus
  11. Beberapa kali baca postingan temen2 blogger ttg menu baru di AW, masih aja bikin ngiler. Btw bulan depan masih lama ya? Wkwk..

    BalasHapus
  12. Wihii.. jd pingin ke AW untuk makan nasi karii.

    BalasHapus
  13. Untunglah aku udah makan jadi ga ngeces amat mampir ke sini eh tapi kari ikannya itu pengeeen nyobain lagi *bw yang galau*

    BalasHapus
  14. Aku juga sudah dan ketagihan, pengen lagi dan lagi. Apalagi kalau cuaca dingin hujan atau mendung gitu.

    BalasHapus
  15. Saya pum sudah mencobanya.
    Porsinya mengenyangkan, karinya gurih, lauknya krispi.

    BalasHapus
  16. Saya sudah, beneeraan enak. Dlu pernah masak kari khas jepang, makanya sekarang terobati dengan adanya menu ini di A&W

    BalasHapus
  17. banyak yg bahas si kari ini jadi penasaran mau nyoba juga :D

    BalasHapus
  18. Wah rekomendasi banget ini! kira2 di A&W Banjarmasin udah ada gak ya? Hmm.. jarang banget makan disana soalnya lebih sering ke KFC hihi. Harganya gak jauh sama paketan superbesar KFC, sesekali coba ah makanan jepang yang satu ini, siapa tau bisa bahasa jepang hahaa

    BalasHapus
  19. Makan seporsi curry ditambah RB kayaknya super kenyang deh

    BalasHapus
  20. daftar ini kemaren gak kebagian dong :/

    BalasHapus
  21. aku telat nyicipnya nih mba, enak deh karinya gak nyesel makan banyak hihi

    BalasHapus
  22. Ini nih yg iklannya nongol pagi tadi. Recommended ya? Pingin coba ah sabtu besok. Semoga tidak mengecewakan.

    BalasHapus
  23. Hahahaha abiiiss, tandaaasss, mangkoknya mpe bersih gtu. Mau lagi mbak? :))

    BalasHapus
  24. Aku jadi laper liat curry mixbowls ini, atulah salah blogwalking nih

    BalasHapus
  25. Kangan minum rootbeer, tapi ayam nya AW mmg enak banget

    BalasHapus
  26. gue ngeliat udangnya bikin laper, apalagi sehabis baca postingan ini, arrgghh, hungry. Haha :D

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)