Jumat, 30 September 2016

Ngemil Es Batu di Gaco's Cafe, Malang


Kalau sering mantengin resep ala pinterest, buzzfeed, tasty dan semacamnya, pasti pernah melihat resep minuman dari ice cubes alias es batu yang kemudian disiram susu.


Nah, di Malang, ada sebuah cafe kecil bernama Gaco's Cafe yang menjual menu minuman dari ice cubes tersebut.

Gaco's cafe beralamat di jalan terusan Wijaya Kusuma, gak jauh dari perempatan cengger ayam/Kedawung, masuk ke gangnya Bakso Gong.

Cafenya kecil banget, cuma terdiri dari 4 meja. Tapi biar kecil, saya suka sama interior cafenya, sangat instagenic dengan hiasan bunga matahari di salah satu dindingnya. Selain itu saat malam hari, langit-langit cafe dihiasi dengan kerlip lampu kecil ala-ala lampu tumblr gitu.


Selain ice cubes, Gaco's Cafe juga menjual aneka kreasi dari mie instan, es cream, churos dan beberapa snack serta milkshake. Gak ada minuman hangat di lembar menunya, tapi waktu ke sana, pak suami nekat nanya bisa pesen teh hangat apa gak, soalnya dia lagi flu.

Dan ternyata mereka menyediakan minuman hangat yang langsung dibuat dari rumah si pemilik, maklum Gaco's Cafe menempati halaman depan rumah si empunya cafe.

Ice cubes yang ditawarkan ada bermacam rasa seperti cokelat, green tea, taro dan red velvet. Dan kali itu saya memesan yang rasa red velvet. Enak sih, tapi red velvetnya gak kerasa apa-apa, cuma manis doank. Jadi berasa minum es susu aja. Tapi karena saya doyan ngremus es batu, makan ice cubes yang gak terlalu keras dengan rasa susu yang manis itu surga banget deh, haha.


Selain teh hangat dan ice cubes, kami juga memesan churos rasa coklat dan green tea. Saya pikir sausnya dari coklat dan green tea, ternyata untuk rasa coklat memakai taburan bubuk dan susu kental manis coklat sedangkan churos green tea dihidangkan dengan bubuk green tea yang kemudian disiram susu kental manis putih. Rasanya enak, cuman saya prefer yang pakai saus coklat asli. Tapi untuk harga seporsi churos yang murah, no complain lah ya.


Harga menu di Gaco's Cafe memang terbilang murah semua, paling mahal kalau gak salah 15ribuan saja (lupa foto menunya), dan harga menu yang 15 ribu itu ya si ice cubes tadi, hehe. Untuk churos yang kami pesan harganya hanya 8ribu saja.

Sayangnya lokasi Gaco's Cafe yang masuk ke dalam perumahan membuat cafe ini agak sepi pengunjung, khususnya saat saya datang sih, gak tau kalau hari lain. Tapi saya sih malah suka nongkrong di tempat sepi gini, gak bising dan bebas bernarsis ria, haha tobatmu kapan Mer, :p


Ada yang lagi di Malang dan suka ngemilin es batu juga kayak saya? Gaco's Cafe ini bisa banget dimasukkan dalam list tempat tongkrongan.




17 komentar:

  1. hmmm..slurpp banget suasananya, sangat cocok buat orang yang lagi pacaran nih mbak.. :))

    BalasHapus
  2. Bikin perut keroncongan tengah malam

    BalasHapus
  3. Malang memang surga kuliner. Jadi pengi n main ke sana... BTW, tentang ngremus es batu, dulu waktu masih kuliah, doyan banget ngremus es batu. Eh, sepuluh tahun kemudian, gigi saya linu2,sensitif gitu :-D

    BalasHapus
  4. Malang memang surga kuliner. Jadi pengi n main ke sana... BTW, tentang ngremus es batu, dulu waktu masih kuliah, doyan banget ngremus es batu. Eh, sepuluh tahun kemudian, gigi saya linu2,sensitif gitu :-D

    BalasHapus
  5. lucu ya es batu rasa-rasa gitu jadi pengen nyobain, mungkin redvelvetnya nggak dimasukin creamcheese karena harganya mehong

    iya mer untuk ukuran churros cafe sih murah ya
    kalo bikin sendiri segitu dapat 1 baskom

    yg potoin alif nih jangan2 :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pernah nyoba bikin, tapi gagal.. mending beli, haha anaknya gampang nyerah.

      Iya itu hasil jepretannya Alif,,(pengennya) sayangnya bukan, :p

      Hapus
  6. Ada temennya suka ngremusin es. Tadinya sih saya gak, tepi sejak hamil masuk teimester dua dan tiga ini jadi suka banget ngremusin es batu.

    BalasHapus
  7. Wuiiiiihhhhh asik banget bisa ngemilin es batu disiram susu. Nyiaammmiiyyy.

    BalasHapus
  8. Waaah kalo es batu si Kakak maah hobi bangeettt.. *comot churosnya hehehe

    BalasHapus
  9. Chorusnya keliatan enak nih. Pengen bikin eh nggak sempat. Unik ya es batunya. SUka dengan penataan kafenya :)

    BalasHapus
  10. belum pernah nyobain ice cube, takut gigi sensitifnya kambuh

    BalasHapus
  11. klo seriusan ngemut es batu, nggak tahan euy ngilu.
    Tapi, kalau yang begitu saya suka lho.
    tu churos enak banget, entar kalau pulang ke Malang nyoba mampir lah.
    Sepi kan ya disana? ah cocok dah..penggemar sepi-sepian

    BalasHapus
  12. Wah pgen nyaobain, bacanya sekarang pas lagi hujan, di kost gk ada apa2, jadi laver :D

    BalasHapus
  13. jadi ini es batu tok dikasih manis2 kayak susu dll gitu ya mbak? wiiih jd penasaran :D.. kapan2 ke malang aku dtangin ah.. aku jg doyan ngemutin es batu soalnya ;p..tp nth kenapa kalo bikin sndiri yg begini2, biar gampang jg tp rasanya pasti beda hahahaha ;p.. ttp lbh enak dibikinin

    BalasHapus
  14. Cafenyaa cantik mbak konsepnya :D wihihihi fotoable banget
    :D murah lagi kan ya :D idamanku banget :d suruh buka di Jogja sih, Mbak :D wkwkw

    BalasHapus
  15. wah belum pernah makan ice cube..noted kalo kau ke sana perlu ke sini..thx..salam kenal

    BalasHapus
  16. Wah...belum pernah makan gituan mbak...katrok saya ^_^

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)