Selasa, 06 September 2016

Antara Kota Tua dan Ascott Jakarta


Meskipun saat ini banyak orang beramai-ramai mendaki gunung atau menyusuri pantai demi mengeksplore keindahan Indonesia, namun saya justru lebih tertarik dengan wisata sejarah dan budaya. Apalagi kalau wisata tersebut menyajikan keindahan bangunan tua di jaman kolonial, gak usah heran kalau bakal melihat saya berteriak-teriak kegirangan.


Oleh karena itu pula, ketika orang Jakarta beramai-ramai keluar dari ibu kota saat liburan tiba, saya justru ingin sekali suatu saat dapat menghabiskan waktu liburan di Jakarta. Apalagi kalau bukan untuk menyusuri sudut-sudut Kota Tua Jakarta.

Sumber: Pixabay

Wilayah kota Tua Jakarta membentang dari Jakarta Barat hingga Jakarta Utara, namun jika saya ke Jakarta kelak, pengennya mencari penginapan di seputaran Jakarta Pusat saja, supaya akses ke wilayah Jakarta yang lain lebih dekat. Selain itu dari Jakarta Pusat lebih dekat untuk ke Bandara Halim Perdana Kusuma serta Stasiun Gambir. Saya juga punya keluarga yang ditinggal di Jakarta Pusat, tepatnya di daerah Kebon Kacang. Mereka tinggal di sebuah flat kecil yang hanya cukup untuk dua orang. Tak mungkin lagi untuk menampung keluarga kecil saya.

Jadi mencari penginapan di seputaran Jakarta Pusat adalah solusi yang tepat bagi saya. Saya bisa mengunjungi keluarga, kemudian mengeksplore wilayah Jakarta dengan leluasa dan mendapat akses transportasi untuk kembali pulang dengan mudah.

Setelah browsing beberapa penginapan di Jakarta Pusat, saya menemukan sebuah hotel yang nyaman yang berada di bilangan Thamrin, tepatnya berada di jalan Kebon Kacang Raya No. 2. Wah! Pas banget kan? Lokasinya dekat dengan tempat keluarga saya tinggal, jadi saya bisa mengunjungi mereka kapan pun saat berada di Jakarta.

Nama penginapan tersebut adalah Hotel Ascott Jakarta. Sebuah hotel bintang lima dengan konsep layaknya apartement. Tiap kamarnya dari yang termurah hingga termahal, dilengkapi ruang keluarga dan dapur. Cocok banget untuk keluarga seperti saya.

Sumber: www.traveloka.com

Hotel Ascott menawarkan tiga tipe kamar untuk tamu hotel antara lain, One Bedroom Premier yang bisa diisi oleh dua orang, Two Bedroom Excecutive yang bisa diisi empat orang, serta Two Bedroom Premier yang juga bisa diisi oleh empat orang tamu. Tiap kamarnya memiliki space yang luas, jadi kalau bawa anak seperti saya, gak bakal berasa sumpek dan si anak bisa leluasa bermain di dalam kamar.

Fasilitas hiburan di Ascott juga terbilang lengkap, ada layanan spa, gym centre, tenis court serta kolam renang yang didesain artistik. Jadi saya bisa foto-foto dengan background yang kece sambil menunggu Alif dan Papanya berenang, hehehe.

Sumber: www.traveloka.com

Lokasi Ascott juga sangat strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan Thamrin City, Plaza Indonesia, dan Grand Indonesia. Semuanya hanya berjarak kurang dari 500 meter dari hotel. Jadi para suami, tolong siapkan budget belanja lebih buat istri ya! Haha.

Sebenarnya saya sudah dua kali menginjakkan kaki ke ibu kota, namun bukan dalam rangka liburan jadi gak sempat jalan-jalan mengelilingi Jakarta. Kunjungan saya yang terakhir malah memberi saya pengalaman yang buruk. Karena kaget dengan suhu Jakarta yang ekstrem serta tinggal di penginapan yang seadanya sehingga membuat kondisi saya drop dan malah tak bisa menikmati kota Jakarta sama sekali.

Oleh karena itu, jika ke Jakarta lagi, tinggal di penginapan yang nyaman adalah syarat yang paling utama. Demi kenyamanan Alif juga agar staminanya tetap terjaga sehingga momen liburan kami pun tak terganggu. Dan menginap di Ascott Jakarta sepertinya adalah pilihan yang tepat. Saya lihat sudah ada 87 orang yang mereview hotel ini dan memberi nilai kenyamanan rata-rata 8.9 dari 10. Hampir semua tamu yang pernah menginap menyatakan kepuasaannya dengan layanan dari Ascott Jakarta.

Sumber: www.traveloka.com

Info lebih lanjut tentang fasilitas di Ascott Jakarta bisa langsung ke www.traveloka.com



8 komentar:

  1. Keren, memang seharusnya kita tidak melulu eksplor alam. Wisata sejarah dan budaya juga penting ..

    Btw, salam kenal ya bu..
    ditunggu bertamunya :)

    BalasHapus
  2. saya pernah ya mba, sepedaan dari mulawarman ke kota tua.. pas nyampe kota tua, bezzz.. langsung berasa kembali ke jaman doeloe.. rasanya gimanaa gitu.. explore kota tua emang seru sih kayanya.. kudu nih wisata sejarah dan budaya kita jabanin juga

    BalasHapus
  3. Setuju mbak saya juga sudah lama sih hanya melihat keindahan alam indonesianya saja tapi tempat yang seperti ini belum pernah meskipun dekat padahal jaraknya, musti coba ah siapa tahu seru.

    BalasHapus
  4. Emang seru banget tuh jalan-jalan ke kota tua. Bagus buat foto2. Naik sepeda ontel :D heheheh Hmm... Ascottnya kamarnya kok beda yah sama yang waktu itu pernah aku inepin O_O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh baru inget. salah kota :D Ascott waterplace surabaya. ahahahahkk pantesan pas liat gambarnya kok beda padahal serasa pernah nginep di ascott juga. Beda kota...

      *tepok jidat
      *malu

      Hapus
  5. ascott keren kok mbak... dulu pas suami masih kerja di bank yg lama, tiap kali tugas/lembur, dia diinepin d hotel ini.. sesekali aku ikut deh :D.. sarapannya enaaaak :D.. sayangnya waktu itu blm rutin nulis blog, jd aku g nulis review hotel ini -__-.. makanya pgn nginep lg, tp kyknya hrs pake biaya sendiri kali ini :D

    BalasHapus
  6. Wah keren, kalau mau nyari keindahan alam jangan dijakarta hehe ke NTB mba :D
    oh iya salam keal mba admin sebelumnya

    BalasHapus
  7. Kebon Kacang mah tempat kerja saya tuh... Yup, kota Jakarta aja dulu yang diexplore ya, kalo udah semuanya, baru deh keluar kota Jakarta...

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)