Kamis, 18 Agustus 2016

Bebek Sinjay Cabang Malang, Enak mana sama yang Madura?

Assalamu'alaikum,


Pasti udah banyak yang tau donk soal kepopuleran Bebek Sinjay dari Madura?

Vendor kuliner dengan menu andalan bebek goreng satu ini memang sudah sering wara wiri tampil di acara kuliner televisi Indonesia. Meskipun lokasinya berada di pulau Madura yang notabene terpisah dari pulau Jawa, tapi banyak orang dari luar kota bahkan luar provinsi Jawa Timur, yang menyempatkan mencicipi bebek Sinjay ketika bertandang ke Jawa Timur.


Gak heran kalau Bebek Sinjay selalu rame dengan pembeli. Teman-teman kuliah saya yang pernah berkunjung langsung ke Bebek Sinjay Madura bercerita, bahwa mereka datang ke rumah makan siang hari, namun sudah kehabisan stock bebeknya, cuma kebagian menu jeroan bebek Sinjay. Pernah juga saya melihat tayangan televisi yang dipandu oleh Kamga personil Grup musik Tangga, di sana dia mengatakan butuh waktu 45 menit untuk mengantri di bebek Sinjay.

Untungnya, sekarang untuk mendapatkan seporsi Bebek Sinjay tak perlu serepot dulu lagi, karena saat ini Bebek Sinjay sudah banyak membuka cabang di beberapa kota di Jawa Timur, salah satunya ada di Malang.



Bebek Sinjay cabang Malang ini sudah dibuka sejak tahun lalu, namun saya belum pernah ke sana sama sekali karena lokasinya yang ada di pinggiran kota Malang, bukan daerah yang sering saya lewati. Tepatnya berada di Karanglo alias gerbang utama Kota Batu dari arah Surabaya. Sepertinya emang target pasarnya adalah para pengunjung dari luar kota yang akan atau sudah berwisata ke Batu.

Kebetulan weekend kemaren saat akan mudik ke Malang, kami berencana mencari makan siang di sekitar Pandaan, tapi ternyata sepanjang jalan Pandaan menuju Malang itu jarang banget ada resto yang berada di kiri jalan. Kami pun harus menahan lapar sampai masuk Malang dan akhirnya memutuskan untuk makan siang yang kesorean pake banget di Bebek Sinjay Malang, karena kalau diterusin sampai rumah mertua, ini perut pasti tak akan sanggup untuk bertahan lagi.

Untuk memesan Bebek Sinjay kita harus mengantri di kasir, setelah mendapat giliran, pesanan kita akan dicatat dan langsung bayar di kasir. Kemudian kita akan diberi nota pemesanan yang harus diserahkan ke bagian penyajian yang mana itu artinya kudu ngantri lagi. Beruntung waktu kami ke sana, antriannya gak panjang-panjang amat, jadi tak butuh waktu lama, dua porsi bebek sinjay yang disajikan bersama potongan timun dan sambal pencit alias mangga muda sudah terhidang di hadapan kami.



Seporsi bebek Sinjay lengkap dengan nasi dihargai sekitar 20ribu ++ (lupa, haha). Ada juga paket nasi bebek Sinjay plus minum mulai dari 26ribu, tergantung minuman yang dipilih.

Sesuai namanya menu di Bebek Sinjay hanya tersedia bebek goreng plus jeroan-jeroannya saja. Rumah makannya pun cenderung sederhana. Sekilas tak ada yang istimewa dari rumah makan satu ini. Tapi kok bisa ramai banget ya?

Yang membedakan bebek sinjay dengan bebek-bebek lainnya menurut saya ada di taburannya. Seperti kremesan tapi bukan dari tepung. Rasanya gurih cenderung asin, kalau boleh nebak, sepertinya ada ketumbar yang ditumbuk kasar di dalamnya. Bebeknya digoreng kering tapi tetap empuk banget, bisa langsung lepas dari tulangnya, ukurannya juga besar. Puas deh makannya, nasi seporsi gak bakal cukup.



Rasa bebek sinjay ini menurut saya cenderung asin, buat para sweeth tooth atau yang kurang suka makanan asin mungkin kurang cocok dengan menu satu ini. Tapi kalau yang demen makanan asin, pasti lidah bakal langsung klik sama rasa bebek Sinjay.

Oh iya, banyak yang bilang, katanya sih rasa bebek Sinjay di anak cabangnya itu gak seenak di tempat aslinya yang di Madura. Meskipun belum pernah makan langsung di tempat asalnya, tapi kebetulan suami saya pernah membawakan bebek Sinjay saat dinas ke Madura. Menurut saya sih rasanya baik yang di Madura maupun cabang terutama cabang Malang ini sama aja, sama-sama enaknya, apalagi kalau makannya saat lagi laper, beugh rasa enaknya berkali-kali lipat deh haha.

4 komentar:

  1. Aku kepengen makan bebek sinjay yg deket madura blm kesampaian, haha

    BalasHapus
  2. pelayanananya tapi gaenak banget
    cukup sekali kesonoo
    nehi lah lagilagi

    BalasHapus
  3. Wiiih jadi pingin makan ke sini. Laper .... :D

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)