Senin, 25 Juli 2016

Bakso Bakar Bambu Wulung, Termurah di Kelasnya



Kota Malang dan bakso memang dua hal yang tak terpisahkan. Ada banyak sekali kuliner legendaris di Malang yang menawarkan bakso sebagai menu utamanya, bahkan banyak orang dari luar kota yang menyetujui, bahwa bakso abang-abang gerobak pun hampir tak ada yang tak enak di kota Malang.


Selain bakso biasa, Malang juga punya bakso bakar sebagai kuliner yang wajib dicicipi ketika berkunjung ke kota seribu bunga ini. Bakso bakar merupakan menu olahan dari bakso biasa yang dibakar di atas arang menyerupai sate dan ditambahkan bumbu kecap untuk menambah cita rasanya.

Penggemar bakso bakar Malang, pasti sudah mengetahui jika harga seporsi bakso bakar jauh lebih mahal dibanding dengan bakso biasa, apalagi jika bakso bakar tersebut dijual oleh vendor yang sudah memiliki nama.

Tapi tenang saja, bagi yang ingin mencicipi bakso bakar Malang tanpa waswas pada kondisi dompet saat membayar, ada sebuah vendor bakso bakar yang menawarkan harga murah dengan rasa yang tak kalah nikmat dengan vendor lainnya.

Bakso Bakar Bambu Wulung namanya, sebuah warung lesehan yang didirikan di atas bangunan semi permanen di jalan alternatif Malang-Batu, tepatnya di desa Junrejo, Kecamatan Dau, Batu.


Meski lokasinya di pinggiran kota dan agak sulit menemukan warung ini, namun hal tersebut tak menyurutkan niat para pelanggan bakso bakar bambu wulung untuk menikmatinya. Buktinya warung ini selalu ramai oleh pengunjung, terutama ketika hari libur tiba. Hal ini semakin menguatkan bahwa bakso bakar bambu wulung ini layak dijadikan pilihan kuliner saat berkunjung ke kota Malang atau Batu.


Selain rasa yang nikmat, dan harga yang murah, bakso bakar bambu wulung juga menawarkan pemandangan yang menawan dari kota Malang yang dapat dilihat dari warung ini.



Satu porsi bakso bakar yang terdiri dari 5 buah bakso serta pendampingnya berupa pangsit goreng, siomay, tahu dan lain-lain dihargai hanya Rp 12.500,00 saja, jauh lebih murah dibanding vendor bakso bakar terkenal lainnya di Malang. Kuah bakso yang gurih dan bakso bakar yang disajikan panas rasanya adalah pilihan kuliner yang tepat di tengah dinginnya kota Malang.




11 komentar:

  1. mantep nih bakso bakar, mana gede lagi baksonya. harganya murah bener tuh jadipengen nyobain nih

    BalasHapus
  2. Mer, jadi batu itu terkenal dengan bunganya ya, aku baru tau

    Bakso bakar, jujur blom pernah ngrasain, kayaknya emang menggiurkan gitu sih,..tapi cara makannya ga dicemplungin ke kuah gitu ya
    Aku suka baso yang banyak psngsit gorengnya, malah biasanya rikues yg banyakan pangsitnya ketimbang indil2nya

    BalasHapus
  3. Bakso bakarnya keliatan banet enaknya. Aku suka sekali kalau kecap dan sambalnya bangyak, mba :)

    BalasHapus
  4. Hmmm udah lama gak mamam bakso bakar. Jadi ngiler.

    Boleh lah ini dicoba kalo jalan-jalan ke Batu lagi. :D

    BalasHapus
  5. Lihat postingan baso bakar langsung pengen donk :'(

    BalasHapus
  6. selain terkenal dengan apelnya, Malang juga terkenal dengan baksonya yah Mba :)

    BalasHapus
  7. waduuhhh jadi laper....
    itu pemandangnya keren abis bu...

    BalasHapus
  8. dimana ya ini... murah ngets merr jadi pengen haha sayang jarang main ke malang

    BalasHapus
  9. jadi ngiler mbaaaa :( melet
    di Lombok cilok aja yg banyak :")

    BalasHapus
  10. udh pernah nyobaaaa ^o^.. eh tapi bkan warung bakso bakar yg ini mbak.. aku nyobainnya d bakso president malang... ada jual bakso bakar juga :D.. not bad lah, tapiii aku ttp lbh suka yg rebus2an mba baksonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. President so so menurutku mbak, kalo di kota, aku sukanya bakso bakar pak man.. pedesnya nampol, tapi harganya paling mahal, haha

      Hapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)