Jumat, 03 Juni 2016

Ubud Hotel and Villas, Malang Rasa Bali

Assalamu'alaikum,


Gak tau kenapa ya, saya tuh suka banget sama Bali, salah satu tempat di Indonesia yang pengen saya kunjungi lagi dan lagi selain Jogja, ya Bali. Tapi sebagai kalangan menengah ke bawah kayak saya, buat ke Bali itu gak mudah, kudu nabung atau nebeng, haha kayak tahun lalu, harapan pengen ke Bali tercapai berkat liburan nebeng sama orang kantor suami, :p

Baca juga: Happy Bali Day

Tapi nabung atau nebeng itu gak semudah upload foto di instagram, jadi gak bisa sering-sering ngunjungi Bali. Untungnya, di Malang ada tempat dengan nuansa yang Bali banget jadi kalau lagi kangen pengen ke pulau Dewata, tinggal ke rumah mertua, titipin Alif, kencan deh sama suami ke (Malang rasa) Bali, haha.



Nama tempat tersebut adalah Ubud Hotel and Villas. Yes, Ubud ini adalah hotel, tapi gak perlu menginap di sini juga bisa untuk sejenak merasakan sensasi Bali di kota Malang. Hotel ini punya fasilitas restoran dan kolam renang yang dibuka untuk pengunjung umum.



Arsitektur di Ubud ini bener-bener Bali banget nget nget deh, begitu masuk pelataran parkirnya, saya langsung merasa bukan sedang berada di kota Malang. Perpaduan ukiran pada dinding serta bangunan bernuansa etnik dengan taman yang asri bikin kita merasa benar-benar sedang di Bali.


Enaknya lagi, lokasi Ubud hotel and villas ini berada di tengah kota Malang, tepatnya di jalan bendungan Sigura-gura Barat no 6, dekat dengan kampus ternama di Malang. Meskipun di tengah kota, tapi di sini sama sekali gak berisik dan udaranya sejuk banget. Mungkin karena lokasinya ada di pojokan gang.

Bangunan dengan dinding Bali itu adalah kamar hotel

Karena berada di atas bantaran sungai, desain ubud hotel and villas dibuat menurun ke bawah, jadi parkiran, loby, restaurant, meeting room,  dan beberapa kamar berada di atas, sedangkan kolam renang umum serta beberapa kamar lainnya berada di bawah. Di atas juga ada kolam renang sih, tapi saya gak tau bisa dipake buat renang apa gak, melihat waktu kami datang kemari, tamu hotel hanya berenang di kolam bawah.



Sayangnya saya ke sini di saat kurang tepat nih, pas sore menjelang magrib gitu, romantis sih, makan di restaurant ditemani cahaya lampu yang hangat, tapi kamera saya gak mampu mengambil gambar dengan bagus kalau malam jadi ya saya males turun ke bawah menjelajahi sisi hotel ini, padahal banyak sudut yang bagus buat foto narsis, haha.


Harga menu di restoran Ubud hotel and villas ini terbilang cukup murah lho, cuma ekspetasi saya yang mengira di sini banyak menyajikan menu makanan khas Bali ternyata salah. Menu khas Balinya cuma sedikit, dan lebih cocok dipesan untuk makan dengan keluarga.



Karena waktu itu saya hanya berdua dengan suami, akhirnya saya pun memesan nasi goreng Ubud, yang ternyata disajikan dengan sate ikan dan sambal matah khas Bali. Rasanya pun enak banget, gak nyesel pesan menu ini. Cuma saya harus menunggu agak lama sampai pesanan saya datang, padahal waktu itu pengunjungnya cuma kami berdua, untung aja enak ya.



Di Ubud Hotel and Villas juga bisa dipakai untuk melangsungkan acara pernikahan dengan tema pool party lho, jadi pengen nikah lagi deh, #eh :p


Buat yang dari luar kota Malang, kalau lagi dilema pengen ke Bali tapi pengen ke Malang juga, secara ya wisata di Malang itu keren-keren *shombonk*, udah ke Malang aja, terus nginepnya di Ubud hotel and Villas, bisa dapet Malangnya bisa dapet Balinya juga, hehehe.



Selain Ubud Hotel and Villas juga ada Ubud Cottages yang lokasinya tak jauh dari Hotel and Villas, sepertinya sih masih satu kepemilikan ya. Info lebih lanjut bisa kepoin instagramnya Ubudhotelmalang dan UbudCottagesMalang, dijamin bakal langsung ngidam pengen honeymoon, haha.

Kencan di Bali, :p

15 komentar:

  1. Yang belum bisa ke bali ini bisa jadi tempat alternatif untuk merasakan suasana bali hahaha

    BalasHapus
  2. untung alif gabaca ini jadi gak gondok karena ortunya liburan berdua hihi

    BalasHapus
  3. Berarti kalau lagi di Malang trus kangen Bali, bisa lah cobain nginep di sana :)

    BalasHapus
  4. Wah pengunjungnya cuma berdua, kayak private gitu dong, Mbak. Hihihi...

    BalasHapus
  5. Kapan ya saya bisa ke Bali!!? Kapan mba!! Kapaaaaan.....

    BalasHapus
  6. Wahaahahaa pengen pulang ke malang deeeh.. sekalian ngerasa di bali *eaaaa

    Tp kalau punya rumah di malang lalu nginep di hotel, pasti bapak ibuk ku bertanya tanya hahaa

    BalasHapus
  7. lah iya itu rasa bali banget, soalnya ada tiang yang di sarungin :p

    BalasHapus
  8. Nuansa bali nya kental bangetterasa

    BalasHapus
  9. Salah banget baca postingan ini pas puasa, siang-siang lagi :'v

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah ke Bali :' belum pernah ke Malang juga :' Ampuuun deh ini, Jogja rasa bali ada juga nggak ya ;'

    BalasHapus
  11. keren tempatnya...suasananya kena banget,,,

    salam kenal mbak

    BalasHapus
  12. Aku pernah ke sini pas acara Oppo. Iya ih, keren banget hotelnya :D

    BalasHapus
  13. kalo pas siang dijamin ga ngeblur ya mer fotonya

    wah aku blom pernah ni kalo yang ngedate sekali cabut ke resto hotel. soalnya suka tanggung, mending nginep sekalian ahahah

    BalasHapus
  14. Yah sayangnya jauh juga di jawa timur :3

    BalasHapus
  15. Saya malah blum pernah ke bali, hiks...
    Ke malang dulu aja kali ya, hihihi...

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)