Sabtu, 11 Juni 2016

Racel Risol Sidoarjo, Ngemil Risol sambil Mikir Tanggal Tua

Assalamu'alaikum,



Tahun lalu di Malang sempet booming banget dengan yang namanya American Risol, alias risoles yang isiannya berupa mayo dan pendampingnya. Kalau risoles di Indonesia kan isiannya ragout. Nah salah satu vendor yang menjual American Risol yang terkenal banget di Malang itu adalah Racel Risol.


Semua temen saya di path, ganti-gantian tuh yang apdet lagi nongkrong di Racel Risol. Eh iya, Racel Risol itu adalah cafe dengan menu andalan American Risol. Berhubung ini cafe lagi heitz banget di Malang, jelas donk saya ogah kemari, karena pasti tempatnya rame terus, gak cocok buat Alif. Akhirnya saya malah nyoba American Risol di Grizolicious, yang sekarang udah tutup, hikz.


Tapi jauh dalam hati, saya masih penasaran pengen nyobain risol versi Racel Risol, karena saya baru tau kalau harganya jauh lebih murah dari Grizol punya.



Pucuk di cinta ulam pun tiba, Racel Risol buka cabang di Sidoarjo. Setelah berulang kali rencana hanya berujung wacana, akhirnya keturutan juga saya nongkrong di Racel Risol sambil menuntaskan misi tanggal tua.


Itu tuh lomba kisah tanggal tuaku, saya bela-belain ngafe beneran demi lomba ini, tapi ternyata kalah, huahuahua.



Lokasi Racel Risol Sidoarjo berada di Jalan Kombes Pol M. Duryat no 42, gak jauh dari alun-alun Sidoarjo. Harga American Risol di sini dibandrol Rp 7.500,00 per biji. Selain American Risol, ada juga variasi Risol lainnya dengan harga yang sama.


Pilihan minuman dan makanan lainnya pun cukup bervariasi dengan harga yang terjangkau. Untuk cabang Sidoarjo, tempatnya cukup luas dan cozy. Seperti cafe jaman sekarang, Racel Risol ini meskipun desain cafenya sederhana tapi tetep punya spot yang instagenic.



Saat itu kami memesan meat lova risol, choco banana risol, spaghetti oglio olio, nasi ayam balado, vanila supreme dan es teh. Sebenernya gak niat pesen spaghetti, tapi setelah dua kali memesan menu berbeda, dan pada kosong semua, akhirnya nyerah deh pesen menu pasta-pasta.an.



Meat lova risolnya berisi potongan daging asap, keju dan mayo yang meleleh. Dagingnya gak terlalu banyak, hampir gak berasa ketika dimakan. Mayonya terasa dingin di mulut, padahal risolnya datang dalam keadaan panas, hehe aneh ya?


Dibanding meat lova, saya lebih suka yang choco banana, coklatnya meleleh dan berlimpah.



Nasi ayam baladonya super pedas, pedas yang kayak makan cabe doank gitu, recommended buat pecinta pedas deh, suami saya aja sampai bercucuran air mata gara-gara makan si ayam balado ini.

Kepedesan :D

Tekstur spaghetti oglio olionya terlalu kering buat saya dan minyaknya itu banyak banget, padahal rasanya mayan enak.


Vanilla supremenya berisi es krim vanilla, potongan wafer, oreo, madu, dan coklat. Rasanya manis banget, tapi enak. Pokoknya sedia air putih aja buat menetralisir manisnya.


Overall, Racel Risol ini cukup recommended buat nongkrong hemat dengan rasa makanan yang cukup enak dan pelayanan yang bagus.


Daftar serta harga menu di Race Risol, dapat dilihat di gambar berikut ini.




Note: Selama Ramadhan buka mulai pukul 16.30 - 22.00 WIB

10 komentar:

  1. Waalaikum salam..

    Aku suka juga american risol
    #lah ternyata risol mayo daging asep tu american punyak ya haha
    Kupikir spa tren orang indo sekarang kreatip beber ngisi rusol dg bahan mayo
    Lumayan cozy ya tempatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau deh itu dr Amrik apa bukan,, tp orang2 nyebutnya American Risol, coba nanti tak telpon Obama dulu, haha,

      Aku baru sadar, foto risolnya belum tak upload, wkwk, *gak ada yg nanyak juga*

      Hapus
  2. eh harga risolnya lumayan juga utk ukuran sidoarjo ya mbak.. soalnya di jkt aja american risol biasanya 5000.. aku sih semua jenis risol suka :D.. mau yg isian cuma kentang wortel doang, ato daging asap dan mayo... aahh, enak semualah :D.. apalagi kalo makannya ama cabe rawit ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pertama kali beli malah harga 11ribu mbak.. ternyata 7500 itu udah mahal toh, haha, tak pikir di Jkarta malah lebih mahal lg.. -___-

      Hapus
  3. daku pikir posting yang ntuh kamu ngafe di malang lho. aku jg penasaran tp belom smpt mampir sana, kata adekku sih enak.

    kalau masutnya risol mayo emang segituan mer, bener kata mbak fanny. tapi ya di toko kecil atau dipinggir jalan lho. bukan macem racel risol yg sambil nongkrong makannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Malang malah jarang ngafe mbak.. di Sidoarjo cafenya gak berisik, bikin betah..

      Berarti yg di Racel Risol termasuk murah ya.. enak kok mbak tp bukan yang banget banget gitu, no complain lah..

      Hapus
  4. aahhh Risol tuh kesukaanku bangeet :D

    BalasHapus
  5. Aku pernah makan risol kyk gitu tp di di foodcourt, di surabaya hrgnya jg 7500.

    BalasHapus
  6. wih risol coklatnya menggoda banget kayanya.
    Varian menunya banyak juga, ya. Mungkin kalau saya kesana bisa bingung milih yang mana pas disuguhi daftar menunya.

    BalasHapus
  7. Tungguin kakak ada varian risol baru dari racel risol , risol cadburry , chicken mustard , millcheese , sama mushroom

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)