Senin, 13 Juni 2016

Blografi: Diah Kusumastuti dan Pengalaman Hamil dengan Placenta Previa



Jujur, sebagai blogger buih-buih rinso, saya ini suka sedih karena gak punya teman sesama blogger. Gak ada tempat sharing tentang dunia perbloggeran, orang-orang yang saya kenal di dunia nyata tak ada satu pun yang terjun di dunia blogging. Malah yang ada pada bingung, blog itu apa, ngeblog itu ngapain, fyuuh.


Mau blogwalking pun, dulu saya gak ada referensi blog lain, paling ya blog itu mulu, yang gak pernah bales BW ke blog saya, eeaaa.


Sampai akhirnya, saya gabung di salah satu komunitas blogger, dan mulai deh rajin BW ke blog demi blog. Dan saya pun nyangsang di sebuah blog seorang ibu dari Sidoarjo.


Waktu itu saya baru saja pindah ke Sidoarjo, dan seneng banget nemu blogger yang satu daerah, at least kalau gak ada kesempatan ketemu orangnya, saya bisa menggali info tentang daerah tempat saya tinggal dari dia. Maklum warga baru, masih buta arah dan tak tau jalan pulang, haha.


Blogger tersebut adalah mbak Diah Kusumastuti, seorang ibu rumah tangga kelahiran Solo yang akhirnya menetap di Sidoarjo bersama suami dan dua anaknya.



Meski sesama warga Sidoarjo tapi sampai saat ini kami belum pernah bertemu, maklum ya, Sidoarjonya dari pucuk ke pucuk, haha. Saya pernah gak sengaja melihat foto kelulusan sekolah anaknya mbak Diah di facebook, dan di foto tersebut terpampang nama sekolah anaknya yang berada di daerah Krembung. Setelah itu saya langsung cek google map dimanakah lokasi Krembung tersebut, daaan hasilnya mayan jauh juga dari rumah saya, sama-sama Sidoarjo pinggiran, tapi saya di ujung mana, mbak Diah di ujung mana, gak ketemu-ketemu deh, hehehe. Pantes aja jalan-jalannya sering ke Pacet ya mbak? :p


Blog mbak Diah sendiri diberi nama Berbagi Cerita karena tujuannya ngeblog memang untuk berbagi cerita sehari-seharinya mbak Diah, tapi bukan sehari-hari ah, yang bener sebulan-bulan, akhir-akhir ini mbak Diah jarang apdet sih, :p


Untuk calon orang tua, ibu hamil, atau berencana hamil, saya sangat merekomendasikan untuk baca postingannya mbak Diah tentang pengalaman kehamilannya dengan masalah Placenta Previa, apalagi kalau punya masalah Placenta Previa juga. Postingan mbak Diah soal Placenta Previa sangat lengkap dan informatif sekali, bermanfaat banget buat kita para ibu dan calon ibu buat jaga-jaga kalau nanti menghadapi masalah yang sama, semoga aja gak ya! Aamiin.



Fyi, Placenta Previa itu adalah kondisi kehamilan dimana posisi plasenta atau ari-ari berada di tempat yang tidak semestinya. Setelah baca post mbak Diah soal Placenta Previa, lanjut baca juga pengalamannya melahirkan normal dengan placenta previa yang posisinya menutup jalan lahir setelah persalinan sebelumnya harus melalui operasi caesar, atau singkatnya Vaginal Birth After Caesarian (VBAC).


Sudah berumah tangga? Sudah punya anak? Baca deh pengalaman mbak Diah tentang tinggal bersama orang tua saat sudah berumah tangga. Tuh kan artikelnya banyak yang bermanfaat. Sering-sering apdet lagi donk mbak, hehehe.


Oh iya, mbak Diah saat ini sedang menunggu kelahiran anak ke tiganya, semoga persalinannya lancar ya mbak! Aamiin


9 komentar:

  1. Mbak Meriskaaaa... hahaha... ketawa dulu, ah, yg soal gak update berhati-hati. Iyaa kadang malesnya kumat ya gitu, deh :p

    Btw sebenernya pengen kopdar, tapi diriku enggak pede, secara dirimu masih muda n gaul banget, sedangkan aku apalah, cuma ibu2 yg biasa pake daster. Hahaha... maybe someday yah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduh hapeku suka ngetik auto gitu, sih. Maksudnya itu berhari-hari bukan berhati-hati :D

      Hapus
    2. Aku di rumah juga dasteran mbak,, gak pake kaftan.. soale gak punya,, haha,

      Hapus
  2. Ngomongin Placenta Previa jadi inget pengalaman saya saat PP. Cuma gak ditulis. Dulu belom jadi blogger hihihi

    BalasHapus
  3. Mantab ada info seputar kehamilan berdasarkan pengalaman, ntar akuh kepoin deh blog mb diah
    Ya ampun mer paragraf 2 mengandung kepo ni wkwkkwkw

    Klo blogging orang yang kukenal paling mbakku doang hhahahha

    BalasHapus
  4. pasti seruu ini merr kalo kopdaran hihi :))
    rajin pos karena banyak utang btw *balesin komenmu

    BalasHapus
  5. udah bw ke blog mba diah, banyak banget artikel yang informatif di sana, keren..

    BalasHapus
  6. Oalahhh.. Sy kmrn jg begitu pas awal hamil letak pacenta tepat di bawah. Di jalan lahir. Tp ga tau kalo namanya placenta previa. Hahaha..

    BalasHapus
  7. Hihihi yang pernah dialami mb Meriska ini kok mirip saya ya. Saya juga baru mulai aktif ngeblog lagi. Berasa kayak orang asing. Untung ketemu blogger yang agak deket meski tetangga kabupaten, akhirnya kenal sama blogger2 lain. Kayak mbak Diah ini, saya juga tahu karena dia dari sukoharjo, walau sekarang tinggal di sidoharjo. Salam kenal ya, mbak... :)

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)