Selasa, 14 Juni 2016

Akun Instagram Inspirasi Dekor Rumah Mungil

Assalamu'alaikum,



Bingung gak sama judul postingannya? Bingung ya? Saya juga bingung mau ngasi judul apa yang tepat.

Maksud postingan saya kali ini adalah, saya ingin share akun-akun instagram perorangan atau personal, yang memakai nickname atas nama pribadi ofkors, bukan nama komersil seperti "ide rumah, dekor rumah dll" yang rumahnya mungkin bisa menginspirasi kita untuk ide mendekor rumah, terutama rumah mungil ya! Tau sendiri kan rumah jaman sekarang, dipake salto sekali aja udah sampe dari ujung ke ujung rumah, haha iyee ini sih rumah saya.

Saya yakin pasti semua orang ingin rumahnya terlihat indah dan nyaman untuk ditinggali, tapi bayar arsitek belum mampu, mau mendekor sendiri pun gak kreatif  *sekali lagi ini saya*. Nah kalian bisa cek akun-akun berikut buat nyontek ide-ide mereka dalam mendekorasi rumah dengan memanfaatkan barang yang ada.

Oke, langsung aja, berikut ini adalah daftar akun instagram inspirasi dekor rumah mungil yang saya tau, kalau ada akun lain tolong ditambahin ya.


Blog Sachi

Sachi itu adalah nama anak dari si pemilik akun. Isi dari akun instagram blog Sachi memang awalnya kebanyakan berisi foto OOTD sang anak, namun makin ke sini jadi sering upload foto dekorasi di rumahnya.

Rumahnya ini kecil berlantai satu *cmiiw*, dengan nuansa serba hitam putih dengan beberapa furniture serba kayu yany difinishing kasar alias warna kayunya masih asli.

Bagian favorit saya dari rumahnya adalah dapur, mirip banget sama model dapur saya, rak kayu buat peralatan dapurnya apalagi, inspiring banget.


Baby Devlyn

Akun baby devlyn ini agak mirip dengan Blog Sachi, selain foto dekorasi rumah, juga sering upload foto anak-anaknya. Dekorasi rumahnya pun hampir mirip dengan blog sachi, cuma baby devlyn, ada beberapa spot di rumahnya yang lebih colorful.

Selain itu rumah baby devlyn ini berlantai dua dengan luasan yang tak terlalu besar. Baru-baru ini rumahnya diliput oleh sebuah majalah dekorasi rumah lho.

Kalau pernah melihat ruang tamu di rumahnya Diana Rikasari, ruang tamu baby devlyn mirip sama diana tapi versi yang lebih mini.

Favorit saya adalah dekorasi di kamar-kamarnya, saya suka banget sama caranya mendekor kamar pakai barang yang mungkin membuat kita gak kepikiran buat make itu barang, kayak ranting kayu, selotip warna warni dll.

Saya juga suka sama terasnya yang kelihatan nyaman banget untuk duduk santai sambil menyeruput kopi, Teras Goal banget lah, sayang rumah saya gak ada terasnya, hikz.


Rerewishal


Dekorasi di rumah akun Rere Wirshal ini mungkin gak sefancy atau se-wah dua akun di atas. Tapi saya suka banget sama ide-ide DIY buat menghias rumahnya, seperti kompor gas yang dipilox dengan warna pink, itu keren banget idenya. Saya juga mau ganti warna kompor gas saya kayak gitu, tapi tau deh kapan, belum terlaksana juga.

Koleksi foto sudut-sudut rumah Rere bisa dilihat dengan hashtag #RumahMahayo


Bu Gusti

Pertama tau bu gusti dari akun @UploadKompakan, bu gusti ini salah satu bintangnya Upload Kompakan, foto-fotonya selalu cantik dibalut caption yang lucu.

Dari situ saya mulai kepo-kepo akunnya tiap hari, iya TIAP HARI. Satu-satunya akun yang gak saya kenal, bukan seleb atau orang terkenal, yang bikin saya pengen tau update.an instagramnya ya bu gusti ini.

Kemudian saya tau, kalau dia itu tinggal di Surabaya di sebuah rumah dinas tua yang masih terawat dan dia aslinya dari Medan. Selain itu Bu Gusti ini adalah penggemar barang-barang jadul dan terlihat kepribadiannya rada nyentrik. Jadi rumahnya rame banget dengan barang jadul segala rupa.

Jadi kalau kamu suka hal-hal berbau vintage, coba deh contek ide Bu Gusti dalam mendekor rumah. Selain itu Bu Gusti ini juga kreatif banget dalam hal crafting, mulai dari merajut, decoupage, sampe bikin kain tie dye, semua dicoba sama dia. Bisa lah dicontek kreafitasnya atau beli hasil karyanya di akun @KreasiBuGusti.


Ariana_arriana

Akun ariana_arriana ini sepertinya salah satu dedengkotnya @UploadKompakan juga seperti Bu Gusti, dulunya akun ini lebih sering upload hasil fotografinya. Baru belakangan ini mulai sering upload foto sudut rumahnya. Biar pun foto rumahnya masih sedikit tapi tetep ya, langsung bikin saya jatuh cinta, terutama ruang makan plus pantrynya yang dibikin ala-ala mini bar gitu. Simpel tapi catchy. Saya juga suka sama idenya menghias dinding halaman rumahnya dengan barisan jendela berkusen putih, (liat di gambar atas), saya pikir itu foto gedung gitu, ternyata cuma tembok, haha.


Etydewi

Saya baruuu aja nemu akun ini kemaren, gak sengaja waktu liat explore di instagram dan ngeliat foto ruang makannya etydewi nongol di sana. Langsunglah saya kepo, ruang makannya kayak di cafe-cafe.

Dekorasi rumah etydewi ini mostly bertema shabychic tapi bukan yang rame full bunga-bunga gitu. Basic warna dari rumah dan furniturenya dibuat serba putih dan coklat kayu, sentuhan shaby chic diletakkan seminimalis mungkin, jadi terkesan girly namun tetap clean.

Rumah etydewi ini bisa dibilang gak mungil juga, sesekepoan saya, rumahnya ini aslinya adalah dua buah rumah yang digabung jadi satu, makanya ruangannya bisa dibuat lega.


Kanyaka_wara_apsari

Buat yang gak suka rumahnya terlalu rame dengan furniture dan perintilannya, coba deh cek akun Kanyaka_wara_apsari, rumahnya ini simpel banget, gak terlalu banyak barang tapi pemilihan dan penempatan furniturenya, membuat rumah kanyaka tetap terkesan chic dan bikin seger mata.


Homepiness


Oke oke, rumah dari Cirebon yang satu ini memang udah melenceng dari judul, karena ukuran rumahnya udah termasuk jauh dari kata mungil, tapi gimana donk, saya jatuh cinta banget sama semua sudut rumahnya. Mungkin rumahnya memang bukan tipe rumah mungil tapi cara dia mendekor rumahnya tetep bisa dicontek kok.

Homepiness ini merupakan rumah dengan gaya ala-ala Amerika gitu, sekilas agak mirip seperti Rumah Paris di Jogja. Awalnya pun saya pikir, ini bukan rumah melainkan sebuah cafe atau tempat yang dikomersilkan gitu, eh ternyata beneran rumah buat tinggal pemiliknya, haha.

Semua sudutnya sungguh bikin jatuh cinta, berasa liat foto-foto ala tumblr deh, keren bangeeettt. Gak ada spot yang gak bagus buat foto-foto (teteup), impian banget deh punya rumah kayak gini, dan sepertinya emang hanya akan menjadi mimpi, wkwkwk.

♡♡♡☆☆☆♡♡♡

Okeee deh, itu lah beberapa akun yang semoga bisa menginspirasi dalam menghias rumah kamu. Sebenernya saya punya beberapa akun dari luar Indonesia, mungkin lain kali jadi postingan sendiri ya!

Btw, kenapa yang saya share akun instagram personal? Karena kalau akun kayak dekorasi rumah dkk itu suka gak applicable buat saya, dan semua orang juga bisa dengan mudah menemukan akun kayak gitu, tinggal search aja di instagram.

Ya udah, semoga postingan saya kali ini bermanfaat, kalau ada akun lain yang rumahnya kepoable dengan kualitas foto yang terang dan bagus, kasi tau saya yaa!


10 komentar:

  1. Boleh juga nih ide di warnai kompor gas jadi kalau masak selalu terus bersemangat deh kalau warnanya se-lucu yang ada di IG rere :D

    BalasHapus
  2. Mau kepoin akun instagram itu aaah... mupeng

    BalasHapus
  3. waah beneran nih contekable banget tuuh... *ikutan ngintip ah!

    BalasHapus
  4. Iiih yaampun cubanget dekor2 mereka, langsung tekapeh
    Berangkaaadd ^_________^

    BalasHapus
  5. Wiiih ada juga di IG. Kepoin di sana ah

    BalasHapus
  6. yang jelas selain rumahnya lucu, kameranya juga bajus jeung :D

    BalasHapus
  7. Wa'alaikumussalaam... Wah makasih ya, setidaknya saya ada beberapa inspirasi dari Instagram mengenai dekor interior rumah mungil, saya bookmark aah...

    BalasHapus
  8. suka banget deh sama akunnya blogsachi. rumah mungil, banyak perabot, tapi instagramable :D

    salam kenal :)

    BalasHapus
  9. sebenernya bahaya lho, menaruh foto setiap detil rumah tinggal ke instagram dan dilihat banyak orang. bisa mengundang niat jahat atau bahkan orang yg sebelumnya gak punya niat jahat. aku lihat di facebook sampe geleng2 kepala sendiri. nggak takut tuh rumah disatroni pencuri atau perampok kah? orang lain kan jadi tau sudut rumah kita, barang apa aja yang kita punya, dsb.

    niat pamer tapi bisa berujung celaka ya nggak banget deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang kayak dua sisi mata uang sih,di satu sisi sangat menginspirasi orang lain, di sisi lain bahaya juga buat mereka.. tp rata-rata dr mereka kan gak ngasi tau alamat rumahnya, hehe

      Hapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)