Senin, 23 Mei 2016

Review Caring By Biokos Timeless Illuminate Dual Action Cake



Helloooww, udah lama juga gak bikin post seputar dunia perdendongan, pusing cyiin, sibuk kejar setoran biar bisa tetap bergaya ala sosialitah, wkwkwk.

Kali ini saya mau ngereview salah satu bedak milik brand lokal yang mungkin bakal menarik copet buat ngambil dari make up pouch kita, yaitu Caring by Biokos Dual Action Cake.
Pertama buka dusbox, packagingnya langsung bikin terkesima, mirip banget seperti ponsel model fliptop dengan warna kalem dan efek glossy yang mewah. Gimana gak bikin salah sangka copet coba? Hati-hati deh kalau bawa ini bedak di angkot, haha.



Beberapa orang ada yang bilang packagingnya mirip mouse laptop harga mahal, nahloh, pasti semua yang melihat bedak ini setuju kalau si caring by biokos punya packaging yang mewah dan elegant yang bakal membuat semua wanita gak akan nolak kalau dikasi produk ini.

Udah deh, soal packaging gak perlu dibahas lagi, pasti semua suka, gak seperti packaging produk lokal kebanyakan. Tapi kalau soal kualitas bedaknya sendiri gimana?

Bedak ini dilengkapi dengan spons dan kaca yang berada dalam satu wadah dengan bedaknya, sponsnya cukup empuk tapi terasa padat dengan pori-pori yang rapat. Menurut saya sponsnya cukup berfungsi dengan baik. Meskipun saya merasa, spons model begini bikin bedak lebih sulit nempel di kulit, iya gak sih? Apa perasaan saya aja ya, saya buta banget soal aplikator soalnya.



Gak cuma tampilan luarnya aja yang dikemas dengan menarik, tapi bedaknya sendiri pun gak seperti bedak kebanyakan, tampilan bedaknya dihadirkan dengan ukiran yang cantik, bikin gak mau pake bedak ini, takut ukirannya hilang, heheheh.

Kebetulan yang saya dapat adalah Caring by biokos yang seri Timeless Illuminate warna sand beige. Bedak ini sudah dilengkapi SPF 35 dengan PA++ serta mengandung Rejuvenating Complex dan Mineral Tourmaline yang klaimnya dapat membantu menghaluskan kerutan sehingga membuat kulit tampak lebih lembut. Sayangnya saya masih belum punya kerutan di wajah, jadi gak bisa komen soal klaimnya. Namun untuk kulit muka saya yang berpori-pori besar, bedak ini mampu membuat pori terlihat lebih rapat.

Butiran bedaknya halus, ketika dipakai serasa kulit kedua dengan tampilan yang lebih cerah, warna sand beige juga masuk di kulit saya yang cenderung kuning langsat, hasilnya natural, sama sekali gak membuat wajah jadi medok dan dempul.

Meski di kemasan ditulis bahwa peruntukkannya buat kulit kering tapi ketika saya pakai di muka saya yang berminyak, staying powernya ternyata oke juga. Saya pakai selama 6 jam dengan pemakaian 4 jam di tempat ber-AC dan 2 jam di luar ruangan yang cukup terik, hasilnya muka saya gak terlalu berminyak lho, bedaknya masih stay di muka.

Saya juga pernah memakai Caring by Biokos Dual Action Cake Timeless Iluminate ini saat kulit wajah saya kering dan kelupas di beberapa bagian, hasilnya, bedak ini mampu menyamarkan dry patches area di wajah saya.



Di lain hari, saya pernah memakai full selama 6 jam di luar ruangan, hasilnya juga masih oke, bedaknya gak geser atau meleleh, tapi daerah T zone saya agak berminyak. Selain itu, saat saya memakai bedak ini  dengan kaca mata, bedak ini gak nggumpal di bagian sandaran kaca matanya, cuma agak pudar dikit.

Caring by Biokos Dual Action Cake ini juga dapat digunakan sebagai foundation dengan cara menggunakan spons basah sebagai aplikator. Menurut saya kalau dipakai dengan spons basah, membuat wajah lebih cepat berminyak, jadi saya lebih suka make dengan cara kering.

Meski tergolong two way cake yang biasanya cenderung berat, bedak ini sama sekali gak terasa berat di kulit lho. Sayangnya coveragenya masih kurang bisa menutup noda di wajah, harus dibantu dengan concealer untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna.



Dengan kualitas dan packaging yang super menarik, bedak ini saya rasa sangat recommended untuk dicoba, selama gak mempermasalahkan soal coverage sih.

Tertarik untuk mencoba?

Harga Caring By Biokos Dual Action Cake ini adalah sekitar Rp 147.000,00.

9 komentar:

  1. biar kate bukan hape ye neng
    tetep males aja gitu kalo diambil orang ya kan haha
    lucu kemasannya
    tapi selama ini aku bedak tabur aja, heheh kalo lagi gamales ya pake bedak taburnya skinfood, kalo males ya pake johnson baby powder

    BalasHapus
  2. Mantap mba, nanti aku ceritain ke pacar ku ah :D

    BalasHapus
  3. Bukannya malah mirip mouse ya wakakaa
    Warna baige itu klo di aku jatohnya merah mer
    Ahahhaha

    Tapi 6 jam bertahan masi teteup cuanettt laah ya

    BalasHapus
  4. Whaa kemasannya baguuuus bingiiit... jujur awal liat gambarnya aja udah jatuh cinta pengen beli hahaa *tapi nunggu gajian *eeaaaa

    BalasHapus
  5. hmm sayangnya aku ga disarankan pake yg padat apalagi woway cake gini soale mukaku berminyak ..
    pdhal praktis yaa

    BalasHapus
  6. Wiiih suka ma packingnya. Keren banget kalo dibawa keluar rumah. :)

    BalasHapus
  7. Packaging nya kayak merk.....hehehe.. Lucu.. Antimainstream.. Btw biokos kan skincare, caring itu makeup. Oke fine, jadi ini duo bedak yang ada skincare nya hehehe

    BalasHapus
  8. hai merrr
    wah kemana aja anak ini lama nggak apdet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo yg brightening moist di kulit yg dry gimana?

      Hapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)