Sabtu, 28 Mei 2016

Delta Fishing, Sidoarjo, Wisata untuk Semua Keluarga

Assalamu'alaikum,



Halo halo lagii, baru nyadar ternyata postingan terakhir udah senin kemaren. Udah ditegor mbak anyin, kok gak apdet lagi. Saya kasi bocoran ya, kalau saya lama gak muncul, gak BW, itu artinya saya lagi semedi mikirin lomba, haha. Ya udah deh, biar blog ini tetep eksis, saya mau bahas yang ringan-ringan aja, tentang tempat wisata.



Gak sengaja beberapa waktu yang lalu (udah lama banget), saya nemu akun Sidoarjo Tourism di Instagram dan mendapatkan beberapa alternatif wisata keluarga di Sidoarjo, tapi yang paling bikin saya tertarik adalah Delta Fishing. Liat fotonya di instagram sih kayaknya oke ya.


Setelah tertunda selama berminggu-minggu, akhirnya jadi juga ke sini. Delta Fishing ini semacam wisata pemancingan yang dilengkapi fasilitas rumah makan, kolam renang indoor, outbond, dan game zone sederhana untuk anak.



Lokasi delta fishing berada di desa Prasung, Kecamatan Buduran, gak jauh dari jalan lingkar timur Sidoarjo. Agak masuk kampung, dan bakal melewati area tambak yang sepertinya oke buat foto-foto *teteuup*. Pokoknya arahkan kendaraan ke jalan lingkar timur nanti bakal keliatan petunjuk jalan yang mengarahkan ke lokasi Delta Fishing berada.


Untuk masuk ke area delta fishing, kita harus membayar tiket sebesar Rp 3.000,00 untuk weekday dan Rp 5.000,00 untuk weekend. Cukup murah untuk ukuran tempat wisata.


Tapi kalau mau nyoba fasilitas di sini seperti kolam renang, outbond, dan permainan anak masih harus bayar lagi. Bayarnya relatif murah juga, tapi kalau nyobain permainannya semua, ya tekor juga lama-lama, haha.



Di sini juga menyediakan sewa alat pancing dengan harga Rp 5000,00 saja serta menjual umpan pancingnya juga. Tapi peraturannya, kalau kita berhasil memancing ikan, ikannya gak boleh dikembalikan ke kolam harus wajib dibeli, kalau ketauan mengembalikan ikan ke kolam, bakal kena denda. Untungnya sih hasil pancingan kita kemaren nihil, lagi gak niat beli ikan mentah soalnya, hehe.


Delta fishing ini bisa dibilang tempat wisata yang mencakup kebutuhan keluarga. Bapak-bapak bisa mancing, anak-anak bisa renang dan main di game zone, sedangkan ibu-ibunya jagain tas, haha melas amet.



Ohya di sini juga menyediakan makanan dengan berbagai jenis olahan ikan. Harganya pun terbilang murah, murah banget malah. Tapi ngantrinyaaa.. saran saya begitu sampai lokasi langsung antri pesen makan di kasirnya. Pesen makan aja pakai antri lho, dan pesenan kita baru dateng lebih dari 30 menit kemudian.




Rasa makanannya sih lumayan enak ya, porsinya pun banyak, tempat makannya pun banyak, gak usah takut kehabisan. Tapi ya kok gak dikasi sendok itu lho. Untungnya kita makan cuma bertiga waktu itu, coba rame-rame, kan jijay ya, ngambil lauk dan sayur pake tangan. Mana gak dikasi kobokan dan wastafelnya pun jauh.



Secara konsep delta fishing ini cukup bagus tempatnya pun luas, sayangnya panas banget di sini dan waktu itu kita salah pilih tempat lagi, sok-sokan mau makan di pinggir kolam persis, eh ternyata mataharinya nyentrong. Saran saya sih pilih tempat makan di lesehan paling ujung deket kolam renang, atau di meja makan deket game zone, pokoknya yang gak persis pinggir kolam.


Lagipula, mungkin karena kolamnya kolam pemancingan ya, jadi airnya butek dan hijau, di foto sih keliatan bagus, padahal aslinya jorok, hehe. Jadi mending gak usah duduk di pinggir kolam persis.







7 komentar:

  1. Tempatnya cocok banget nih buat jalan-jalan. Suami bisa mancing, saya main dengan anak-anak. Xixixix.
    Kayanya perlu bawa sendok sendiri kalo ke sini, apa tisu basah gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... bawa sendok sendiri ya, Mbak. Kayak mau ke mana gitu. Belum terbiasa :D

      Hapus
  2. Klo muluk alias ga ada sendoknya males cuci di kobokan ya hoho
    Wah iyu klo ngedeteksi ikan yg diceburin lagi di kolam gimana, ada yg jagain emang mer

    BalasHapus
  3. Wah, tempatnya asyik banget, Mbak....

    BalasHapus
  4. Tempatnya asyik banget. Sekarang banyak kuliner yang memiliki multi fungsi, selain cuma makan, biasanya juga ada pemancingan, outbound, tempat berenang dlsb. Semakin kreatif aja pengusaha kuliner sekarang ya mba....

    BalasHapus
  5. Makanan nya juara tapu aku ngak suka mancing, membosan kan hahaha

    BalasHapus
  6. wahh harganya lumayan murahh,,enak sambil nunggu makanan iseng2 mancing :D

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)