Sabtu, 14 Mei 2016

Cara Instan Dapat Untung dari Internet (2)

Assalamu'alaikum,



Ya ampyun, postingan ini udah ngaret lebih dari dua minggu dari yang saya janjikan. Maklum, abis libur panjang, biasanya kalau udah libur saya paling gak bisa nulis di blog, karena emang waktunya buat keluarga dan saya juga gak bisa yang namanya hapean kalau lagi di perjalanan, biar pun lagi nganggur di bus atau kereta, suami dan anak tidur pun, saya jarang banget megang hape, lebih suka bengong ngeliatin jalan. Emang masalah utama saya itu susah fokus, makanya ngeblognya gini-gini aja dari dulu, wkwk.

Btw, yang belum saya BW balik atau komen tak berbalas dan semacamnya, sabar ya, dedek yayank kejar setoran dulu, :p


So, yuk kita lanjutkan cara instan dapat untung dari internet, seneng deh kapan hari ada yang langsung nyoba info yang saya kasih, dan ikutan dapet untung juga. Saya seneng banget kalau apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi orang lain.


(Masih) KUIS DAN GIVEAWAY

MommiesDaily.com

Mommies Daily ini satu grup sama female daily, kalau web MD sendiri dikhususkan untuk artikel mengenai parenting dan pernikahan, tapi kalau chit chat di forumnya tetep masuk ke female daily. Official Instagram MD dan FD juga dibuat berbeda, nah di instagram, MD juga suka ngasi giveaway khusus buat emak-emak, biasanya info giveawaynya juga bakal dishare di forum female daily.


TheUrbanMama.com

Nah kalau ini forum sebenernya mirip female daily, tapi kekuatan urban mama lebih ke thread parenting dan pernikahannya, kalau thread kecantikan agak kurang apdet. Urban mama juga suka bagi-bagi hadiah buat emak-emak, biasanya sih hadiahnya lebih ke barang kebutuhan anak, kayak stroller gitu. Mayan kaaan?


Saya baru ikutan sekali giveawaynya sih, tapi gak menang, huahuahuaa. Banyak mom blogger yang jadi member aktifnya the urban mama lho. Fyi, lagi ada photo contest tuh di instagramnya the urban mama, kalau gak salah deadlinenya akhir mei deh. Langsung ke TKP gih! :D


Lain-lain

Clozette Daily, Hijup.com, Lizzie Parra, Star Irawan, Rachel Goddard, Sekararum, Lambe Turah, Jenk_kelin123.. itu akun-akun instagram yang sering bikin giveaway. Yupz, akun haters pun sekarang lagi musim pada bikin giveaway. Giveawaynya gak asal giveaway, dituntut harus punya kemampuan, at least kemampuan nulis atau ngasi testimoni atau punya sense foto yang bagus, karena mereka biasanya ngasi challenge gitu, gak asal foto sama produk trus smileee, haha.


Kalau buat cowok, biasanya akun traveling atau local brand outfit cowok tuh yang suka ngadain giveaway. Di twitter juga banyak sih, cuman saya jarang buka twitter, jadi sepengetahuan saya, yang suka bagi bagi hadiah itu akun-akun selebtwit macem shitlicious, amrazing, dan the gank, lupa, haha!


Intinya mah, jangan pake sosmedmu buat ngepoin mantan doank, coba deh sekali-sekali kepo influencer atau official akun brand tertentu, siapa tau bisa dapet untung dari mereka.


LOMBA BLOG

Waah kalau ini gak usah dikasi tau, emang ladang rejekinya blogger juga banyak dari ikutan lomba nulis di blog.


Well, ikutan lomba blog emang gak instan-instan banget, karena nguras pikiran dan tenaga terus belum tentu menangnya. Tapi lomba blog di luaran sana itu buanyak banget, ada yang dari sesama blogger ada yang dari brand atau perusahan besar. Sehandal-handalnya seorang blogger pasti gak bakal sanggup ikutan semua lomba itu. Jadi Gak ada salahnya nyoba ikutan salah satunya, siapa tau itu rejeki kita kan?


Saya gak punya tips cara menang lomba, wong sering kalah. Tapi yang perlu diingat, lomba blog itu gak kalah kejamnya sama dunia kuter, siapkan mental aja. Penilaian juri juga subjektif banget, tergantung selera mereka. Jadi selama kita bisa nulis (ngetik), tulisan kita bisa dipahami khususnya oleh juri, dan sudah memenuhi persyaratan yang diajukan, kita semua punya kesempatan yang sama untuk menang, dan tentunya punya kesempatan yang sama juga untuk kalah, haha.


Info lomba blog untuk brand besar bisa didapat dengan cara googling menggunakan keysearch, info lomba blog bulan sekian tahun sekian, biasanya para blogger ngepostnya menjelang deadline kayak saya, jadi jangan andalkan info dari blogger, wkwk. Gabung juga di grup facebook maupung grup chat komunitas blogger buat tau info lomba blog yang diadain sesama blogger.


GABUNG KOMUNITAS BLOGGER

Selain bakal dapet info soal lomba dari sesama blogger, member mau pun admin komunitas blogger juga suka share event maupun freebies buat membernya. Komunitas blogger di luaran sana, banyaaak banget, bermanfaat dan bergengsi semua, sesuaikan aja sama personality kita. Saya sendiri gabung di Kumpulan Emak Blogger, blogger perempuan, Indonesian Hijab blogger, Blogger kekinian, Celoteh Backpacker, sociolla blogger, dll, lupa, haha.


Masih ada komunitas warung blogger, muslimah blogger, indonesian beauty blogger, food blogger, ampyuun dah buanyaaak.


Kadang ikutan grup gitu suka bikin miris juga, soalnya banyak event kece yang gak bisa saya datengi karena lagi-lagi tempatnya di ibu kota. Apalagi sociolla blogger itu, apa-apaan woy, eventnya banyak bener, goodie bagnya gak maen maen! Saya rela deh dibilang blogger gudibek, kalau gudibeknya dari sociolla, haha.


JEMPUT BOLA

Gak, ini saya gak mau ngomongin aremania lawan persebaya, haha. Maksudnya ya kita yang menawarkan diri ke agency atau brand buat ngereview produk mereka atau bikin artikel tentang mereka dengan imbalan sesuai kesepakatan.


Mempromosikan blog sendiri itu wajar kok, ini juga saya baru tau, ternyata banyak blogger yang dapet job review karena menawarkan kerja sama dengan cara mengirim email ke brand. Dan tenang aja, kalian gak kan jadi pelacur hanya karena mempromosikan blog sendiri, rejeki itu bisa darimana aja dan dengan cara apa aja, semua sah sah aja, asal Halal.


Kapan hari di #BPtalk-nya Blogger Perempuan di twitter dengan narasumber, Titaz, dari Sociolla, temanya soal rekruitment blogger gitu lah. Dan Titaz bilang bahwa dia menerima blogger yang menawarkan diri untuk gabung di Sociolla, kirim email aja, nanti dia cek blognya apakah masuk kriteria apa gak.


Saya sendiri belum pernah nyoba "jemput bola" sih, tapi sering denger cerita sukses menjemput bolanya blogger lain. Sekarang sih, fokus benerin blog dulu aja, biar gak malu-maluin juga kalau mau promosiin blog ke brand, hehehe.


WEB SURVEY

Ini web yang ngasi job ngisi survey buat membernya. Setiap survey yang kita selesaikan bakal dapet komisi. Komisinya gak besar sih karena kerjaannya juga cenderung gampang, cuma klak klik klak klik doank, berasa lagi ujian karena jawabannya pake pilihan ganda, haha.


Saya baca banyak yang sukses menghasilkan jutaan dari web survey ini. Saya pernah rajin ngisi survey selama seminggu pertama jadi member, selanjutnya? Udah gak pernah log.in lagi. Ngisi survey itu mbosenin banget cooy, jadi kamu harus tekun dan pantang menyerah kalau mau dapet untung dari sini.


Web survey yang saya tau dan katanya terpercaya itu id.ipanelonline.com sama id.toluna.com


Ada juga 8share, bukan survey tapi lebih ke pay perclick, jadi kita harus share artikel mereka ke sosial media yang kita punya, tiap ada unique visitor yang ngeklik artikel yang kita share akan diberi komisi berupa point atau uang sebesar 2500 per click. Inget ya, cuma unique visitor yang diitung.


Masalahnya kebanyakan artikel mereka itu udah out of date, semua orang udah tau beritanya jadi jarang ada yang ngeklik. Entahlah cuma saya aja apa yang lain juga begitu.


DAFTAR AGENCY

Emang model doank yang ada agencynya? Blogger juga ada keleus. Dan saya baru tau donk, haha kudet banget.


Buat dapet job dari agency itu gampang-gampang susah. Gampang karena tinggal ngebid doank, susah kalau blog kita masih ecek-ecek. Gak dari blog juga sih, tapi bisa juga dari sosmed. Kata mbak shintaries, minimal follower twitter dan instagram kita tu harus 1000, baru kita bisa dianggep. Lalalala, follower saya masih jauuuuhh, haha.


Agency blogger yang saya tau antara lain, idblognetwork, sociabuzz, influlancer, dan bblog.id. Saat ini saya masih belum fokus ikut agency memang, mau benerin blog sama sosial media dulu.


Tapi siapa tau rejekimu di sini kan? Coba ajaa gaeess. Saya akan sangat senang sekali jika ada teman saya yang sukses, tapi bagi-bagi tipsnya ke saya juga ya, wkwkwk.


Yuuuk, semangat menjemput rejeki..










5 komentar:

  1. iyalah yang penting semangat ya meer :D

    BalasHapus
  2. wow keren juga tips nya...btw aku juga suka ikutan give away...asyik kalo pas menang, tapi GA mini di IG...

    BalasHapus
  3. oke sipp,langsung dipraktekkan hahhaa

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah dapat postingan ini, jadi semakin semangat ngeblog. Kalo saya paling job review sama ikutan lomba blog, yah lumayan buat ngasah kemampuan menulis, menang kalah atau diterima job nya atau nggak, itu urusan belakangan, hehehe... Nice share mba, saya bookmark dulu aja aah

    BalasHapus
  5. terima kasih ya Allah, dikasih kesempatan singgah di blog ini wkwkw :) salam kenal ya kak. aku juga pengen banget nih jemput bola jadi affiliate Sociolla, dll tapi masih benerin blognya duluuuu biar ga malu-maluin :") btw gimana caranya ya gabung di komunitas2 gitu, bisa di share kah kak? :)

    beaubydev.blogspot.com

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)